Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14b942dc06bd0e3e8b4568/ini-dia-momen-paling-diingat-sepanjang-piala-dunia
Siapa yang udah ngestock cemilannya? Siapa yang udah ngumpulin info buat nobar piala dunia? Atau siapa yang udah benerin antenannya? Ya, tanggal 13 juni bakal jadi tanggal dimulainya pentas sepakbola terbesar di dunia, yaitu piala dunia 2018 yang kali ini akan dilaksanakan di Russia yang dapat kebagian sebagai tuan rumah.
Lapor Hansip
04-06-2018 11:00

Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!

Siapa yang udah ngestock cemilannya? Siapa yang udah ngumpulin info buat nobar piala dunia? Atau siapa yang udah benerin antenannya? Ya, tanggal 13 juni bakal jadi tanggal dimulainya pentas sepakbola terbesar di dunia, yaitu piala dunia 2018 yang kali ini akan dilaksanakan di Russia yang dapat kebagian sebagai tuan rumah. Berbagai tim dari berbagai benua yang sukses ngelewatin kualifikasi udah berkumpul di Russia nih gan untuk berjuang demi dapetin gelar sebagai tim terbaik di dunia. Dimulai pertama kali pada tahun 1930, udah banyak rekor dan hal-hal yang bakal selalu diingat oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia seperti Brazil yang sukses jadi pemegang juara terbanyak, dengan 5 trofi, atau Uruguay yang sukses jadi juara dunia pertama, atau momen bersejarah dengan penggunaan magic spray pada piala dunia 2014. Nah, baik agan-agan yang sekedar nikmatin pertandingannya atau yang punya tim favorit di piala dunia pasti nungguin juga nih momen-momen yang paling ga terlupakan yang bakal terjadi di piala dunia tahun ini, mungkin ada yang nungguin heroic save nya Luis Suarez yang sukses ngeblok pake tangannya, atau blunder Robert Green pada edisi pildun yang sama. Nah, buat refreshing ingetan agan-agan, Riceuduk udah ngumpulin momen-momen paling diingat sepanjang piala dunia.


1.    Gol tangan tuhan maradona, Edisi 1986
Maradona

 Semua pecinta bola pasti setuju kalau Diego Maradona adalah salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah. Diberkati dengan gocekan maut dan tendangan yang dahsyat, Diego Maradona sukses jadi legenda Argentina dan Napoli. Namun, ada satu momen Diego Maradona yang bakal paling diingat sama fans Argentina.... dan Fans Inggris. Yap, bukan hanya karena Inggris takluk 2-1 dari Argentina, tapi juga karena salah satu gol Argentina dibuat Maradona melalui tangannya. Karena gol ini, bahkan ada sekelompok orang yang membuat kepercayaan dengan nama Iglesia Maradoniana loh gan, Bahkan mereka punya gereja sendiri loh gan!


Baca juga :Football Clash Android download gratis sekarang!

2.    Terciptanya The Cruyff Turn, Edisi 1974

"The Cruyff turn"

 Johan Cruyff yang juga menjadi sosok penting dalam eksis nya doktrin total football ini juga sukses membuat pecinta sepakbola terpana setelah aksinya di pildun edisi 1974 gan. Kala itu, Swedia yang berhadapan dengan Belanda, Cruyff sukses melakukan turnover mengelabui Jan Olsson dan aksi tersebut pun dikenal dengan istilah  The Cruyff Turn. Sekedar informasi juga nih gan, pildun edisi 1974 juga merupakan satu-satunya edisi piala dunia yang diikuti Johan Cruyff.


3.    Tandukan Zinadine Zidane, Edisi 2006


"Zidane's headbutt"

 Pelatih berusia 45 tahun ini memang sudah melegenda sejak menjadi pemain karena kecerdasannya dalam mengatur aliran di lini tengah baik di timnas maupun di klub. Namun, Zinadine Zidane sempat melakukan aksi tidak terpuji di penghujung karirnya, tepatnya di pildun edisi 2006 di Jerman, saat Jerman sukses tembus ke final dan berhadapan dengan Italia. Entah apa yang dibicarakan Marco Matterazi kepada Zidane, namun tiba-tiba Zidane menanduk Matterazi di bagian dada sehingga Zizou dikartu merah oleh wasit. Hasilnya? Prancis juga kalah.


Baca Juga:Nunggu piala dunia 2018? Mainin game ini dulu

4.    Gol Bunuh Diri Berunjung penembakan Andres Escobar, Edisi 1994

"Escobar's own goal"

 Mencetak gol bunuh diri emang hal yang paling dihindari seorang pemain sepakbola ya gan, karena bisa bikin rekan setim dan suporter marah ke doi, namun yang dialami Andres Escobar memang miri banget gan. Gara-gara gol bunuh dirinya di piala dunia 1994, kapten Timnas Kolombia ini harus terbunuh setelah ditembak oleh anak buah gembong narkoba. Katanya sih karena gol bunuh diri Escobar yang bikin Kolombia kalah, Bosnya kalah taruhan dan kehilangan banyak uang. Kasihan ya gan!

5.    Kekalahan terbesar Brazil, Edisi 2014


"Brazil1-7 Germany"

 Yang terakhir masih fresh banget nih gan, di edisi 2014 ada momen yang paling memalukan buat sang tuan rumah, Brazil nih gan. Sukses tembus ke semifinal pildun 2014 dan berstatus sebagai tuan rumah, Brazil seakan-akan malah ga berdaya gan, ga tanggung-tanggung! Tim sekela Brazil malah dibantai sama Jerman 7-1! Buat agan yang nonton pasti inget banget dong sampe ada suporter cilik Brazil yang nangis ga berenti-berenti hehehe.


Nah sekian dari Riceuduk ya gan, kita tunggu apalagi momen yang bakal terjadi di 2018 nanti!

Diubah oleh riceuduk
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:10
waah ini pasti tercatat dalam sejarah nih gan
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:16
escobar pernah denger, tangan tuhan paling di ingat, zidane ane nonton, brazil itu paling memalukan
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:23
YANG TERAKHIR YANG PALING KONYOL GAN, ITUbPAS DINIHARI PEMILIHAN PRESIDEN 2014 MAINNYA
Diubah oleh hidayatsmv
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:25
tandukan zinedine zidane
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:26
tangan tuhan gatau ane, belom lahir.
cuma mulai tau zidane kalah telak brazil.
tim ane gapernah menang btw emoticon-Hammer2
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:28
Quote:Original Posted By thiefhunter69
golden goal nya ahn jung hwan gak ada gan emoticon-Bingung (S)
pas WC 2002 lawan italy emoticon-Big Grin


langsung dipecat dr klub (perugia) ya sesudahnya

0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:29
tandukan Zidaneemoticon-Matabelo
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:30
zidane materazzi yg paling inget
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:31
Wow brazil 1-7 mengenaskan
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:31
sundulan om jidan tu
emoticon-Belo
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:33
1.Tandukan Pele di depan gawang di gagalkan sama Gordon Banks ga masuk gan ??

2.Momen Gigitan Suarez ke Chiellini ??

3.Momen Suarez nepis bola pakai tangan waktu lawan Ghana ?

4.Momen dimana David Beckham menendang Diego Simeone yang berujung kartu merah ?

5.Momen Gol Hantu Frank Lampard waktu inggris vs jerman, bola udah lewat garis gawang tapi tidak disahkan wasit ??

6.Momen dimana Hungaria menjadi negara menakutkan ( peringkat kedua di piala dunia,kalah oleh Jerman Barat ),dipimpin The Magical Magyars Ferenc Puskas dan Sandors Korciss

7.Momen dimana Kroasia debut di Piala Dunia sebagai negara merdeka dimana mereka menjadi peringkat ketiga piala dunia

8.Momen Golden Goal Ahn Jung Hwan,berkat dia Italia tersingkir secara kontroversial dan si Ahn dipecat dari Perugia ( klubnya di italia )

9.Momen kejutan Senegal menumbangkan juara bertahan piala dunia 1998 dan piala eropa 2000 prancis,dimana akhirnya prancis gagal lolos karena posisi buncit di klasemen grup,sementara Senegal melaju sampai perempat final

10.Penalti gagal Roberto Baggio,italia kalah di final

11.Kontroversi Wasit di piala dunia 2002 ( Byron Moreno dan Gamal Al Al-Ghandourm ) yang paling terkenal ya si moreno ini


seinget ane ini aja deh dulu sementara gan

emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:33
Quote:Original Posted By punpun48
legend banget tuh gol tangan tuhan


Makanya di setiap pertandingan penting macam pildun, wajib ada VAR nya.hehe..utk mencegah maradona ke-2.
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:36
Quote:Original Posted By FalianAridua


Makanya di setiap pertandingan penting macam pildun, wajib ada VAR nya.hehe..utk mencegah maradona ke-2.


di liga indonesia kemarin ada lho gan gol tangan tuhan ala maradona,dan itu di sahkan wasit


emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:36
Ane kasihan sama brazil di pildun terkahir. Padahal status nya tuan rumah, tp msh ketergantungan sama neymar, alves
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:36
kekalahan terhadap malaysia harus dibalas,bree...
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:37
Quote:Original Posted By p0w3rf0x
Ane kasihan sama brazil di pildun terkahir. Padahal status nya tuan rumah, tp msh ketergantungan sama neymar, alves


tragedi itu gan

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:37
Quote:Original Posted By gembus.mlenuk

wakakkaka ini moment sama epicnya kaya gerrard jatuh pas lawan chelsea emoticon-Wkwkwk



ini gan? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:39
Quote:Original Posted By krisna.BPR.Arta
di liga indonesia kemarin ada lho gan gol tangan tuhan ala maradona,dan itu di sahkan wasit


emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Walah pertandingan yg mana itu gan..ga pake var jadi kontroversi pastinya.hehe
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:43
yg no 5 ane lagi girang2 banget
0 0
0
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
05-06-2018 13:49
Quote:Karena gol ini, bahkan ada sekelompok orang yang membuat kepercayaan dengan nama Iglesia Maradoniana loh gan, Bahkan mereka punya gereja sendiri loh gan!


Betulan apa? Baru tahu. Penasaran apa pendapat Maradona soal ini.
0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia