avengelinaAvatar border
TS
avengelina
Belum Bisa Mengendarai Sepeda? Ini Tipsnya Biar Cepet Bisa!


Hello Gan!

 

Siapa disini yang sampe sekarang belom bisa naik sepeda, hayo ngakuu!? Gak usah malu lagi gan, gak bisa naik sepeda kan bukan aib. Hihihi.

 

Gue akuin emang belajar naik sepeda itu gampang-gampang susah sih! Gampangnya ya kita tinggal dudukin tuh sepeda, susahnya kita harus bisa nyeimbangin badan waktu naik sepeda.


Di bawah ini gue bakal kasih tips nih, supaya belajar naik sepeda jadi lebih mudah. Tips ini bisa dilakuin sama anak-anak maupun orang dewasa, jadi tenang aja gan. emoticon-Big Grin

 

1. Berdoa

Spoiler for spoiler:


 Jangan sepelein doa, gan. Walopun itu cuma buat belajar naik sepeda, kita harus tetep berdoa biar dilindungi selama belajar sepeda. Yah, namanya musibah kan kita gak tau, bisa terjadi sama siapa aja, kapan aja, dan dimana aja. Gue aja dulu pas masih belajar sepeda sering jatoh, lumayan deh rasanya, ada perih perihnya gitu! Haha.

 

2. Ajak teman atau keluarga

 

Spoiler for spoiler:


Ini penting, nih! Kalo mau belajar sepeda jangan sendiri. Pertama, karena biar ada orang yang bantu megangin kita. Kedua, supaya kalo kita jatoh langsung ada yang nolongin. Hahaha.

 

3. Cari turunan

 

Spoiler for spoiler:


Kalo agan bener-bener masih pemula, lebih baik agan cari jalan turunan yang gak terlalu curam. Lebih enak lagi kalo tempatnya di rerumputan, gan. Biar (amit-amit) kalo jatoh, gak akan terlalu sakit. Hihi.


4. Gak perlu kayuh sepeda

 

Spoiler for spoiler:


Kenapa gak perlu dikayuh sepedanya? Ini supaya sepeda bisa melaju turun dengan sendirinya ke tempat yang lebih rendah (mengalir). Dengan tidak mengayuh sepeda, akan bikin kita lebih mudah mengatur keseimbangan, gan.

 

Kalo buat anak-anak lebih enak belajar naik sepeda pake Balancing Bikes, gan, karena sepeda ini emang didesain khusus untuk anak-anak belajar menyeimbangkan diri waktu naik sepeda. Selain itu dengan mengendarai sepeda ini, sensor motorik si anak juga bisa ikut terangsang. Salah satu contoh balancing bikes yang ada di Indonesia adalah Azai Bikes nih gan. Kalo adek atau keponakan lagi pengen belajar sepeda mending beliin balancing bikes aja dari Azai, gan. Biar lebih lancar belajar keseimbangannya.

 

Gimana gan? Gampang kan tipsnya? Jadi kapan dong mau coba?

 

Gak perlu takut atau malu belajar sepeda di usia sekarang, banyak kok orang yang belajar sepedanya pas udah gede. Kalo udah bisa kan enak, mau olahraga pake sepeda, bisa. Mau belajar naik motor juga jadi lebih gampang karena udah bisa nyeimbangin diri.






0
10.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.