• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Tradisi Daerah Nusantara Memasuki 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Rayhand1996Avatar border
TS
Rayhand1996
Beberapa Tradisi Daerah Nusantara Memasuki 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan
Quote:


Selamat pagi, siang, sore, dan malam buat Agan dan Aganwati di manapun berada! Tidak terasa, ya bulan Ramadhan akan segera berakhir. Padahal rasanya seperti baru kemarin kita melaksanakan sahur pertama, sholat tarawih pertama, dan berbuka puasa untuk yang pertama. Waktu memang berlalu begitu cepat tak terkecuali di bulan yang suci ini. Sebagai seorang muslim yang bertakwa, kita tentu bersedih dengan kenyataan ini, bukan! Namun, selayaknya seorang atlet pelari menjelang finish, kita juga tentu tidak ingin melewatkan momen 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini, bukan..!

Nah! Berbicara mengenai penghujung bulan Ramadhan, kali ini TS akan berbagi info seputar beberapa kegiatan yang sudah turun-temurun ada dan masih dilestarikan di Indonesia menjelang atau saat memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Apa saja?


Quote:


Masih ada banyak lagi tradisi asli Nusantara memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan yang mungkin masih belum pernah terekspos .Bahkan beberapa sudah ada yang punah! Sudah semestinya kita ikut menjaga dan melestarikan budaya asli kita tersebut.

Bulan Ramadhan memang segera usai, namun jangan dengan amal kebaikan kita, Gan! Terus semangat untuk menjalaninya! Semoga di tahun yang akan datang kita masih dipertemukan dengan Ramadhan kembali.

- Akhir kata -

- Wassalam -


Spoiler for Referensi:


Diubah oleh Rayhand1996 07-06-2018 21:14
0
15.2K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.