alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d63c22e04c873638b4567/aku-dan-mata-ketiga-diary-si-nova
Lapor Hansip
29-05-2018 21:29
AKU DAN MATA KETIGA [DIARY SI NOVA]


AKU DAN MATA KETIGA [DIARY SI NOVA]

Prolog


Sebelum gw mulai diary ini, gw pengen ngasi tau sedikit. Alasan gw bikin diary ini adalah karena bagi gw, banyak momen yg terlalu indah untuk dilewatkan begitu aja. Dan karena hp gw ga memungkinkan untuk ambil foto dan video setiap saat gw nemuin hal yg indah, makanya gw putusin buat bikin diary aja. Ya meskipun sih, kita ga bakal bisa lihat bukti konkret momen-momen tersebut, tapi seenggaknya dengan tulisan ini, gw bisa inget kembali suasana yg terjadi saat itu. Dan dari sini lah, diaryku dimulai.

Part I

Intro

September 2010
Minggu ke 2


Hari ini adalah hari pertama buat gw nulis diary ini. Kenapa hari ini? Karena ini adalah hari yg baru buat gw. Hari ini gw baru masuk ke salah satu universitas swasta di daerah asal gw.

Ngomong-ngomong soal daerah asal, gw belum kenalin diri deh. Kenalin diri? Buat apa? Kan ini cuma diary yg bakal dibaca sama diri sendiri kan? Hmmmm... Ya kali aja ntar tiba-tiba diary ini jatuh dan ga sengaja ada orang yg nemuin dan buka, meskipun mungkin dia ga bakal nemuin gw, seenggaknya dia tau siapa yg punya diary ini, hahaha.

Yaudah buat penemu diary ini (penemu?? Emang sains?? Hahahaha), kenalin, nama gw nova. Gw cewek apa cowok eaa?? Gw cowok kok.. Cowok tulen. Asal gw dari kota gandrung. Gw lahir dari keluarga yg penuh perjuangan. Kok bisa? Bapak gw adalah seorang guru swasta. Beliau ngajar dan sekaligus sebagai relawan yayasan tempat beliau mengabdi. Gw pernah tanya sama bapak,

"pak, bapak kerja gini dibayar dikit emang gapapa kah? Padahal bapak kerja keras loh demi yayasan"

Bapak gw cuma jawab sederhana

"kerja itu bukan melulu soal duit nov, tapi kadang kita juga harus membantu orang lain. Ga perlu alasan macem-macem buat nolong orang, tolonglah orang lain karena kita ingin"

Gw cukup takjub sama bapak, bekerja tanpa pamrih, ga mikirin duit. Tapi kalo kalian pikir hidup gw susah, kalian ga sepenuhnya bener. Karena ibu gw adalah seorang pengusaha camilan yg udah punya nama yg cukup gede di daerah asal gw, awalnya ga gini juga sih.. Awalnya ibu gw juga mulai usahanya dari nol, lalu lambat laun namun pasti, usaha ibu gw mulai dilirik.

Setelah sekitar 10 tahun lebih menjalani usaha kecil-kecilan, Dinas Perikanan kota gw mulai melirik usaha ibu gw dan mereka mengajak kerja sama untuk membuat keripik dengan bahan dasar ikan. Sejak saat itulah, usaha emak kesayangan nova ini tumbuh pesat bak motor yg tiba-tiba digas kenceng.

Oktober 2010
Minggu ke-2


Kehidupan gw berjalan mulus? Hmmmmm.. Antara iya dan nggak sih. Saat ini gw hidup mandiri, ngekos di luar, sekaligus nyambi kerja di warnet, yup kerja di warnet. Kebetulan di depan kampus gw baru aja dibangun warnet yg punya fasilitas kos juga untuk karyawannya, maka dari itulah, selain deket dengan kampus, kos disana sangat menghemat biaya pengeluaran karena ga ngeluarin biaya bulanan. Belum lagi gaji yg diterima tiap bulan, yg bikin tabungan gw semakin tebel pastinya, hehehe.

Perundingan awal soal kos itu lumayan berjalan alot, kok bisa? Karena gw adalah anak semata wayang di rumah ini, makanya saat gw bilang kalo gw mau kos emak sama bapak langsung ngamox. Mereka ga rela kalo gw sampe pergi dari rumah.

Akhirnya mereka ngizinin gw buat kos di luar, dengan catatan bahwa gw ga bisa dapet fasilitas dari rumah. Misal HP, mobil, dan fasilitas penunjang hidup yg lain. ATM gw dikosongin sama bapak, cuma disisain beberapa perak doang, gw tau maksud emak bapak gw sih,, pasti itu dilakuin biar gw ga betah hidup di kosan dan milih buat balik lagi ke rumah. Tapi gw bakal buktiin, kalo gw bisa hidup mandiri sebagai anak kos. HIDUP ANAK KOS!!
Diubah oleh kanglukki
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
10-06-2018 12:38
Mata ketiganya bisa dipake hapus memory seperti Pudding ya om?
0
10-06-2018 16:33
Quote:Original Posted By shafanya
Mata ketiganya bisa dipake hapus memory seperti Pudding ya om?


disini mata ketiganya lebih ke bisa baca karakter orang lain, sama baca keadaan orang lain saat ini. misal saat orang lain gelisah, si pemilik mata ketiga bisa memperkirakan penyebab kegelisahan orang tersebut secara cukup akurat. emoticon-Shakehand2
0
10-06-2018 16:34
Quote:Original Posted By pecintacakra
Maaf kang ternyata si irawan emoticon-Shakehand2


anda mabok mang?
0
10-06-2018 17:23
Quote:Original Posted By kanglukki
anda mabok mang?


Nggak saya mah gelo emoticon-Leh Uga
0
10-06-2018 21:48
punya lingkungan kaya gitu enak bray
0
11-06-2018 10:17
Quote:Original Posted By pecintacakra
Nggak saya mah gelo emoticon-Leh Uga

Anda luar binasa emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By titahbayu
punya lingkungan kaya gitu enak bray


Yoi bree. Rasanya damai saling menghargai perbedaan
0
11-06-2018 14:19
Quote:Original Posted By kanglukki

Oktober 2010
Minggu ke-2


Perundingan awal soal kos itu lumayan berjalan alot, kok bisa? Karena gw adalah anak semata wayang di rumah ini, makanya saat gw bilang kalo gw mau kos emak sama bapak langsung ngamox. Mereka ga rela kalo gw sampe pergi dari rumah.

Akhirnya mereka ngizinin gw buat kos di luar


Part 1 nya ane bet bree emoticon-Ngakak anak tunggal banyak yg gt kayaknya emoticon-Ngakak
Diubah oleh arya1923
0
11-06-2018 19:03
Part terbaru ngajarin soal toleransi ya. Semoga yang suka BARBAR soal sensitif ginian tertampol ama part terbaru ente ini kang emoticon-Matabelo
0
11-06-2018 21:33
si mata ketiga itu bejo kah? jangan-jangan dia indihome
0
12-06-2018 10:39
Quote:Original Posted By pecintacakra
Part terbaru ngajarin soal toleransi ya. Semoga yang suka BARBAR soal sensitif ginian tertampol ama part terbaru ente ini kang emoticon-Matabelo


Semoga aja ya mang emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By dodzaguila
si mata ketiga itu bejo kah? jangan-jangan dia indihome


Bukan bre.. Dia indomie emoticon-Ngakak
0
12-06-2018 10:50
PART XI

ORANG KETIGA 2

Februari 2011
Minggu ke 2
Hari Selasa


Hari ini masih cukup pagi sih, sekitar jam 9 an dan gw sekarang lagi pusing. Pusing apaan sih? Pusing coding gan.. Maklum sebagai anak IT yg masih belum masuk penjurusan, gw diharuskan belajar semua jenis yg berkaitan sama komputer. Mulai dar perakitan sampe pemrograman. Sebenernya gw sih ga bego-bego banget sih, dan logika gw buat pemrograman masih tetep jalan. Tapi kalo diagram alurnya agak ribet dikit mah udah puyeng gw huahahaha.

Sekarang ini pas banget jamnya praktikum pemrograman dasar. Tiba-tiba ada telpon pas banget sama momen dosen ada di samping gw. Ntah kenapa gw kok kek ga ada rasa sungkan sama sekali sama dosennya, gw maen angkat aja telponnya. Untung ga kena semprot sama dosennya, hehe. Mungkin karena gw anak rajin kali ya makanya ga disemprot (najis).

Trrrrttt...trrrttt..

Gw lihat di hp ada 1 nomor yg ga dikenal lagi. Yg jelas sih bukan Ina, karena nomor Ina udah gw save kemaren. Saking paniknya, gw angkat itu telpon tanpa peduliin dosen di samping gw ini, iya gan disamping gw pas ini.. (jangan ditiru ya)

"halo, siapa ini?"

"ini gw nov, okta"

Seketika gw langsung lari ke luar ruangan. Sekali lagi gw bilang, gw saking paniknya sampe lupa ada dosen di samping gw, dan gw keluar ga ijin dulu. Astagaa asli dosa banget gw ini.

"eh, sory-sory,, barusan gw ada di ruangan. Ini barusan gw keluar. Iya ada apa bro?"

"maaf ni nov gw ganggu. Gw cuman mau tanya, lu ada hubungan apa sama Ina?"

"eh?? Ina? Ya ga ada apa-apa lah.. Kenapa emang?"

"soalnya gini nov, akhir-akhir ini, Ina selalu aja ngomongin elu.. Dikit-dikit elu yg dibahas. Yg nova gini lah, gitu lah, apa lah"

"ewwwmm. Gimana ya bro? Gw kan juga keknya ga pernah berusaha buat deketin salah seorang anak di nibaco secara personal deh.. Mungkin elu aja kali yg salah paham sama Ina"

"nov, kalo lu emang ada rasa sama Ina, lu ngomong aja"

"eh cuk, gw daritadi ngomong tu udah pelan ya.. Kalo lu emang ada masalah sama cewek lu, lu selesaiin sendiri lah! Jangan cari kambing hitam gini!"

"kok lu nyolot sih.."

"gimana gw mau ga nyolot cuk! Gw daritadi udah ngomong baik-baik ke elu tapi lu sendiri nyecer gw pertanyaan kek gitu. Emang lu pernah tau kalo gw berusaha deketin cewek lu? Ha! Nggak kan?! Sekarang gini aja. Kalo lu emang ga terima dan lu nganggep lu punya masalah sama gw, gw bakal keluar dari nibaco sekarang biar lu puas!"
(asli ini cuma geretak doang sih)

"ya ga gitu juga nov.. "

"kita baru aja selesai urusan sama Tata ya.. Jangan sampe ada Tata Tata yg lain disini. Mending lu tanya aja sama cewek lu, sebenernya maksud dia ngomongin gw kek gitu apaan!!"

"i..iya sory nov, gw ga ada maksud sih.. Cuman gw ga pengen Ina selalu ngomongin elu elu mulu kek gini.. "

"iya gw tau.. Tapi jangan nuduh orang sembarangan gitu lah.. "

"iya sory sory.. Gw bingung banget asli nov, makanya kadang emosi gw meledak dan itu ga baik banget buat semuanya"

"nah tau kan.. Sekarang gini.. Gw bakal bantuin lu buat selesaiin masalah lu. Tapi sebelumnya, kasi gw waktu buat mikir. Dan sekalian juga nih.. Gw sekarang lagi di kampus, lagi praktikum, dan lu hubungin gw cuman buat hal kek gini.. Plis lah, lewat sms juga bisa kali.."

"iya sory nov udah ganggu waktu lu.. Gw ga tau kalo lu lagi ngampus"

"makanya, semoga aja ni dosen gw ga ngamok gegara ini. Dah, ntar siangan gw hubungin lu. Kasi gw waktu buat mikir"

"iya iya.. Makasih nov"

****


Gw balik lagi masuk ke lab setelah nerima telpon. Dan anehnya, dosen gw yg satu ini kek enjoy aja sih gw tiba-tiba ngabur tadi. Beruntungnya juga, gw bisa selesaiin praktikumnya tanpa error yg berarti di program gw. Bahkan gw masih sempet buat sedikit bantu anak-anak yg agak kesusahan sama programnya. Jadi malah kek asdos gw disini hahahaha..

****

Jam 12.00


Setelah kelar 2 mata kuliah, akhirnya tiba saatnya gw sebat di kantin. Saat gw lagi sebat dan ditemenin sama segelas es teh, datanglah seseorang yg selalu muncul saat gw butuh. Yup, Bejo. Ntah kenapa dia selalu muncul saat gw sedang gelisah.

"ciyeee yg peje ciyeeee.. Bang jo pejenya mana?"

"belum nov, sabar aja napa"

"indahnya mana bang jo? Uhuk..uhuk.."

"itu lagi di kelas ngerjain tugas"

"dah sampe mana ni progresnya?"

"sssttt.. Awas banyak mata-mata"

"yaelah. Hahahaha"

Akhirnya Bejo pun ikut pesen es juga sambil sebat bareng ama gw disini.

"eh nov, gw mau tanya sama lu"

"apaan? Soal Indah? Gw ga tau apa-apa.. Gw mah cupu soal cewek"

"bukaaan.. Serius ini.."

"iya dah apaan?"

"kalo misalnya ada orang yg mancing-mancing emosi lu, apa yg bakal lu lakuin"

"ga ngapa-ngapain sih, paling gw tonjok aja giginya, hahaha"

"salah, kalo lu emosi juga, artinya lu kalah"

"lah, bentar bentar, lu lagi ada masalah bang? Cerita aja sama gw sini"

"bukan gw,,"

"terus??"

"elu"

"lah kok?"

"gw cuman mau bilang, ati-ati aja kalo ada orang yg kadang pertanyaannya mancing, jangan kepancing emosi lu.. Soalnya kalo lu emosi, mata lu jadi gelap"

"mata gw gelap??"

"iya.. Maksud gw, pikiran lu bakal ketutup dan ga bisa mikir jernih"

"ada angin apa lu bang kok ngomong gini?"

"ga ada apa-apa sih, cuman ati-ati aja kalo lu sedang kejebak di antara konflik antar 2 orang. Lu harus bener-bener bisa jadi penengah. Jangan malah lu berat sebelah"

"eh??"

"apalagi kalo masalahnya menyangkut urusan asmara orang lain. Jangan sampe lu malah ikutan emosi.. Lu harus bener-bener bisa hadepin dengan kepala dingin.. Gini nov, gw tau kadang emosi lu itu bisa naik gara-gara sesuatu. Meski emang sih, emosi lu lebih lu keluarin buat sesuatu yg baik. Tapi, tetep aja logika lu ketutup kalo lu lagi emosi. Paham kan?"

"iya sih bang, hehehe. Kok lu bisa tau banget sih kalo gw kadang emosian? Hahaha"

"lu emang bloon, apa pura-pura ga paham?? Haha"

"eehh???"

"udah ah gw mau ke musholla dulu.. Ini minuman lu biar gw yg bayar"

"lah.. Ga usah bang.. Gw juga punya duit kok"

"udah santai.. Apa lu mau ikut ke musholla juga?"

"lah buat apa bang? Lu suruh gw ngintipin anak-anak rohis?"

"hahaha.. Kali aja lu mau blajar sholat juga nov"

"lu aja deh bang.. Gw kapan-kapan aja blajar sholatnya. Hahahaha"

****


Bener kata Bejo. Gw tadi ngadepin Okta juga langsung kesulut gitu emosi gw sih. Gw harusnya tau kalo emosi kek gitu ga bisa selesaiin masalah. Duh, ini terus masalah Ina sama Okta harus gw apain yak? Gw udah terlanjur kejebak di tengah konflik mereka sih.. Apa gw coba hubungin Lisa aja? Tapi Lisa juga keknya lagi sekolah deh jam segini. Bentar deh ge coba sms Okta dulu.

"bro, sory gw masih belum ada jalan buat masalah lu sama Ina. Tapi gw pasti bakal bantuin lu sama Ina kok, tenang aja. Ntar kalo gw udah ada jalannya, gw kabarin elu. Sementara ini, lu coba buat perbaikin hubungan lu sama Ina dulu deh"

"yaudah oke nov, sory nih jadi ngrepotin elu."

"santai sama gw mah"

****


Mungkin emang gitu. Mungkin emang gw ga bisa selesaiin masalah ini sendiri. Minta bantuan ke Irawan? Duh keknya anak itu juga lebih kacau dari gw kalo urusan asmara. Orang status aja masih sama-sama single fighter hahaha.. Yaudah kalo gitu, ntar sorean gw coba buat hubungin Lisa aja deh. Kali aja dia ada cara buat bantuin Okta sama Ina.

-TBC-
0
12-06-2018 10:54
Soal part terbaru : perakitan mah babari, tapi eta koding alias pemrogaman bikin gelo teu eureun eureun mang emoticon-Ngamukemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak

Ayo mang aing selaku TS seepteha selalu mendukungmu berkarya emoticon-Kiss
0
12-06-2018 13:55
Quote:Original Posted By pecintacakra
Soal part terbaru : perakitan mah babari, tapi eta koding alias pemrogaman bikin gelo teu eureun eureun mang emoticon-Ngamukemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak

Ayo mang aing selaku TS seepteha selalu mendukungmu berkarya emoticon-Kiss


gunakan bahasa yang baik dan benar mang.. aku iki wong jowo emoticon-Hammer2
0
13-06-2018 08:06
Quote:Original Posted By kanglukki
gunakan bahasa yang baik dan benar mang.. aku iki wong jowo emoticon-Hammer2


Kehed sia mang tau kitu aku ga make bahasa kebanggaan majalaya dah emoticon-Leh Uga
0
14-06-2018 01:10
posesif bener ye laki nya
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
kunikahi-sahabatku
Stories from the Heart
two-sides-of-the-same-coin
Stories from the Heart
dua
Stories from the Heart
dibatasi-jendela-kamar
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.