claymiteAvatar border
TS
claymite
Film Hollywood Yang Laki Banget Dengan Pesan Tersirat


Quote:




Dialog atau kata-kata dalam film adalah sebuah "perhiasan" tersendiri bagi sebuah film. Film yang bagus, selalu menampilkan dialog yang berbobot, nah dibalik dialog tersebut, kita seringkali menemukan kata-kata yang tersirat didalamnya, ya, kata-kata yang menginspirasi dan memorable tentunya. Terkadang, kata-kata dalam sebuah film bisa menjadi sebuah dorongan atau motivasi kita untuk menjalani hidup, bisa juga mengubah cara pandang kita terhadap suatu masalah.


semenjak diputusin aku, ko kamu makin cantik sayang

Tak jarang, seseorang bisa berubah karena sebuah film, seseorang bisa sangat berpengaruh karena sebuah film. Film bukan hanya sebuah tontonan saja, tapi film lebih dari itu. Pesan moral menjadi suatu daya tarik sebuah film. Lalu film Hollywood apa sajakah yang "laki banget" dengan pesan moral ? Berikut Film Film Hollywood Yang "Laki Banget" Dengan Pesan Moral Tersirat





Fight Club

"without pain, without sacrifice, we would have nothing"

Pertama, ada film fenomenal karya David Fincher, yaitu Fight Club. Kalau ngomongin quotes yang ada di film ini mah, bisa bejibun banyaknya. Pertama ane liat posternya, ane kira ini lebih ke film action dengan adegan perkelahian di klub, tapi ane salah total. Film ini lebih ke sisi drama, yap, drama kehidupan. Berbagai pesan moral dalam dialog-dialog yang berbobot terasa mengalir begitu saja di sepanjang film. Di film ini, kita bakal tahu arti kebebasan itu seperti apa, kita bakal tahu makna dibalik kehilangan itu seperti apa dan kita bakal tahu dampak dari diperbudak dengan barang-barang kita itu seperti apa. Buat para laki-laki, wajib banget nonton nih film, disini lo bakal tahu definisi pria sejati itu seperti apa, Man become a man





Godfather

"great man are not born great, they grow great"

Salah satu kutipan terkenal dalam film Godfather ini. "orang-orang besar tidak dilahirkan secara langsung besar, mereka tumbuh menjadi besar" begitula kata Vito Corleone, salah satu tokoh bos mafia besar yang ada di film ini, bahkan hampir semua mafia patuh kepadanya. Ini film "laki banget", sama kayak film Fight Club diatas, cuma ada arti kekeluargaan yang melekat di dalam film ini. Nyari quotes keren? Film ini merupakan gudangnya kata-kata keren yang motivasional banget. Dengan setting keluarga mafia pada tahun 1970-an ini, tanpa diduga banyak pesan tersirat yang dapat dipelajari dari film Godfather ini. Dengan penokohan si Vito Corleone yang sangat karismatik, terlebih sang anak, Michael Corleone, yang mengalami perubahan drastis dari seseorang yang "culun" menjadi sosok "pria sejati" setelah mengalami sebuah tragedi, from zero to hero.





Batman Begins

"why we have to fall sir? Because we have learn to give up"

Sebuah awalan dari mahakarya Christopher Nolan. Salah satu kata-kata motivasional paling legend dari film ini "mengapa kita harus terjatuh? Karena kita harus belajar untuk bangkit". Kenapa ane gak masukin aja film mahakarya dari triloginya, yaitu The Dark Knight nya ? Karena film ini menceritakan sosok Bruce Wayne alias Batman yang berusaha bangkit dari rasa depresi karena kehilangan kedua orangtuanya, dan disini penderitaan seorang Bruce benar-benar diperlihatkan, tapi sebagai seorang pria, dia harus bangkit, dia harus melawan ketakutannya. Motivasi dalam film ini cocok banget buat para pria, dimana ia harus belajar merelakan, ia harus belajar bangkit, dan melawan rasa takutnya. Seperti kata Alfred "Kenapa harus kelelawar?"
"Karena aku ingin para musuhku merasakan ketakutanku".





The Last Samurai

"i think a man does what he can, until his destiny is revealed to him"

Film kolosal yang dibintangi oleh Tom Cruise dan disutradarai oleh ini merupakan salah satu film yang menceritakan tentang kehidupan samurai pada masanya. Ketika ane nonton film ini, ane jadi mengetahui lebih dalam tentang kebudayaan samurai di Jepang, dan tradisi samurai di Jepang yang ngebuat ane terkagum-kagum setelah melihatnya. Kehormatan, Jati Diri, Nasionalisme dan Keberanian merupakan empat hal yang ditanamkan dalam film ini. Buat kalian yang ngerasa kurang cinta tanah air, silahkan deh nonton film ini, kita bisa belajar dari negeri samurai ini tentang rasa nasionalisme yang tinggi. Para samurai berjuang mati-matian buat mengusir pengaruh budaya asing dari negaranya itu. Bahkan salah satu tradisi samurai yang bikin ane terkagum adalah, mereka lebih memilih bunuh diri ketika rasa hormat mereka hilang, gokil.





300

"give them nothing, but take from them everything"

Film arahan sutradara Zack Snyder yang dibintangi oleh Gerard Butler ini menceritakan tentang perjuangan 300 tentara Sparta yang sangat hebat, bertarung melawan 10.000 tentara Persia, dan hebatnya lagi, ini based on true story. Bayangin aja, 300 tentara, melawan 10.000, perbandingan jumlah yang sangat jauh tidak bikin nyali tentara Sparta ciut, justru mereka makin semangat untuk menghadapinya, mereka lebih milih mati ketimbang menyerahkan wilayahnya kepada Persia. Perang adalah hal yang wajib dihadapi, tak peduli akan mati. Film ini penuh dengan adegan berbahaya yang berdarah-darah. Film yang "laki" banget. Kenekatan, keberanian dan semangat yang bersatu dalam darah tentara Sparta ini.





Rocky IV

"until you start believing in yourself, you aint gonna have a life"

Dari semua seri film Rocky, Rocky IV lah yang menurut ane paling "laki". Ditambah akting Sylvester Stallone yang mampu memainkan karakter ini jadi lebih hidup, bahkan kita sekarang menganggap Stallone sebagai Rocky, begitupun sebaliknya. Dalam film ini ditunjukkan bagaimana Rocky berjuang dalam segala keterbatasannya untuk menghadapi pesaingnya yang hebat. Pertarungan berdarah tak bisa dihindarkan, Rocky berjuang dengan sekuat tenaga hingga mampu mengakhiri perlawanan musuhnya. Bahkan gak hanya itu, ia juga mampu merebut hati rakyat Soviet di film ini. Gak bisa dipungkiri lagi, film ini terkesan lebih "laki" dibanding para film pendahulunya.





Fury

"if you don't fight for what you want, don't cry for what you lose"

Film yang mengangkat kisah Perang Dunia II ini menampilkan beberapa aktor ternama ini menceritakan sebuah tank terkenal, yang diberi nama Fury, yang mengemban tugasnya untuk merebut wilayah yang dikuasai Jerman sekaligus menyelamatkan rakyat Inggris yang masih tersisa, dan juga menceritakan sosok anak muda yang baru saja magang dan ikut serta dalam perang. Disini, kalian bisa melihat perubahan seorang tentara dari yang awalnya diejek oleh teman personil tentara lainnya, menjadi sosok yang dihargai oleh teman personilnya. Salah satu quotes paling ngena yang ada di film ini "jika kamu tidak melawan untuk apa yang kamu mau, jangan menangis karena kehilangan apa yang kamu mau" yang mengajarkan kita betapa kerasnya hidup, dan harus selalu "melawan" dalam artian bertindak untuk sesuatu yang kita mau.





Warrior

"i know you are tired, i know you are psyichially, and emotionally drained. But you have to keep going"

Kalau Rocky merupakan film tinju jadul yang diperankan oleh Sylvester Stallone, maka Warrior merupakan film pertarungan MMA based on true story yang penuh konflik dan drama kehidupan. Dibintangi oleh Tom Hardy dan Joel Edgerton, film ini merupakan sebuah tontonan wajib bagi para laki-laki. Pada intinya, film ini menceritakan 3 orang pria yang berusaha mencapai tujuan mereka masing-masing lewat dunia pertarungan. Konfliknya pas, dan ceritanya sangat unpredictable banget. Film ini seolah ingin menunjukkan bahwa hidup tidaklah selalu memberikan hal yang lembek-lembek saja dan memberikan kita rasa nyaman. Ada kalanya hidup itu keras, menawarkan tantangan, dan menguji kita, dan yang harus kita lakukan adalah melawan balik hidup tersebut dengan lebih keras.





Gladiator

"what we do in life, echoes in eternity"

Film yang dirilis pada tahun 2000 ini telah berhasil memperoleh penghargaan Academy Awards alias Oscar sebagai film terbaik. Kehebatan Russel Crowe dalam memainkan karakter Maximus yang menjadi tokoh utama dalam film ini membuat film ini sukses besar. Didalam film ini, Maximus berjuang habis-habisan dengan apa yang tersisa untuk bertahan hidup. Film ini menampilkan adegan yang berdarah-darah. Pertarungan menentang kematian ia lakukan dengan sekuat tenaga, bisa kita lihat perjuangan-nya disini "laki" banget. Kita bisa termotivasi untuk terus berjuang hingga sesuatu yang kita harapkan berada di genggaman kita.





Han Solo : A Star Wars Story

"i wanna be a pilot, best in galaxy"

Meskipun film ini terkesan lebih ringan dibanding beberapa film diatas, tapi tetap ada pelajaran kejantanan yang tersirat di film ini. Buat para penggemar Star Wars series pasti tahu dong karakter Han Solo? Karakter ini terbilang cukup dicintai oleh para penggemarnya karena sifatnya yang terkesan "badboy" namun penuh pengorbanan mampu meluluhkan hati penonton. Sebagai pemeran utama, Alden Ehrenreich bisa membawa karakter Han Solo dengan apik di pundaknya. Dia bisa membawakan karakternya yang bisa membangkitkan emosi dan membuat karakter Han begitu spesial tanpa meniru aktor terdahulunya, Harrison Ford. Di film ini, kita bisa meniru cara Han Solo untuk meraih mimpi. Seorang pria haruslah mempunyai motivasi tinggi, tidak terkekang dengan sebuah "aturan", cerdik dan berjiwa pahlawan.









emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Design, Illustration and Written by claymite



B A C A J U G A


Cerpen terbaru buat event Ramadhan dengan ending twist.
Diubah oleh claymite 05-06-2018 05:11
0
51.1K
585
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.