• Beranda
  • ...
  • Games
  • [TOP 5] 5 Raja Di Stronghold Crusader Yang Bikin Bilang "Ah Elah Curang"

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
[TOP 5] 5 Raja Di Stronghold Crusader Yang Bikin Bilang "Ah Elah Curang"


Ngomongin tentang game, gw termasuk orang yang seneng banget main game. Tapi dari sekian banyak genre game, gw cuma suka dua genre yaitu strategy dan RPG. Kenapa? Alasan gw suka sama game strategy adalah gw ngerasa kalo game ini tuh bener-bener macu otak gw. Mulai dari gimana gw harus mikirin persedian bahan baku, makanan, duit, bangunan sampe yang paling frontal yaitu pasukkan. Sedangkan alasan gw suka game RPG karena alur ceritanya yang seru, skill tiap karakter, bentuk formasi yang cocok (komposisi mele, mage, ranger) dan tantangan di setiap ngelawan bos-bosnya.


Tapi kali ini gw cuma mau bahas salah satu game strategy yang menurut gw asik banget buat dimainin terus-terusan, yaitu Stronghold Crusader. Buat yang lupa lupa inget sama game ini mungkin bisa inget kalo udah denger lagu ini emoticon-Big Grin.




Gimana? Udah pada inget belom?

Masih belom inget juga? Coba denger yang ini. Keterlaluan sih kalo ga inget juga emoticon-Big Grin.




Gimana? Udah inget kan? Udah biarin aja lagunya ga usah dimatiin, itung-itung nostalgia.


Menurut gw Stronghold adalah game strategy yang gampang-gampang rumit untuk dimainin. Termasuk game yang cukup populer dimasanya. Walaupun banyak game sejenis seperti Battle Realms, Age Of Empire, World Of Waraft, Command and Conquare dan lain-lain, gw ngerasa cuma Stronghold yang paling asik. Walaupun settingannya perang zaman kerajaan yang masih ngandelin busur dan pedang tapi cukup seru dan ga terlalu rumit menurut gw. 



Loading dulu gan emoticon-Big Grin

Sumber: kincir.com


Sebenernya Stronghold udah ngeluarin banyak seri, tapi menurut gw cuma Stronghold Crusader yang paling seru buat dimainin. Ya ga sih? Bahkan sampe sekarang gw masih mainin. Gw yang dulu pertama kali maen game ini pas masih SMP kelas 2 kalo ga salah. Pertama kali dikenalin sama abang gw dan merupakan salah satu game yang "lancar" dimainin di komputer butut gw yang dulu  emoticon-Malu.


Jujur, dari gw pertama kali gw main sampe gw SMA, gw ga pernah berhasil namatin petualangnnya. Kenapa? 

Alasan pertama karena gw dulu menggunakan strategy " Tembok Tebal, Musuh Mental" dan "Pasukan Banyak, Musuh telak". Dengan tembok tebal berlapis-lapis, tower gede di depannya dan arabian archer bersama crossbowman ditambah Balista dijamin pasukkan musuh ga ada yang bisa nerobos. Bentar, masih ingetkan arabian archer, crossbowman sama balista itu yang mana? Kalo engga nih coba lihat gambarnya:



Sumber: http://isal08.blogspot.co.id



Sumber: http://isal08.blogspot.co.id



Sumber: http://stronghold.wikia.com


Tapi strategy ini punya banyak kelemahan, mulai dari makanan yang cepet habis, boros pasukkan buat bertahan doang hingga resiko terkena serangan lawan yang tinggi (karena towernya sampe penuh). Oleh karena itu ane bakal sangat kewalahan saat ngelawan raja-raja ini. Makanya kalo ketemu raja ini dan ga menang-menang, biasanya gw bakalan bergumam "Ah elah, curang". 


Raja-raja yang menurut gw curang adalah :



Quote:




Quote:




Quote:




Quote:





Quote:



Mungkin banyak yang bertanya kenapa cuma raja dari stronghold crusader seri pertama aja? Karena gw baru tau ada stronghold crusader seri keduanya pas udah kuliah, jadi yang gw tau banget ya yang dari seri pertama aja.


Sumber Lagu: soundcloud.com

Sumber gambar: google image

Diubah oleh si.pemikir 31-05-2018 08:44
2
56.7K
329
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.