747.400
TS
747.400
BREAKING NEWS: Penumpang Garuda Bercanda Bawa Bom di Penerbangan ke Singapura


Jakarta - Terjadi lagi candaan soal bom di pesawat. Kali ini candaan soal bom dilakukan oleh seorang penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia tujuan Soekarno Hatta Indonesia-Changi Singapura.

Seorang penumpang kelas bisnis atas nama "Adiaksi/Henny Mrs" menaiki pesawat Garuda nomor penerbangan GA822 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (2/6/2018). Peristiwa bercanda membawa bom terjadi pada pukul 20.38 WIB.

"Penumpang bercanda saat minta tolong crew untuk membantu menaikkan hand carry-nya ke headrack dengan kalimat yang diucapkan, 'Pelan-pelan ya Mbak Naruhnya, soalnya saya bawa bom.'," demikian dijelaskan oleh Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono kepada detikcom.

Kata-kata perempuan warga negara Indonesia itu kemudian disikapi berdasarkan perintah Kapten Lucky di pesawat itu. Penumpang dan dua koli bagasi yang bersangkutan diturunkan. Ternyata setelah diperiksa di pemindai X-ray, tidak ditemukan bahan peledak di dalamnya.

Tas tersebut hanya berisi pakaian, kosmetik, dan keperluan pribadi. Penumpang yang bersangkutan akhirnya meminta maaf pilot pesawat itu. Dia mengaku kata-kata soal bom itu hanyalah gurauan.

"Saat ini penumpang masih di Polres (untuk diperiksa polisi)," kata Hengki.

"Insiden tersebut tidak mengakibatkan delay karena penumpang langsung diamankan oleh Avsec (Aviation Security)," kata dia.

https://m.detik.com/news/berita/d-40...n-ke-singapura


Sempat Diturunkan dari Pesawat karena Bercanda Bawa Bom, Penumpang Garuda Akhirnya Dilepaskan

JAKARTA - Seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan tujuan Jakarta-Singapura, pada Sabtu (2/6/2018) diturunkan akibat bercanda dengan mengatakan membawa sebuah bom.

Vice President Corporate Secretary & Investor Relations Garuda Indonesia, Hengki Heriandono, mengatakan penumpang tersebut mengatakan candaan tersebut saat meminta menaikkan bagasinya kepada awak kabin.

"Dia ada di kelas bisnis. Saat minta tolong kepada pramugari untuk menaikkan bagasinya ke kabin atas kemudian dia bilang "pelan-pelan ya naikinnya, karena saya bawa bom," ujar Hengki sambil menirukan perkataan pelaku.

Usai mendengar candaan tersebut sang pramugari lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pilot yang sedang bertugas.

Selanjutnya atas perintah Capt. Lucky, penumpang tersebut diturunkan dan bagasinya kembali diperiksan dengan X-ray. Hasil pemeriksaan X-ray pada kedua bagasi pelaku hanya berisi pakaian, kosmetik, dan keperluan pribadinya yang kemudian diamankan.

Pelaku pun meminta maaf kepada Capt. Lucky atas candaannya dan mengaku hanya bersenda gurau saja. Pelaku kemudian diamankan Avsec dan PPNS Otban Soetta untuk diproses lebih lanjut.

"Sampai Minggu pagi sudah dilepas oleh pihak Polres dan sudah menaiki pesawat ke Singapura," lanjut Hengki.

Untungnya setelah insiden tersebut tidak terjadi delay yang signifikan terhadap penerbangan Garuda ke Singapura yang hanya tertunda beberapa menit.

"Penerbangan tidak mengalami delay yang signifikan, hanya beberapa menit saja karena begitu penumpang tersebut diturunkan, pesawat dapat terbang kembali," tutur Hengki.

http://m.tribunnews.com/metropolitan...nya-dilepaskan
Diubah oleh 747.400 04-06-2018 02:31
0
4.7K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.