• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Makhluk-makhluk misterius yang baru-baru ini ditemukan di Antartika.

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Makhluk-makhluk misterius yang baru-baru ini ditemukan di Antartika.




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Antartika, dengan segala bongkahan es dan kehidupan penguinnya. ternyata menyimpan banyak rahasia yang gak banyak orang tau. Penemuan-penemuan terbaru menyatakan kalau di tempat ini hidup beberapa makhluk diluar imaginasi yang gak terbayang sebelumnya. nih contohnya ada beberapa:

emoticon-Stick Out Tongueencet

Antarctic Feather Star



Antarctic Feather Star (alias Promachocrinus kerguelensis) adalah bagian dari keluarga Crinoid. Hewan-hewan ini hidup di dasar samudra di kutub selatan. Bintang ini lebih suka hidup di air dingin. Promachocrinus kerguelensisjuga terlihat lebih padat dan lebih berbulu dari spesie lain yang sejenis. makhluk ini memiliki 20 filter untuk menyaring makanan dan membantu berenang.

emoticon-Stick Out Tongueencet

The Comb Jelly



The Comb Jelly adalah hewan lunak dan transparan yang menggunakan semacam silia untuk berenang di perairan lepas pantai antartika. mereka ini katanya hewan terbesar yang berenang dengan cara tersebut. Bentuk Jelly ini juga bermacam-macam, ada yang berbentuk lonceng, dan ada yang berbentuk bola. setiap kali terkena cahaya hewan ini akan memancarkan warna yang berbeda. Seperti ubur-ubur, hewan ini juga predator. Hewan ini akan menggunakan sekresi lengketnya untuk menangkap hewan kecil tidak seperti ubur-ubur yang akan menyengat siapapun yang mendekati mereka.

emoticon-Stick Out Tongueencet

The Hoff Crab



Kepiting Hoff, makhluk berbulu yang hidup di dasar laut, diberi nama karena memiliki dada berbulu yang mirip dengan dada David Hasselhoff. Hewan ini dapat ditemukan disekitar perairan kutub selatan dengan suhu 0 derajatcelcius. karena suhu sangat dingin jadi makhluk ini kebanyakan berdiam diri di dasar laut karena terdapat sistem batuan vulkanik yang memanaskan area tersebut.

emoticon-Stick Out Tongueencet

The Sea Spider



Kalau kalian fobia terhadap laba-laba, kalian mungkin gak bakal kuat buat ngeliat makhluk ini. Hewan ini hidup diperairan antartika dan berukuran rata-rata 35 cm dan tidak diketahui kenapa ukuran laba-laba laut dikutub sangat besar. Beberapa teori bilang kalau ukuran hewan di kutub membesar karena suhu dingin berakibat pada memperlambatnya metabolisme sehingga membutuhkan sedikit oksigen untuk bertahan hidup. Selain di antartika, laba-laba ini juga dapat ditemukan di perairan artik.

emoticon-Stick Out Tongueencet

Antarcturus sp.



Gak banyak diketahui tentang seluk beluk hewan ini. hewan ini adalah isopoda, ordo krustasea dan termasuk dalam famili antarturidae. mereka memiliki bagian tubuh yang menjadi pelindung dari predator.

emoticon-Stick Out Tongueencet

The Scale Worm



Hewan menakuutkan lain yang hidup didaerah kutub selatan adalah The Scale Worm yang memiliki panjang sekitar 20 cm dan lebar 10 cm. cacing ini masuk dalam family polynoidae dan memiliki sisik yang menutupi tubuh mereka yang disebut elytra. Cacing ini juga memiliki kepala yang sebenernya berfungsi sebagai mulut yang bisa ditarik keluar dan dilipat ke tubuh makhluk tersebut.

emoticon-Stick Out Tongueencet

The Sandhopper



Hewan ini hidup di perairan antartika tetapi juga terkadang hidup didarat dan ukurannya sangat besar. mereka dijuluki sebagai sandhopper karena dapat melompat jauh jika terganggu

emoticon-Stick Out Tongueencet

The Sea Pig



Hewan ini disebut sebagai teripang yang memiliki panjang sekitar 10-15 cm dan berjumlah cukup banyak di lepas pantai antartika dan cenderung hidup berkelompok. Mereka dibutuhkan untuk memakan sampah, limpur dan materi-materi lain untuk dibusukkan didasar laut. Belum banyak diketahui mengenai informasi cara bertahan hidup hewan ini.

emoticon-Stick Out Tongueencet

The Springtail



Springtail adalah makhluk antartika yang memiliki organ mulut bagian dalam yang berfungsi untuk memakan jamur dan bakteri. Rentang hidup hewan ini sangat pendek hanya berkisar satu hingga dua tahun. Makhluk ini dapat memperlambat metabolisme untuk menghemat energi. Selain itu hewan ini dapat menghasilkan gliserol.

emoticon-Stick Out Tongueencet

Glass Sponges



Spons ini beda sama spons jenis lain. dulu dipercaya kalau hewan ini tidak mengalami pertumbuhan sama sekali tapi penemuan baru-baru ini menunjukkan kalau hewan ini mengalami pertumbuhan yang cepat

emoticon-Stick Out Tongueencet emoticon-Stick Out Tongueencet emoticon-Stick Out Tongueencet




Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 18:52
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
24.8K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.