• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Edan! Bukan kembang api, Jepang siap meriahkan olimpiade 2020 dengan meteor!

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Edan! Bukan kembang api, Jepang siap meriahkan olimpiade 2020 dengan meteor!


Di setiap pembukaan acara besar yang berskala internasional sekelas olimpiade, sudah jadi kewajiban nih gan kalo kembang api harus ada sebagai penutup acara yang meriah. Buat agan-agan yang pernah nonton langsung pembukaan sea games 2010 di Palembang atau nonton pembukaan olimpiade dan acara besar lainnya pasti bakal lihat pertunjukan kembang api yang menakjubkan kan. Tapi agan kebayang ga? Kalo kembang api nya diganti pake meteor? Iya meteor gan. Jadi sebagai penutup acaranya, agan bakal disuguhin dengan hujan-hujan meteor yang indah dan bagus. Apa iya bisa begitu? Nah, Jepang siap merealisasikannya gan!


Spoiler for logo olimpiade Jepang 2020:

 Hal ini dikemukakan oleh Star-Ale,sebuah perusahaan startup dari Jepang yang mengajukan rencana hujan meteorit ini. Mereka mengatakan bahwa pertunjukan kembang api sudah jadi hal biasa sehingga hujan meteor ini bakal jadi sebuah innovasi baru dan mungkin hanya akan ada di Jepang gan!

Begimana caranya gan? Apa mereka bakal nembakin asteroid terus serpihannya jadi meteor? Wah ngga sampe segitu ya gan. Cara yang mereka lakukan adalah dengan meluncurkan mikrosatelit berisi 5 ribu hingga 10 ribu pelet yang mudah terbakar. Pelet ini dibuat dari macam-macam metal dan elemen agar bisa menghasilkan warga yang beragam. Nantinya pelet ini akan menyala di ketinggian 35 sampai 50 mil di atas bumi sehingga terjadilah percikan warna-warni seperti hujan meteor gan, keren kan?


 Nah proyek ini masih jadi ujicoba gan, jadi meteor buatan ini masih dicoba di ruang hampa udara dan bersuhu panas tinggi untuk mengukur ketahanan palet ini sebelum terbakar dan jadi meteor warna-warni gan.

Tapi bukan berarti projek ini tidak ada masalah.  Pasalnya pembakaran pelet tersebut bisa menghasilkan cahaya yang sangat terang dan jelas berarti polusi udara di Tokyo akan makin tinggi. Tidak hanya itu saja, agar pertunjukan hujan meteor ini bisa sukses, pada akhirnya semua juga tergantung pada cuaca. Awan apapun yang terletak di atmosfer rendah akan menghalangi tampilan meteor tersebut.



Spoiler for Japan robot:



Spoiler for Robot taxi:


Apapun itu, Jepang sudah buktiin kalo mereka bakal buat olimpiade dengan teknologi tinggi gan. Smoga Indonesia bisa setidaknya mengejar ketertinggalan teknologi ini ya.

Spoiler for palet meteor:

0
12.7K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.