pog94Avatar border
TS
pog94
Di India Ada Pria Terjebak Dalam Tubuh Bayi



Ada banyak penyakit langka yang ditemukan di berbagai belahan dunia, penyakit langka ini seringkali terlihat aneh juga tak masuk akal bagi kita yang tumbuh normal layakny manusia biasa.

Seperti yang dialami Manpreet Singh, pria berumur 23 tahun yang tinggal di salah satu daerah terpencil di India. Singh menderita penyakit langka yang membuat tubuhnya berukuran seperti bayi 1 tahun.

Spoiler for :


Nama penyakit ini adalah Sindrom Laron, kelainan genetik langka yang juga dikenal Sindrom Kerdil atau Dwarf Laron. Awalnya Singh tumbuh seperti bayi normal sampai pertumbuhan Singh terhenti ketika dirinya mulai belajar berjalan, Saat ini berat badan Singh hanya 5 kilogram dengan tinggi 1,5 kaki.

Karena Sindrom ini, Singh tak dapat berbicara normal. Dia berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat meskipun masih bisa menangis, tertawa dan menjerit. Selain itu, wajah Singh tampak lebih tua karena terlihat merosot. Anehnya, Dua adik Singh yang lain tumbuh normal seperti kebanyakan orang.

Daripada tinggal bersama orang tuanya, Singh lebih memilih untuk tinggal bersama paman dan bibinya. Beberapa kali paman nya menyerahkan Singh ke orang tuanya namun dia selalu kembali ke rumah paman nya. Saat tinggal bersama orang tuanya Singh sering mogok makan dan menangis tanpa alasan yang jelas. Tapi saat tinggal bersama pamannya Singh menjsdi lebih ceria dan sering mengajak berkomunikasi kepada tamu yang datang, meskipun selalu menangis jika mendengar suara anjing atau binatang lainnya.

Spoiler for :


Orang-orang yang datang menemui Singh percaya jika dia adalah reinkarnasi Tuhan. Sehingga membuat mereka rutin mengunjungi Singh untuk meminta berkah darinya.

Keluarga Manpreet Singh bukan nya tak mau berusaha untuk menyembuhkan penyakit yang diderita Singh, biaya pengobatan yang mahal sampai menyentuh angka Rp. 105 juta menjadi kendala. Sampai sekarang pun keluarga Manpreet Singh masih tetap berusaha menyembuhkan penyakit Singh dengan cara menggalang dana dari internet.

Spoiler for :


Melansir dari Kompas.com, di dunia ini ada sekitar 300 orang yang menderita kelainan Sindrom Laron seperti Singh.


sumber: iniini




Quote:
0
22.6K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.