Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e720612e257ab5d8b4587/menikahi-saudara
Sebelumnya, ane ingin meluruskan dulu, ane nikahin Tyana *nama samaran, sodara ane* sah baik secara agama Islam maupun secara hukum menurut silsilah keluarga ane. Jadi gini.. Usia ane udah hampir menginjak 30, matang secara usia maupun materi buat nikaah. Dikarenakan ane udah terlalu sering pacaran dari zaman smp hingga kerja. Tok diusia 25 gw kaga pernah lg pacaran walau ane punya beberapa gebeta
Lapor Hansip
11-06-2018 19:58

Menikahi Saudara

Sebelumnya, ane ingin meluruskan dulu, ane nikahin Tyana *nama samaran, sodara ane* sah baik secara agama Islam maupun secara hukum menurut silsilah keluarga ane.

Jadi gini.. Usia ane udah hampir menginjak 30, matang secara usia maupun materi buat nikaah. Dikarenakan ane udah terlalu sering pacaran dari zaman smp hingga kerja. Tok diusia 25 gw kaga pernah lg pacaran walau ane punya beberapa gebetan setelah itu.. Jenuh boy emoticon-Big Grin

Dulu zaman kuliah, ane itu merantau ke Kota Kembang. Numpang di rumah sodara, rumah Yokapnya Tyana. 4 tahun bersama secara tdk langsung buat gw deket sama keluarga Tyana. Termasuk Bapaknya, Tyana ni yokap bokapnya cerai. Bokapnya ini tau gw perantauan sendiri dimari. Ngasih gw motor utk dipinjemin *awalnya* tp kemudian dikasih ke gw..

Bokap doski makin seneng ma gw ketika si Tyana, diketahui pacaran sama anak geng motor. Si pacarnya ini ngeintimidasi Tyana selama kurang lbh 3tahun biar mereka ga putus, padahal Tyana udah ngebet pgn putus. Nah gw yg ngusut tuntas masalah mereka. Pasca kejadian itu Tyana dikekang abis2an yokapnya. Hpnya dicek gt lah biar ga pacar2an..

Skipskip

Selang beberapa taun kemudian. Gw yg udah matang usia dan materi. Tiba2 dpt kabar. Ekonomi bokap Tyana lagi mengalami penurunan drastis. Yg menyebabkan doi ga sanggup biayaiin kuliah Tyana. Tyana nangis2 gegara masalah ini..

Gw yg emg berencana pgn nikah. Dan sebenernya udah ngantongin calon dari salah satu gebetan gw *walopun blm fix. Tiba2 disinggung keluarga Tyana buat nikaahiin putrinya, drpd takdir Tyana stagnan di lingkaran ijazah SMA, apalagi Tyana punya record buruk milih pacar brandalan. Doi sbenernya keitung cakep, lihai masak. Follower IGnya 2K+

Terlepas dari jasa keluarganya dulu, dan fisik Tyana yg lbh cakep dr para gebetan gw. Nikaah sama sodara apa ga runyam ya? Keluarga Tyana ni serius karena ini diobrolin di acara kumpul keluarga menjelang lebaran alias kemarin emoticon-Frown

Kalau yokap bokap gw si bilang keputusan terserah ama gw.. Nikaah itu buat ane bukan persoalan cinta dan nafsu aja soalnya. Komitmen itu prioritas utama

Menurut agan/sista disini apa baiknya gw nikaahin Tyana atau lbh baik gw nikah sama org diluar lingkungan keluarga? emoticon-Ngacir
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Menikahi Saudara
11-06-2018 22:03
Quote:Original Posted By archaengela
Iya bener. Bisa baca: ini, ini. Disaranin oleh dokter buat cek kromosom dulu kalau mau nikah dengan sepupu dekat, Gan.


Ty gan/sist emoticon-Embarrassment
Resikonya 1-5% membawa penyakit kayanya masih bisa ditoleransi buat ane. Kalau yg dibawa itu kondisi cacat secara mental/fisik seperti incest. Baru ane kelabakan.

But still, i appriciate ur kindness by sharing ur knowledge to me though..

I ll look after social matter for now.
0 0
0
Menikahi Saudara
11-06-2018 22:10
Quote:Original Posted By aethelvine


Ty gan/sist emoticon-Embarrassment
Resikonya 1-5% membawa penyakit kayanya masih bisa ditoleransi buat ane. Kalau yg dibawa itu kondisi cacat secara mental/fisik seperti incest. Baru ane kelabakan.

But still, i appriciate ur kindness by sharing ur knowledge to me though..

I ll look after social matter for now.


Oke, sipp, Gan.
0 0
0
Menikahi Saudara
11-06-2018 22:11
Bukannya masih keluarga deket itu resiko cacat fisik maupun mental pas punya anak ya
Bukan cm penyakit kek kanker
Banyak soalnya gw liat yg msh hub keluarga punya anak cacat fisik/mental

Klo gw jd elu sih
Cinta jg ngga, tertarik jg ngga, ada resiko besar keturunan cacat, ga ada poin plusnya
Kayak ga ada cwe lain aja


Diubah oleh sella91
0 0
0
Menikahi Saudara
11-06-2018 22:12
Quote:Original Posted By aethelvine
Ohh ga kenapa2 ya gan? Maaf ane minim pengalaman. Belum ane lakuin. Kayak temen2 sekolah ane/dia gosip kita kaga laku sampe nikahin sepupu sendiri.. Ya gitulah

Tapi kalau bener sodara ente ga ada masalah. Kayanya ane emang mending nikaahin dia jg. Toh ane dah tau seluk beluk perilaku dia + cantik, perbaikan keturunan emoticon-Cendol (S)emoticon-Embarrassment

Nah ini yg gw butuhin sebenernya. Testimonial pengalaman yg ada dilapangan emoticon-Big Grin


yaelah, gosip/omongan miring mah ada aja, ga cuma yg nikahin sepupu. kek mereka yg paling tau hidup kita aja.
klo sama2 mau dan keluargapun mendukung, apa urusan mereka? emoticon-Cape d... (S)

gw mah cuma ga mau kasarannya ngalang2in niat baik orang mo nikah. dlm hal ini gw ga mau ngelangkahin Tuhan. krn gw ga tau apa2 dibanding Tuhan.

klo ada kasus lain yg bermasalah, entah di keturunannya atau apa, mungkin memang ada, gw jg ga tau. tapi klo sodara saya sih alhamdulillah baik2 aja, pun keturunannya.
0 0
0
Menikahi Saudara
11-06-2018 22:19
Quote:Original Posted By sella91
Bukannya masih keluarga deket itu resiko cacat fisik maupun mental pas punya anak ya
Bukan cm penyakit kek kanker
Banyak soalnya gw liat yg msh hub keluarga punya anak cacat fisik/mental

Klo gw jd elu sih
Cinta jg ngga, tertarik jg ngga, ada resiko besar keturunan cacat, ga ada poin plusnya
Kayak ga ada cwe lain aja


Ada jasa keluarga mereka sama gw. Kalau diajak serius... Susah nolak apalagi nyakitin byk pihak termasuk Tyana.

Tbh, dariawal sebenernya dah ada gelagat mereka mau jodohin Tyana ma gw.. Entah perasaan gw aja atau ga. Cz ada masalah apa2 Tyana ditempelin ma gw.

Tumbuh rasa suka ketika passion gw pada duit ama kerjaan aga susah. Apalagi pengalaman soal cinta2an hingga sampai dititik gw berpikir cinta itu tidak sesuci kelihatannya, melimpah ruah. Gebetan gw atm jg bkn 1-2. Yg psycho jg ada..

Gw nikah karena faktor usia. Dan tuntutan buat bikin keturunan sblm usia gw ama anak gw terlalu senjang.. Kalau sama Tyana , mungkin ada kesan sendiri ketika emg gw dr awal sampai skrg ngebantu hidup dia bangkit

Quote:Original Posted By route16
yaelah, gosip/omongan miring mah ada aja, ga cuma yg nikahin sepupu. kek mereka yg paling tau hidup kita aja.
klo sama2 mau dan keluargapun mendukung, apa urusan mereka? emoticon-Cape d... (S)

gw mah cuma ga mau kasarannya ngalang2in niat baik orang mo nikah. dlm hal ini gw ga mau ngelangkahin Tuhan. krn gw ga tau apa2 dibanding Tuhan.

klo ada kasus lain yg bermasalah, entah di keturunannya atau apa, mungkin memang ada, gw jg ga tau. tapi klo sodara saya sih alhamdulillah baik2 aja, pun keturunannya.


Gw jg ada sih. Kalau keturunan sampai detik ini doski ga keliatan ada masalah sama keturunannya. Soal gosip tapi emang jalan. Justifikasi sosial itu nyata ada emoticon-Ngakak

Ty dah.
Diubah oleh aethelvine
0 0
0
Menikahi Saudara
11-06-2018 22:29
Quote:Original Posted By aethelvine


Ada jasa keluarga mereka sama gw. Kalau diajak serius... Susah nolak apalagi nyakitin byk pihak termasuk Tyana.

Tbh, dariawal sebenernya dah ada gelagat mereka mau jodohin Tyana ma gw.. Entah perasaan gw aja atau ga. Cz ada masalah apa2 Tyana ditempelin ma gw.

Tumbuh rasa suka ketika passion gw pada duit ama kerjaan aga susah. Apalagi pengalaman soal cinta2an hingga sampai dititik gw berpikir cinta itu tidak sesuci kelihatannya, melimpah ruah. Gebetan gw atm jg bkn 1-2. Yg psycho jg ada..

Gw nikah karena faktor usia. Dan tuntutan buat bikin keturunan sblm usia gw ama anak gw terlalu senjang.. Kalau sama Tyana , mungkin ada kesan sendiri ketika emg gw dr awal sampai skrg ngebantu hidup dia bangkit


.



Imo
Balas budi dg cara menikahi itu ga setimpal sm budi yg mreka beri
Paling situ numpang sm dia 3-5 tahun kan
Sedangkan menikah itu puluhan tahun hidup - sampe mati.
Klo cm sekedar balas budi ya tinggal biayain aj kuliahnya dia / tanggung sebagian sampe kelar,
3-5 tahun kan sama ky durasi situ numpang sm keluarganya
Toh mereka jodohin jg cm krn km mampu kuliahin alias liat mapanmu doang
Coba klo km kere blom tentu anaknya dikasih ke km emoticon-Stick Out Tongue





0 0
0
Menikahi Saudara
11-06-2018 23:41
kalo niatnya baik insyaallah kedepannya bakal baik juga
0 0
0
Menikahi Saudara
11-06-2018 23:42
Quote:Original Posted By sella91
Imo
Balas budi dg cara menikahi itu ga setimpal sm budi yg mreka beri
Paling situ numpang sm dia 3-5 tahun kan
Sedangkan menikah itu puluhan tahun hidup - sampe mati.
Klo cm sekedar balas budi ya tinggal biayain aj kuliahnya dia / tanggung sebagian sampe kelar,
3-5 tahun kan sama ky durasi situ numpang sm keluarganya
Toh mereka jodohin jg cm krn km mampu kuliahin alias liat mapanmu doang
Coba klo km kere blom tentu anaknya dikasih ke km emoticon-Stick Out Tongue


Motor sist. Zaman ane kuliah pemberian bokapnya emoticon-Embarrassment

I will wisely consider ur words. Let s say, the problem is.. Love begins to crawl on my heart. Okay, not yet to be love, i just like her, perhaps? Love is more of possesive thing, you name it. That s why i keep on persist, been so long since i ever fell in love before, i didnt know how it feels til' it comes to light now.. Despite i just like her

Yea the fact that i insist. That s clear enuf. For that matter, i thank you.
Diubah oleh aethelvine
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 00:28
itu sich masih sepupuanemoticon-Cape d... (S)
csae closed.emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 01:14
Pertimbangkan sisi kesehatan, Gan, liat riwayat kesehatan keluarganya, ini deket banget gitu

Sekadar cerita, ada saudara eke yang nikahin sepupunya, anak2nya, maaf, secara fisik, ada kekurangannya hampir semuanya

Eke juga sempet dijodohin ama sepupu jauh, tapi eke nggak mau karena selain dia belom mapan, ada riwayat kesehatan mental di keluarganya, ngeri2 sedap...

Adik eke juga sempet dilamar sepupu eke, tapi dia nggak mau karena balik lagi alasan kesehatan itu plus nggak cinta en takut karena sepupu eke ini udah obsesi gitu ama adik eke
Diubah oleh danisibakmi
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 04:15
nikah dengan sepupu setau gue gpp gan klo dalam agama islamemoticon-Recommended Seller
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 09:21
Ya sama keluarga lah.. yang penting bukan sepupu 1 kali aja.
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 09:37
followers ig 2k+ emoticon-Ngakak
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 09:43
kalo membantu itu yang ikhlas tong ingat dulu elu juga dikasih motor gak perlu setor bool dulu kan emoticon-Big Grin

btw cara lu sama aja bejat pake ancaman segala emoticon-Tai:
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 10:28
Quote:Original Posted By ssdestroyer
kalo membantu itu yang ikhlas tong ingat dulu elu juga dikasih motor gak perlu setor bool dulu kan emoticon-Big Grin

btw cara lu sama aja bejat pake ancaman segala emoticon-Tai:


Ancaman gimana bray? emoticon-Big Grin
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 10:34
Kalo suka ya lanjut. Kalo nggak ya lu harus menjauh

emoticon-Cool
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 11:56
Itungannya masih sepupu satu nenek itu gan.
Pernikahan antar kerabat anaknya rentan kena penyakit.
Ditambah lagi agan gak ada rasa ke doi.
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 11:58
Anda hanya perlu memantapkan hati untuk menerima Tyana atau tidak.....dari aspek agama, hukum, sosial ,latar belakang & efek kedepan nikah dengan sodara saya pikir tidak masalah..
Dengan umur yg sudah 30 jadilah pria yg optimisme dan positif yg kedepannya kamu akan mampu menghadapi semua masalah dan itu akan menjadikan kamu semakin berkuliatas disegala hal..dengan catatan
Catatan buat saya..kelebihan dia selain fisik adalah dia PINTAR MASAK... Buat saya itu point penting untuk seorang lelaki..yakin deh..wanita akan bahagia kalau setiap masakannya sangat disukai suaminya...hehehe
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 13:02
berarti dalam hati ente sekarang ada rasa suka sama Tyana ini ???? karena kalo ente mikir secara logika dan agama ente pasti harusnya nolak. tp karena ente ada rasa suka ente jd ragu... masalah urusan ekonomi keluarga Tyana hancur atau nggak itu bukan urusan ente gan...

mendingan rundingan dulu sama ortu ente secara empat mata dlu.. minta pendapat jujur dari mereka , jangan sampe mereka restuin karena kasihan...
0 0
0
Menikahi Saudara
12-06-2018 13:08
Quote:Original Posted By hutchikara
berarti dalam hati ente sekarang ada rasa suka sama Tyana ini ???? karena kalo ente mikir secara logika dan agama ente pasti harusnya nolak. tp karena ente ada rasa suka ente jd ragu... masalah urusan ekonomi keluarga Tyana hancur atau nggak itu bukan urusan ente gan...

mendingan rundingan dulu sama ortu ente secara empat mata dlu.. minta pendapat jujur dari mereka , jangan sampe mereka restuin karena kasihan...


Agama mana gan yg nolak? emoticon-Big Grin

Iya ada rasa suka. Tp cinta kaga kayanya.. Suka karena zona aman bagi gw. Kenapa? Ya seperti yg gw sebutin. Langgeng InsyaAllah kalau berlandaskan hub darah
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
aku-dan-pengalaman-ghaibku
Stories from the Heart
misteri-kematian-ibu-kos
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
ciyansa
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia