macan308
TS
macan308
Gaharnya SU-57 Pesawat Tempur Supersonic Rusia

 
Tugas utama pesawat tempur Su-57 adalah mendapatkan superioritas udara, yang berarti harus menghancurkan target udara apa pun yang ada di langit Rusia.
 
Seorang pilot uji Rusia bernama Magomed Tolbóyev, mengungkapkan beberapa kemampuan teknis pesawat tempur Su-57, yang dianggap sebagai salah satu perkembangan paling maju dalam industri penerbangan Rusia dan internasional.
 
Menurut ahli, pesawat tempur ini dapat mencapai kecepatan supersonik tanpaberalih ke mode afterburner. Apa itu mode afterburner ? itu adalah mode di mana sebuah pesawat mengeluarkan bahan bakar sangat banyak sehingga mendapatkan kecepatan yang diinginkan (supersonik). Akibatnya bahan bakar akan cepat habis juga.
 
Tidak ada pesawat lain yang bisa terbang dengan kecepatan jelajah supersonik ( 1.600 km/jam ) tanpa beralih ke mode afterburner. Pilot itu menambahkan bahwa Su-57 dapat mencapai kecepatan jelajah supersonik dengan menggunakan bahan bakar normal (tidak boros).
 
"Tidak ada yang mencapai ini di dunia, baik Perancis maupun Inggris, Rolls-Royce atau Pratt & Whitney, tidak ada," Tolbóyev menekankan.


Masa depan penerbangan Rusia

 
Sebelumnya, majalah Amerika, The National Interest menerbitkan sebuah artikel yang membandingkan dua fighter Rusia: Su-35 dan Su-57. Penulis itu mengatakan bahwa Su-57 didasarkan pada sistem yang dikembangkan untuk Su-35, itu adalah proyek yang mahal, oleh karena itu, mungkin "tidak akan memiliki masa depan yang sangat cerah".
 
Namun, Tolbóyev menekankan bahwa sebagian besar kemampuan teknis yang membedakan generasi kelima Su-57 dari pesawat tempur multi fungsi Su-35 generasi 4 ++, tidak boleh diungkapkan lebih detail karena alasan privacy.
 
"Su-57 adalah masa depan pertempuran udara Rusia, menerapkan teknologi paling canggih dan apa yang ditunjukkan kepada masyarakat umum hanyalah permukaannya saja, sisanya hanya diketahui oleh para profesional, pilot penguji dan pemimpin militer negara itu," Kata Tolbóyev. Dia juga menambahkan bahwa "pengetahuan ini adalah rahasia dan media pun tidak bisa menilai perspektif pesawat ini."


 
Sistem intelektual Su-57 berinteraksi dengan pesawat lain dan pada situasi yang rumit, ia bisa memilih target paling berbahaya yang harus dihancurkan terlebih dahulu.
 
Badan pesawat dibuat dengan penggunaan material komposit yang luas. Peralatan elektronik radio onboard memungkinkan Su-57 menjadi 'mata' dari seluruh pasukan, yang mampu mentransmisikan informasi penting ke sistem pertahanan anti-pesawat lainnya.
 
Su-57 merupakan pesawat tempur multi-fungsi yang dilengkapi dengan senjata penyerang mematikan dan dirancang untuk menghancurkan target udara, terestrial dan akuatik (udara, darat dan laut).
 
Masih banyak keunggulan lainnya yang belum ane bahas di thread ini. Silahkan yang mau menambahkan tulis aja di komentar. Mari buat kaskus kita lebih menarik.
 
Spoiler for opini:


Referensi: sputniknews.com/tags/product_Su-57_2/
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
315.9K
287
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
Militer
icon
19.9KThread6.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.