Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14c58614088d217c8b4567/biar-ga-nyesel-ini-cara-pintar-membeli-baju-lebaran
Meskipun gue dan lo ga bertatap muka secara langsung, tapi gue merasakan dan mencium aura bahagia nan berbinar-binar dari agan sista semua, kenapa yah? Pasti bahagia karena dari banyak hal don gan, termasuk lo yang habis terima duit Tunjangan Hari Raya (THR). Ada banyak cara membelanjakan uang THR yang kita terima, dari mulai memenuhi
Lapor Hansip
04-06-2018 11:52

Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran

Past Hot Thread
emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat
emoticon-Salaman
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
Foto: KabarMakkah.Com
Meskipun gue dan lo ga bertatap muka secara langsung, tapi gue merasakan dan mencium aura bahagia nan berbinar-binar dari agan sista semua, kenapa yah? Pasti bahagia karena dari banyak hal don gan, termasuk lo yang habis terima duit Tunjangan Hari Raya (THR). Ada banyak cara membelanjakan uang THR yang kita terima, dari mulai memenuhi kebutuhan urusan dapur sampai dengan baju baru, ataupun ganti gadget teranyar. Tapi kali ini gue mau ngomongin tentang beli baju baru nih gan, karena membeli baju lebaran menjadi salah satu cara untuk memanjakan diri dengan membelanjakan uang THR yang kita peroleh. Saya2ngnya nih gan, kita kerap membeli baju baru namun nyesel belakangnya. Lo pernah ngalamin pengalaman kayak gini, Gan? Khusus buat lo yang dalam minggu ini bakal berburu baju lebaran, silahkan simak tips pintar versi gue dalam memilih baju lebaran dan bebas nyese di kemudian haril.
Quote:Beli Baju Baru Sesuai Dengan Kebutuhan
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
Foto: Tribune
Sering kali kita tergoda akan buaian rayu dengan diskon yang super menggoda, alhasil uang di dompet atau saldo di ATM pun akhirnya melayang emoticon-Mewek. Untuk menghindari yang seperti ini, gue selalu menekankan dengan tau terlebih dahulu baju baru apa yang kira-kira bakal gue beli. Mengetahui apa yang mau gue beli itu sangat penting, agar nantinya gue terhindar dari pola konsumtif dengan membeli baju yang mungkin sebenarnya baju tersebut kita ga butuh-butuh banget! Apabila emang ga butuh baju baru banget, mendingan ga usah beli sekalian gan! Duitnya mending ditabung atau untuk keperluan lainnya.

Lagi.. dan Lagi.. Kudu Sesuai Budget!

Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
Foto: Tribune
Masih mirip dengan poin sebelumnya, pada poin ini gue selalu berpegang teguh dengan budget yang gue alokasikan ketika akan membeli baju lebaran. Setelah tau apa yang mau gue beli, setelahnya gue akan menyesuaikan dengan budget, kalau dirasa harganya terlalu mahal, maka gue harus rela urung membeli dengan mencari barang lain yang ga over budget. Repot soalnya kalau harus nombok gan, bikin dompet bonjrot!

Melek Dengan Kualitas Produk

Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
Foto: Ngalam
Memperhatikan kualitas dari baju yang akan kita beli terbilang gampang-gampang susah sih gan, yang pasti sih kita wajib pintar dalam memilih dari kualitas bahan, jahitan, sampe dengan motif/warna baju pun kudu yang sreg gan, biar nanti kalau udah kebeli ga nyesel lagi! Untuk urusan bahan pakaian, hendaknya pilihlah bahan baju yang nyaman dan adem dipakai, terus pastikan bahan kudu mampu menyerap keringat agar pas lo pakai tetap nyaman. Selain itu gue selalu mengutamakan kualitas baju dari segi jangka pemakaian, apakah baju yang mau kita beli itu bakalan dipakai lama atau hanya sekali pakai saja. Gue selalu memastikan bahwa baju yang gue beli itu bukan baju yang hanya sekali pakai, sayang uangnya Gan!


Tiga poin di atas selalu menjadi pegangan dan jadi #CaraPintarGue ketika akan membeli baju baru ataupun baju lebaran. Dengan begitu, maka kita udah termasuk menjadi orang pintar yang cerdas dalam berbelanja baju lebaran yang datang setahun sekali. Lalu, gimana dengan pengalaman lo membeli baju baru, Gan?

Komeng di mari yah Gan...
emoticon-Shakehand2


Diubah oleh nextgirl
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 12:37
Lebaran sebentaaaar lagiii
Pak haji dan bu haji... salaman
Ane pake baju lebaran yang tahun kemarin aja gan, masih layak & pantas pakai kok emoticon-Big Grin
Diubah oleh k.teguh
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 12:45
Quote:Original Posted By penjualideindo
lebaran harus pake baju baru gan !!! :monggo :welcome


kalo ga beli baju baru gimana gan boleh ga? soalnya lagi boke
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 12:52
ane gak pernah beli baju lebaran
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 12:52
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Betul banget Sist... Seperti halnya pepatah Laos yang mengatakan:

ຕາທຮຸນແຮງ, ບ່າບ່າບ່າຫນາແຫນ້ນ: ເປັນຫນັກທທຸກທໍລະມານກັບຜທເຫັນມັນ, ມັນຍັງຮ້າຍແຮງກວ່າເກາສໍາລັບຜທໄດ້ປະສົບກັບມັນ...

:goyang :goyang :goyang


laos apa tailen nih gan
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 12:54
ane lebaran keknya gak beli baju baru bre emoticon-Leh Uga
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 12:57
cari yg murah tapi bahus emoticon-Smilie
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 13:00
Belanja sesuai target,,
Biasanya para cwe tu bukan mikir dulu trus belanja,,tapi kebalik malah,,belanja dulu baru mikir apa yg cocok,,eh niat apa dapetnya apaemoticon-Ngakak
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 13:02
barusan ane belanja gan
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 13:18
jangan percaya sama diskon Karena di luar barang sama harga murah emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 13:19
yang penting duitnya ada
emoticon-Ngacir
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 13:29
Quote:Original Posted By Vandisk
budget harus poin pertama

gmn mau beli kalo budget ga ada emoticon-Ngakak


Beli kolor baru aja mikir2 ya brey 😂
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 13:42
Lebaran beli baju koko dan celana jeans kalau pakai beliin yang lain di ajak muter-muter.
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 13:43
Entah sejak kapan kayanya lebaran ied identik dengan baju baru..
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 13:43
yang penting ada uang nya. mau beli baju apa aja juga oke emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 14:18
Quote:Original Posted By fiko20


kalo ga beli baju baru gimana gan boleh ga? soalnya lagi boke


suka2 ente lah !!! :monggo :welcome
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 14:19
nice tips Agan
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 14:31
Yang penting sesuai selera, jangan buat lucu-lucuan.
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 14:32
Dopost
Diubah oleh pannotia.server
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 14:32
Baju lama kalau masih bagus jarang d pakai,ngapain beli baru
0 0
0
Biar Ga Nyesel, Ini Cara Pintar Membeli Baju Lebaran
05-06-2018 14:54
Cari toko distro onlen yang kasi diskon lebaran emoticon-2 Jempol
0 0
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia