• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Merasakan Kentalnya Mitos & Kehangatan Wisata Air Panas Guci dari Balik Lensa

drumss
TS
drumss
Merasakan Kentalnya Mitos & Kehangatan Wisata Air Panas Guci dari Balik Lensa
Sudah ada yang Pernah Ke Pemandian Air Panas Guci di Tegal?

Indonesia memang dikenal dengan bentang alam yang begitu melekat dengan unsur keindahan. Ga sekedar manjain mata, tetapi beberapa spot juga identik dengan memiliki mitos yang begitu tinggi. Salah satunya adalah pemandian air panas Guci yang berlokasi di kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Bertepatan dengan hari ke-2 Ramadan yaitu Jumat, 18 Mei 2018 Gw pun meluncur ke Pemandian Air Panas Guci untuk menilik langsung akan kekentalan mitos dan keindahan. Pemandian Air Panas Guci menjadi merupakan objek wisata yang secara administratif masuk dalam Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Memiliki luas 210 Ha, terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter membuat spot wisata ini kental akan mitos dan suguhan pemandangan yang aduhai Gan!.

Melalui thread kali ini ane mau ngajak Kaskuser melihat lebih dekat dengan Pemandian Air Panas yang ada du Guci, Tegal dari balik lensa kamera smartphone, yaitu Samsung Galaxy J7 Duoyang masih fresh dari oven nih, Gan! Gw pun berasa ga sabar kepingin buru-buru nyemplung berenang di pancuran yang konon katanya bisa nyembuhin berbagai penyakit kulit (sorry ya gan gw sih ga kena penyakit kulit emoticon-Big Grin). Kebetulan saat gw berada TKP, alam begitu bersahabat dengan diguyur hujan begitu lebat, sepertinya bakal jadi pengalaman yang ajib sembari menanti buka puasa tiba.


Kental Akan Mitos Menyembuhkana Berbagai Penyakit Kulit!
Air yang mengalir dari pancuran-pancuran di obyek wisata air panas Guci dipercaya bisa menyembuhkan penyakit seperti rematik, koreng serta penyakit kulit lainnya, khususnya Pemandian Pancuran 13 yang memang memiliki pancuran berjumlah tiga belas buah.


Pemandian Air Panas Guci ini dipegang dua kementerian gan, diantaranya Kementerian Pariwisata dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Senada dengan penjelasan yang gw dapetin dari Pak Heri, penjaga loket kolam renang Air Panas di Pancuran 13. “Khusus untuk pancuran 13 ini dibawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia,” ungkap Heri.  
Pengunjung pemandian air panas Guci percaya dengan mitos akan khasiat air yang mengalir di pancuran, utamanya pancuran 13. “Setiap harinya masih ada saja mas yang berkunjung, tapi rame kalau weekend, long weekend, atau libur panjang,” jelas Bukhari, petugas ticketing di Pancuran 13. Dia juga menambahkan, terlebih lagi kalau malam Jumat Kliwon pengunjung yang datang bisa sampai ratusan.

Pemandian Umum di Pancuran 13

Disebut denga nama ‘Pancuran 13’ karena memiliki  yang tiga belas buah pancuran, Pancuran 13 ini terbagi menjadi 3 spot, yaitu pemandian umum, kolam renang 1, dan kolam renang 2. Untuk pemandian umu di Pancuran 13 pengunjung dewasa wajib membayar tiket sebesar Rp 5.000 (hari biasa). Meskipun hanya dari balik lensa kamera smartphone, berikut adalah berbagai penampakan di pemandian umum Pancuran 13.
Spoiler for Pemandian Umum Pancuran 13:




Pingin Segera Nyemplung Gan!

Bagi Kaskuser yang ga lebih ingin merasakan air panas dalam nuansa kolam renang, bisa koq gan karena ada empat kolam renang di Pancuran 13. Rasa yang ga begitu sabarpun menyerang dalam diri, ga nahan  godaan uap air yang seakan melambai-lambai ngajakin untuk nyemplung merasakan hangatnya air panas, Guci Hahahhahah... emoticon-Big Grin. Sampe akhirnya membeli tiket di loket seharga Rp. 15.00 untuk setiap pengunjung dewasa. Pertama memang agak berasa panas gan, tapi lama-lama akan terasa hangat. Pada kolam renang air panas ini terdapat dua jenis kolam renang, yaitu kolam renang air panas yang diperuntukkan dewasa dan anak-anak.
Spoiler for Kolam Renang Air Panas, Guci:


Suguhkan Pemandangan Yang Nyegerin Gan!
Wisata air panas Guci yang letaknya di bawah kaki gunung Slamet membuat lokasi ini juga suguhkan pemandangan yang aduhai dan nyegerin nih gan! Selain wisata Pancuran 13 yang tadi sudah kita lihat dari balik lensa, ada juga lokasi Guciku yang juga memiliki kolam renang air panas, air terjun, dan lengkap dengan fasilitas hotel/penginapan yang dekat dari lokasi tersebut.

Pemandangan yang seger bisa disuguhkan dari kamar hotel gan, pastinya ini jadi pemandangan yang ga biasa bagi warga kota kayak gw yang tiap hari berkutat dengan kemacetan yang ada di Jakarta. Udaranya yang seger, pemandangan yang asri, pemandian air panas, lengkap sudah bikin mood gw kembali fresh!



Suguhan bentang alam yang hijau dan view yang ajib pun membuat gw makin betah dan kepikiran terus pancuran air, Gan! Sampe-sampe temen gue pun minta difotoin dengan Live Focusdari Samsung Galaxy J7 Duo, dan segera upload buat pamerin ke temennya di medsos, biar temen-temennya pada tau dan coba meluncur ke Guci, Tegal, Jawa Tengah. emoticon-Malu (S).


Hangatnya pemandian air panas Guci juga sampe temen gw kepikiran dan mulai membuat tulisan di bukunya gan, sempet gw intip dan gw capture dengan Samsung Galaxy J7 Duo.


Jadi gini nih gan, Samsung Galaxy J7 Duo punya kamera ganda dengan lensa 13 megapixel f/1.9 dan 5 megapixel f/1.9 seingga bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang terlihat pada penampakan foto di atas. Untungnya Samsung Galaxy J7 Duo juga punya fitur Ultra Data Saving (UDS), sehingga rajin upload foto atau Insta Stories video pun kuota tetap irit.


Itulah perjalanan gw menilik kentalnya mitos dan keindahan yang ada di Wisata Air Panas Guci, Tegal, berbekal Samsung Galaxy J7 Duo. Dari balik lensa Galaxy J7 Duo, Gw bisa bagikan Wisata air panas Guci yang ga sekedar suguhkan bentang alam dengan view yang ajib, tetapi juga melihat lebih dekat wisata air panas yang berkhasiat bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.
Kaskuser ada yang pernah ke situ? Boleh dong share di mari pengalamannya, komeng terindah ane angkut ke Pejwan.

Spoiler for Bonus Pic:



Sumber Thread: Pengalaman Pribadi





0
67.7K
282
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.