Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
660
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0eba4f5c77983a158b456b/nada-lucu-oposisi-di-negeri-ku
Dalam demokrasi yang kita anut yaitu Demokrasi Pancasila, istilah oposisi sebenarnya kurang dikenal... Namun seiring perkembangannya ada pihak yang menyebut kelompok mereka sebagai oposisi... Oposisi yang sehat adalah oposisi yang menawarkan sesuatu yang berbeda dari kebijakan yang diambil oleh pemerintah... Lalu, seperti apa wajah oposisi di negeri yang indah ini???
Lapor Hansip
30-05-2018 21:50

Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...

Quote:
"Dalam demokrasi yang kita anut yaitu Demokrasi Pancasila, istilah oposisi sebenarnya kurang dikenal...Namun seiring perkembangannya ada pihak yang menyebut kelompok mereka sebagai oposisi... Oposisi yang sehat adalah oposisi yang menawarkan sesuatu yang berbeda dari kebijakan yang diambil oleh pemerintah... Lalu, seperti apa wajah oposisi di negeri yang indah ini???



Miris... Itu yang gw rasakan saat menyimak tingkah polah oposisi di negeri ini... Mereka tidak lahir dengan gagasan dan ide, namun lahir berdasarkan asal bukan yang sekarang... Pokoknya bukan yang memerintah hari ini...

Bisa kita lihat dari tagar-tagar yang beredar, concern mereka itu hanya untuk ganti, ganti dan ganti... Persoalan siapa yang ganti, apakah pernah dimunculkan??? Siapa yang akan menggantikan??? Belum ada... Lalu kalau belum ada pengganti, bagaimana akal sehat gw bisa menerima???

Ibarat kata, produk yang sekarang 250cc, 4-tak, 2 silinder, DOHC, 8 klep, upside down fork depan, banana arm untuk belakang dan seterusnya... Lalu, tiba-tiba ada orang datang, "Mas 2019 ganti motor ya???" Apakah salah jika gw sebagai kastamer bertanya, "gantinya kayak gimana om???" Wajar dong... Kamu juga pasti sama kan??? Lalu yang menawarkan bilang, pokoknya ganti om!!! Kira-kira, kalau kamu waras, apakah kamu akan mau ganti begitu saja???

Ya seperti itulah opisisi hari ini... Pokoknya ganti dulu... Entah nanti gantinya dengan bebek 97 cc, bukan soal... Pokoknya ganti dulu!!! Ini kan pemikiran yang tidak rasional dan masuk akal... Kalau memang percaya diri, punya spek lebih dari yang sekarang, ya dimunculkan dong... Itu baru oposisi sehat...

Kembali ke oposisi, kalau mau ganti-ganti presiden, siapa gantinya??? Itu dulu lah ya, yang harus dipikirkan... Setelah ada gantinya, maka pertanyaan selanjutnya, programnya apa??? Ini jauh lebih sehat, karena ada pembanding dengan yang sekarang... Kalau cuma ngoceh gonta-ganti tapi tidak jelas siapa, dan bagaimana, lalu yang mau dinilai apanya? Akal sehat, tidak bisa menerima seperti itu... Cuma fanatik sempit, yang penuh kebencian yang akan mengamini... Bencinya karena apa juga tidak jelas...

Selanjutnya... Soal kritik kepada pemerintah yang berkuasa... Ini bagus, harus malah, agar pemerintah tetap ada di track yang benar... Menyoroti soal hutang untuk bangun infrastruktur misalnya... Kalau memang oposisi punya program yang lebih dahsyat, keluarkan dong... Daripada teriak-teriak fungsi tol hanya untuk orang kaya??? Nanti ditertawakan supir NS01, HR505, atau STJ Nerazzuri lho ya...

Silahkan nanti mudik pakai tol, renungkan... Oh, tol itu ternyata gunanya ini, ini dan itu... Gw tidak akan menulis, buktikan biar jelas dan tiada dusta lagi... Bayangkan kamu sebagai crew bus AKAP, crew angkutan ekspedisi.... Biar tau, kelancaran distribusi adalah kunci bersaing dengan bangsa asing...

Kamu masih ngeyel bangun tol dari utang itu tidak penting??? Boleh!!! Sah saja!!! Tapi kamu tunjukan dong, apa yang lebih penting dan urgent daripada itu... Misal kamu punya ide, gali harta karun di sinin biar tidak usah hutang... Atau, awan kinton nya Son Go Ku bisa kamu ciptakan, siapa tau kan??? Tapi kalau kamu tidak ada ide, tapi mencela ide orang lain, ya patut saya pertanyakan juga, punya malu tidak??? Punya integritas tidak yang seperti itu...

Inilah wajah oposisi hari ini... Isinya ganti, ganti dan ganti... Bukan program, program dan program... Mengkritik membangun dari utang, silahkan paparkan membangun tanpa utang!!! Bisa??? Jangan cuma ngutang listrik saja bisanya... Itu dari satu aspek... Aspek lainnya banyak sekali...

Bilang negara anti umat, bilang kriminalisasi ulama, ulama yang mana??? Kamu puasa ada yang ganggu??? Orang makan siang hari, itu bukan gangguan dong... Ngapain puasa, kalau melihat orang makan saja gelisah... Di mana pengendalian diri mu dari nafsu??? Iman mu sebatas itu???

Kriminalisasi ulama??? Ulama yang mana??? Di kampung gw, ulama mau kemana-mana bebas!!! Mau ceramah dari pagi sampai dini hari, silahkan!!! Mau tadarus sampai lepas tengah malam, tidak ada yang protes... Lalu dimana kriminalisasinya??? Di mana anti umatnya???

Lagi... Isu PKI... Ini kan recehan... Tunjukan PKI di mana... Presiden sudah bicara kan??? Kalau ada, laporkan, posisi di mana, biar digebuk... Faktanya??? Kosong... Cuma isu, dan itu cara murahan!!! Oposisi macam apa ini???

TKA Asing... Ini lagi... Pikir nalar saja deh... Kamu ke luar negeri, dapat gaji 1juta... Kamu di dalam negeri, dapat gaji 1juta, kamu pilih kerja di mana??? Kerja di negeri orang, yang dikejar gaji besar boss!!! TKA ke sini cuma jadi kuli batu, dihaji 10juta, perusahaannya siapa yang mau gaji??? Tunjukkan depan gw, survey bareng ke sana!!!

Isu apalagi??? Ayolah... Daripada oposisi itu nyetak kaos, mending bikin sebuah makalah, study ilmiah, atau apalah nama nya yang menjadi antitesis strategy nya Pak Jokowi dan kabinetnya... Paparkan semuanya!!! Tunjukkan kalau seruan ganti kalian itu ada alasannya...

Gini lho cara bangun tol tanpa utang... Itungannya sekian-sekian, posnya ini, itu dan sana... Gini lho cara bikin BBM di Papua sama dengan harga Jawa, tanpa utang, kita harus gini, gitu, anu... Kalau memang realistis dan masuk akal, gw adalah orang pertama yang akan berbalik arah dukung kalian!!! Gw puji dan promosikan program kalian!!! Serius!!!

Tapi selama kalian hanya teriak, ganti!!! Aseng!!! PKI!!! Anti Ulama!!! Ya maaf, kalian ga lebih seperti oportunis yang haus akan kuasa... Yakin, ga akan baik negara ini di tangan kalian... Lha kerja bener saja kalian recoki kok... Demi memuaskan syahwat kalian untuk berkuasa...

Ayolah... Masih ada 1 tahun... Keluarkanlah program-program hebat kalian... Ada yang sudah memulai dengan menyuling air (maaf) bekas kotoran untuk jadi air minum... Ya bagus, paling tidak ada program nya... Dan gw apresiasi!!! Jauh lebih baik dari yang cuma teriak gonta-ganti, tanpa action apa-apa... Mari berpolitik dengan sehat...

Tidak usah nadzar yang aneh-aneh, misal jalan kaki Jakarta-Jogja... Kalau Tuhan sudah marah, repot hidup mu... Kamu lolos di sini, tapi di "sana???" Tidak usah menebar kebencian... Munculkan program... Semoga, gw, kamu, dan kalian selalu mendapat petunjuk dari Tuhan... Bendera kita masih sama, Salam Damai...



Ciaooo...

Sumber: pemikiran sendiri...
Sumber gambar: di sini...
profile-picture
profile-picture
reticulatous dan atgatotkoco memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 25 dari 34
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 02:24
dari jaman dlu oposisi yg kelakuan ny begitu, dlu jaman pedeipeh jd oposisi jg sama kelakuannya
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 02:56
salah tempat lu, trit ginian harusnya di BP
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 03:36
oposisi sekarang kek anak kecil yg nakal.. minta disunat berkali²
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 04:18
Quote:Original Posted By blindwolf
salah tempat lu, trit ginian harusnya di BP

Sudah baca rules BP??? Baca dulu, baru komen... emoticon-Big Grin
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 05:05
Lucunya lagi banyak ungkapan begini "di pemerintahan sekarang kenapa bikin (malah) gaduh ?". Asli ane ketawa karena tau siapa sebenernya yang bikin gaduh ? Ya si oposisi dan orang orang yang ga suka dengan menggoreng isu isu seperti yang ente ungkapin diatas, mirisnya banyak orang akhirnya terbawa 'emosi' tanpa diolah pikir dulu
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 05:09
kalo lagi kampanye atau debat lu buka aib lawan lu, lu jadi pemimpin. ga perlu ngebahas program emoticon-Cool
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 05:15
Quote:Original Posted By merseysidered
kalo lagi kampanye atau debat lu buka aib lawan lu, lu jadi pemimpin. ga perlu ngebahas program emoticon-Cool


Pasti itu emoticon-Cool
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 05:53
Sepemikiran!!
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 06:34
emoticon-Coblos
maka dari itu.
nanti 2019 Mari coblos yang benar !emoticon-Jempol
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 06:37
Lucu lucuan :nyantai
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 06:50
Quote:Original Posted By ayu..anjani



Bold= ini ngomongin presiden tong..lu mau presiden disejajarkan ama ketua rt ato rakyat biasa..mikir dikit napa kalo komen

Dollar terlemah sejak 98 itu udah membuktikan bahwa jokowi gagal mengelola ekonomi..cuma penjilat penguasa yg akan selalu mencari pembenaran atas melemahnya rupiah..

Lu yg jelas mengukur 250 jt rakyat make diri lu sendiri..dnngan mikir bahwa diri lu ga kena dampak maka seluruh warga indonesia yg 250 jt kagak kena dampak..bloon bgt..

Nieh sebagian bukti tong
[url]http://makassar.tribunnews.com/2018/06/04/listrik-dan-bbm-naik-makin-banyak-orang-miskin-di-barru[/url]

[url]https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20170724115859-78-229892/kemiskinan-naik-jokowi-minta-bps-dan-menko-sinkronisasi[/url]



[url]https://m.liputan6.com/bisnis/read/3025513/bps-tingkat-kemiskinan-di-ri-makin-parah-selama-6-bulan
[/url]

[url]https://bisnis.tempo.co/read/892239/angka-kemiskinan-naik-dalam-enam-bulan
[/url]

[url]https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4052738/69-juta-wni-rentan-jadi-orang-miskin[/url]

Dan masih banyak lagi berita serupa.. Trus lu mau tetep ngukur mereka pake diri lu sendiri gitu tong?

emoticon-Ngakak






Orang miskin.
goblog.
selamanya hidup dalam kemiskinan sama dengki hati.
tolol..
selamat anda tidak akan pernah bahagia . emoticon-Jempol
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 07:34
banyak yg pake emote >> emoticon-Ngakak
utk memberikan kesan bahwa dia lebih pintar

udah pintar ya? hebat!
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 07:37
Quote:Original Posted By ayu..anjani
Rizal ramli, yusril adalah segelintir contoh..kalo dibandingin ama jokowi bagai langit dan comberan..dan pastinya mereka ga bakal jualan mobil yg dianggep habibie sbg dolanan emoticon-Ngakak

Coba Rizal Ramli dan Yusril disuruh membuat program om... Jangan koar-koar saja dan menghina... Tenang, kalau masuk akal dan relevan pasti gw dukung... Tapi selama ga bicara program dan hanya memanaskan keadaan, ya maaf...
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 07:41
Nyasar dikompasiana emoticon-Traveller
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 07:52

Yuk Maju Bareng

Gw liat msh bnyk yg gagal paham maksud TS nulis trit bgini..

Yg harus kita pahami, dlam pemerintahan tidak akan ada yang sempurna 100%, makanya banyak janji pemerintah yg belum tercapai..
Justru bagus kalo kita tau lemahnya pemerintah skg.. Kalo sempurna 100% justru bahaya, mungkin media sudah dibungkam kalo begitu..

Nahh peran oposisi disinilah yang sangat penting, oposisi yg baik akan memiliki semacam anggran APBN tandingan, program2 tandingan pemerintah.. Untuk apa? Untuk membantu pemerintah jika salah arah, jika tak tau arah.. Dengan cara menampar nya..

Cth (ini cnth, misalnya): Pemerintah punya program A dibidang kesehatan masy, oposisi pun punya program B dibidang yang sama..
Dalam praktik nya pemerintah gagal menjalankan program A tsb dgn baik..
Oposisi lah harus menampar..

Oposisi: CUK! Program mu kemahalan, nih program B gw lebih menarik dn baik dr segi fasilitasny utk masyarkat.. LU pemerintah main2 ya CUK!

Nahh kemudian pemerintah tau dmna dia salah, dia bsa memperbaiki program A meniru program B.. Siapa yg mengambil credit dr hal ini? Pemerintah? Oposisi? Bukan.. Tapi BANGSA ini..

Terkesan muskil dn ngimpi emng tulisan gw, padahal hal kyk gini sdh mampu di aplikasikan di negara lain.. Negara lain bisa, knp kita tidak? Kita bangsa besar lhoo..

Kita yg muda, jgn mau jdi bahan gorengan politik, dipisahkan oleh istilah.. (nasbung,nastak,cebong,dll).. Trs kita sling membenci.. Buat apa?? Kita ini saudara..dmn pun kita.. Lahir dr perut yang sama.. Perut IBU PERTIWI INDONESIA...
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 08:01
Quote:Original Posted By romodov
Gw liat msh bnyk yg gagal paham maksud TS nulis trit bgini..

Yg harus kita pahami, dlam pemerintahan tidak akan ada yang sempurna 100%, makanya banyak janji pemerintah yg belum tercapai..
Justru bagus kalo kita tau lemahnya pemerintah skg.. Kalo sempurna 100% justru bahaya, mungkin media sudah dibungkam kalo begitu..

Nahh peran oposisi disinilah yang sangat penting, oposisi yg baik akan memiliki semacam anggran APBN tandingan, program2 tandingan pemerintah.. Untuk apa? Untuk membantu pemerintah jika salah arah, jika tak tau arah.. Dengan cara menampar nya..

Cth (ini cnth, misalnya): Pemerintah punya program A dibidang kesehatan masy, oposisi pun punya program B dibidang yang sama..
Dalam praktik nya pemerintah gagal menjalankan program A tsb dgn baik..
Oposisi lah harus menampar..

Oposisi: CUK! Program mu kemahalan, nih program B gw lebih menarik dn baik dr segi fasilitasny utk masyarkat.. LU pemerintah main2 ya CUK!

Nahh kemudian pemerintah tau dmna dia salah, dia bsa memperbaiki program A meniru program B.. Siapa yg mengambil credit dr hal ini? Pemerintah? Oposisi? Bukan.. Tapi BANGSA ini..

Terkesan muskil dn ngimpi emng tulisan gw, padahal hal kyk gini sdh mampu di aplikasikan di negara lain.. Negara lain bisa, knp kita tidak? Kita bangsa besar lhoo..

Kita yg muda, jgn mau jdi bahan gorengan politik, dipisahkan oleh istilah.. (nasbung,nastak,cebong,dll).. Trs kita sling membenci.. Buat apa?? Kita ini saudara..dmn pun kita.. Lahir dr perut yang sama.. Perut IBU PERTIWI INDONESIA...


nahhh..ini penjelasan yg mudah dicerna..setuju sm agan


buat TS
sory om ndo...mending lanjut sfth aja emoticon-Shakehand2
Diubah oleh blurbing
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 08:18
Quote:Original Posted By romodov
Gw liat msh bnyk yg gagal paham maksud TS nulis trit bgini..

Yg harus kita pahami, dlam pemerintahan tidak akan ada yang sempurna 100%, makanya banyak janji pemerintah yg belum tercapai..
Justru bagus kalo kita tau lemahnya pemerintah skg.. Kalo sempurna 100% justru bahaya, mungkin media sudah dibungkam kalo begitu..

Nahh peran oposisi disinilah yang sangat penting, oposisi yg baik akan memiliki semacam anggran APBN tandingan, program2 tandingan pemerintah.. Untuk apa? Untuk membantu pemerintah jika salah arah, jika tak tau arah.. Dengan cara menampar nya..

Cth (ini cnth, misalnya): Pemerintah punya program A dibidang kesehatan masy, oposisi pun punya program B dibidang yang sama..
Dalam praktik nya pemerintah gagal menjalankan program A tsb dgn baik..
Oposisi lah harus menampar..

Oposisi: CUK! Program mu kemahalan, nih program B gw lebih menarik dn baik dr segi fasilitasny utk masyarkat.. LU pemerintah main2 ya CUK!

Nahh kemudian pemerintah tau dmna dia salah, dia bsa memperbaiki program A meniru program B.. Siapa yg mengambil credit dr hal ini? Pemerintah? Oposisi? Bukan.. Tapi BANGSA ini..

Terkesan muskil dn ngimpi emng tulisan gw, padahal hal kyk gini sdh mampu di aplikasikan di negara lain.. Negara lain bisa, knp kita tidak? Kita bangsa besar lhoo..

Kita yg muda, jgn mau jdi bahan gorengan politik, dipisahkan oleh istilah.. (nasbung,nastak,cebong,dll).. Trs kita sling membenci.. Buat apa?? Kita ini saudara..dmn pun kita.. Lahir dr perut yang sama.. Perut IBU PERTIWI INDONESIA...

Alhamdulillah masih ada reader yang cerdas dan paham... Benar sekali gan, makanya gw nulis kan, Bendera kita masih sama... Mbok ayo maju bersama, sukses bersama, sejahtera bersama... Lepaskan ego sektoral dan politik identitas... emoticon-Shakehand2
Diubah oleh londo.046
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 08:53
trit yg beginian pasti banyak yg komen akun kesekian deh
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 09:09
Quote:Original Posted By ayu..anjani
Itu brand utama jokowi untuk nyalon..waktu nyalon gubernur jualanya esemka, nyalon jadi presiden juga esemka, bahkan namanya muncul di kancah nasional juga karna esemka...lu punya pemikiran kayak gitu tapi jokowi punya pemikiran lain dimana negara wajib produksi mobil esemka sbg wujud janji kampanye..harusnya lu ngomong point2 kayak gitu ama jokowi...supaya dulu kagak jualan esemka, sekarang pabrik udah dibikin, udah berapa duit itu yg dihamburkan jokowi untuk proyek yg lu anggeo ga guna..gimana udah mulai tau gimana pemikiran jokowi? emoticon-Ngakak


wakakaka..mau produksi mobil murah menjual dimananya gan?ga semua orang butuh mobil dan bisa beli mobil walaupun harganya murah dibawah seratus juta,kok bsa2nya ente mikir kebutuhan primer kaya mobil dijadiin brand utama pencalonan pak jokowi?beliau jg ga bodoh lah..pak jokowi lebih menonjolkan klo dirinya merakyat dan sederhana,dan sekarang ini memang terbukti demikian,wong anaknya saja lebih milih jual martabak daripada minta proyek ke bapaknya!!saran ane ditunggu aja mobil esemkanya ya dan jangan kejang2 klo emang nanti benar2 dipasarkan
0 0
0
Nada Lucu Oposisi Di Negeri Ku...
05-06-2018 09:14
Mereka sbenarnya malu mau bilang penggantinya junjungan mereka.
0 0
0
Halaman 25 dari 34
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia