bear89800Avatar border
TS
bear89800
Dubai, Kota yang Penuh Kejutan

Dubai, negara di Tanah Arab ini sudah sering terdengar mewah dan wah wah. 
Ada banyak hal unik dan mengejutkan di kota ini, mulai dari milarder, mobil mewah, hewan peliharaan dan gedung yang di hiasi dengan emas murni.

Perkembangan kota ini super cepat, pembangunan dimana2 dan yang mereka bangun juga tidak hanya sekedar gedung melainkan gedung yang ikonik seolah mereka mencoba untuk membangun sesuatu yang lebih baik setiap harinya.
 Di tahun 1950-an kota ini masih gurun yang tandus, berbeda dengan sekarang yang seolah2 di sulap pakai mantra abrakadabra menjadi kota modern.

Berikut ini hal unik tentang Dubai:

Mobil supersport bertebaran dimana2.

Hanya di Dubai kita bisa menemukan mobil supersport yang bertebaran dimana2, Aston Martin, Ferarri, Lambo dan Lykan Hypersport adalah mobil yang biasa mengaspal disana. Polisi juga sering menggunakan mobil supersport untuk partoli dan mengawal event mewah.

Berkat pertumbuhan ekonomi ini banyak orang kaya yang ikut membeli mobil mewah. Tapi ketika muncul krisis ekononomi 2009 banyak pihak yang ambruk dan bangkrut dalam hutang. Sehingga memaksa mereka untuk meninggalkan mobil mewah karena tidak kuat membayar pajak.

77% warga Dubai adalah Imigran.

Hanya sekitar 23% saja warga Dubai yang merupakan penduduk setempat, sisanya adalah imigran yang berasal dari luar negeri seperti Pakistan, India dan Bangladesh. 

Banyak hewan Peliharaan yang ekstrim.

Orang kaya Dubai punya selera yang tidak biasa. Pebisnis atau Syekh yang kaya memiliki hewan peliharaan yang ganas seperti Cheetah, Singa dan macan. Apakah tidak takut di serang oleh hewan itu ?

Pajak Baru saja di aktifkan kembali.

Sebelumnya Dubai adalah kota yang bebas pajak. Bebas pajak sudah di terapkan selama 10 tahun terakhir sejak krisis ekonomi. Namun belakangan ini kembali di aktifkan untuk meningkatkan pendapatan kota Dubai. 1 January 2018 UEA kembali menerapkan pajak PPN 5% tapi sebagian besar produk masih bebas pajak.
Tapi di bandingkan dengan negara lain, pajak ini masih tergolong rendah.

Kota dengan Perubahan Cepat.

Dubai merupakan kota yang berkembang dengan super cepat, 42 stasiun bawah tanah selesai di bangun hanya dalam waktu 3 tahun. 20% Crane juga beroperasi di dubai. Dengan banyaknya pulau buatan yang sedang di kerjakan serta pembangunan Dubailand yang akan menjadi taman hiburan terbesar di dunia.

Emas di Burj Khalifa bisa Melapisi Lukisan Monalisa 46.265 kali.

Dekorasi di Burj Khalifa memiliki lapisan emas yang cukup banyak, hampir seluas 8000 meter persegi yang terbuat dari emas 22 karat. Bisa melapisi lukisan monalisa sampai 46.265 kali.

Selain itu juga akan ada sebuah distrik yang di bangun di bawah kubah seluas 4,5 juta meter persegi. Di bawah kubah ini juga akan di bangun teater, mal, hotel dan taman.

Ada resort Ski Indoor di Dubai.

Di Dubai ada resor ski seluas 22.500 meter persegi di Dubai Mal sekaligus menjadi resor ski indoor yang terluas di dunia. Di dalam ruangan ini juga ada gunung setinggi 85 meter dan jalur turun sepanjang 400 meter. Nah banyak orang yang bermain ski di resor ski ini. Makanya warga dubai gak harus pergi ke Eropa untuk bermain ski, cukup di Dubai Mal saja.

-Ref to Brightside.me | Google-



0
15.5K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.