dinaarizkyAvatar border
TS
dinaarizky
4D3N Sailing dari Lombok ke Labuan Bajo (Part 1)
Sebelumnya Ane mau intro dulu nih ya, Ane mau sharing tentang pengalaman hidup yang Ane dapet baru-baru ini.
Pertamax banget hidup di tengah lautan berhari-hari. Enjoy…..

Berawal dari cerita Bos Ane bilang kalo temennya ikut trip sailing dari Lombok dan finish di Labuan Bajo. Ane langsung kepengen banget Gan ngerasain pengalaman yang super seru kayak gini!

Singkat cerita Ane ajak temen-temen dulu waktu jaman kuliah (iya Ane udah gak dibangku kuliah emoticon-Frownemoticon-Frown).

Akhirnya setelah per-wacana an ini kita jadi berangkat awal bulan Mei tahun ini. Kita memutuskan untuk ikut Open Trip, daripada ketengan. Karena kita kan mau sailing ya dari Lombok ke Labuan Bajo jadi tidak memungkinkan kalo mau ketengan.

Kita cari info Open Trip di Instagram atau website travelling gitu. Sekarang banyak banget Gan yang nawarin open trip untuk sailing ini, paketnya macem-macem. Ada tips nih dari Ane, kalau kita ikut open trip cari lah yang gak ada minimal orang nya Gan! Jadi mau sedikit atau banyak tetep berangkaat. Kan gak lucu Gan, udah beli tiket PP mahal-mahal taunya gak jadi gara-gara Travel nya yang PHP. 

Lanjut ya, ini contekan ittenary Ane:


Spoiler for "Ittenary 4D3N":



Kita berangkat dari Jakarta (CGK) - Lombok (LOP) (27 Apr), menggunakan maskapai singa yang penerbangan pertama jadi NO DELAY! hahaha

Sampe di Lombok kita kulineran makanan khas Lombok seperti Sate Rembige, Sate Pusut, Ayam Taliwang, Nasi Balap Puyung. Iya Gan, itu Ane seharian makan terus haha emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Spoiler for "Sate Rembige":



Spoiler for "Sate Pusut":




Setelah lumayan puas kuliner di Lombok yang makanannya enak semua menurut Ane.

Besok pagi nya (28 Apr) kita dijemput sama pihak travel di Hotel terus lanjut jalan ke Pelabuhan Kayangan yang berada di Lombok Timur dan menempuh perjalanan sekitar +- 3 Jam dari Kota Mataram. 






Ini penampakan Kapal nya Gan!



Nah, di trip ini kita backpackeran Gan! Jadi, ada deck class sama cabin class bedanya cuma tempat tidur aja Gan. Sisanya sama deh fasilitas nya.


Hari Ke-1:

Sampai di Kenawa Island sekitar jam 4/5 sore waktu indonesia timur. Kapalnya berhenti di tengah yah sekitar 500m lah dari pinggir pulau. Kita dioper gitu untuk sampai ke Kenawa Island. Setelah itu kita tracking ke atas pulau kurang lebih 30 menit, Ane saranin pake sepatu ya apa sandal. Kalau gak pake alas kaki sakit banget kena batu-batu an yang lumayan tajam. 



Penampakan nya nih Gan!



Wah sesampainya diatas, gak rugi banget Gan! Pemandangan nya super baguuuuus banget Gaaaaan! Di Jakarta mah gak ada. Jadi memang benar quotes dibawah ini, Gan.


"The best view comes after the hardest climb" - Unknown




Penampakan dari atas nih, Gan.



Nah, setelah berpuas-puas kita mendaki bukit di Kenawa kita bersiap sailing lagi. Rencana kita mau ke Gili Bola dan bisa lihat sunset disana. Tapi karena perjalanan dan memang berangkat dari pelabuhan nya terlalu siang, jadi lah kita lihat sunset dari kapal aja Gan. Dan tiba di Gili Bola sekitar pukul 8 malam. Kita istirahat di Gili Bola, ditemani langit bertabur bintang. Bagus banget Gan!


Hari Ke-2:

Di hari kedua ini, kita tiba-tiba udah sampe aja nih Gan di Moyo Island. Rupanya saat kita tidur, kru kapal meneruskan perjalanan ke Moyo Island supaya sesuai dengan rencana perjalanan kita.

Sarapan Pagi di Moyo Island




Pancake nya enak, sambil liat langit berwarna jingga. Matahari dengan malu-malu nya dia akhirnya terbittttt. Sehabis sarapan kita langsung menuju ke Air Terjun di Moyo Island. Nah, dari kapal kita bisa naik perahu kecil atau mau berenang bebas Gan. Kalo ane milih pake perahu kecil aja. Ane takut capek Gan, nanti malah gak sampe di daratan kan bahaya ya! HAHAHA


Nah Air Terjun nya ini Gan, medan kesana nya itu kita menyusuri hutan. Naik tebing, yang lumayan curam. Untung banget crew nya tuh berpengalaman, Ane udah kayak spiderman gitu Gan nemplok di bebatuan karena takut kepleset. Akhirnya bisa ngerasain air tawar yang dingin langsung dari mata air nya, rasanya tuh segeeeerrrrrrrr banget. Ane lupa Gan gak bawa peralatan mandi, jadi cuma basah2in baju aja.





Nah curam banget kan Gan?



Kita di air terjun selama kurang lebih 1.5 jam, kita turun lagi dan dilanjutkan dengan snorkelingdi depan Moyo Island. Setelah itu balik lagi ke Kapal dan meneruskan perjalanan.


Hari ke-3:

Setelah semalaman kita dihantam ombak-ombak tinggi yang super kencang, tibalah kita di Gili Lawa Darat. Wah Gan, kalo di hari pertama Kenawa Island yang lumayan trackingnya. Nah untuk yang satu ini tuh selama mendaki, lutut ketemu dagu terus Gan! Dengan persiapan yang seada-adanya Ane sampe sana sekitar 45 menit kurang lebih emoticon-Frownemoticon-Frown


Di pulau ini, memang Gan semua akan terbayar LUNAS saat tiba di puncak! Bagus banget, lebih dari Kenawa Island. Gak henti-henti nya bersyukur atas nikmat yang sudah Allah kasih.



Di ambil dari sebelum puncak Gili Lawa Darat





Bagus banget kan, Gan?



Setelah itu kita berburu Manta Pari, disini ane gak sempet foto-foto banyak manta pari nya Gan! Yang jelas mereka super besar, dan gak makan orang HAHAHA ini penting. 



Mohon maap kalo butek ya Gan, ini ngambilnya sambil ngejar-ngejar Doi yang berenang nya super cepet



Nah itu dulu Gan, nanti ane lanjut lagi yaaa

Tonton juga ya Gan video nyaa emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin




emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Bersambung di PART 2
0
10K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.