mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
Bikin Heboh, Bocah Meninggal Saat Bukber Ternyata Hoax
Seorang bocah dikabarkan meninggal usai berbuka bersama teman-teman alumni sebuah SD di Bekasi. Informasi tersebut beredar luas dan menjadi perbincangan hangat di berbagai grup whatsappBocah berinisial I tersebut dikabarkan pingsan usai menyantap makanan. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya meninggal sekitar pukul 19.30. Dalam informasi yang beredar melalui broadcast message tersebut juga tercantum imbauan untuk tidak minum softdrink dalam kondisi perut kosong. Namun belakangan, muncul bantahan bahwa bocah yang dimaksud tidak mengonsumsi softdrink saat berbuka.



ublik.id


Bantahan tersebut antara lain disampaikan oleh Dwi Sugiarti dalam sebuah unggahan di Facebook. Dwi yang anaknya bersekolah di SD yang sama dengan I memastikan ada beberapa informasi yang tidak tepat dalam broadcast message yang beredar.


"Saya bukan keluarga almarhum tapi Insya Allah saya bisa memberi klarifikasi bahwa ananda I meninggal dunia bukan karena minum minuman bersoda dan bukan saat sedang makan di K (menyebut salah satu nama restoran)," tulis Dwi.



health.detik.com


Dwi dalam unggahan tersebut juga memohon untuk tidak meneruskan foto-foto almarhum tanpa izin keluarga. Broadcast yang disebutnya sebagai hoax tersebut, dinilainya telah menjadi beban bagi keluarga almarhum, yang di tengah-tengah suasana duka harus meluruskan berbagai informasi simpang siur.




"Dan sebenarnya kami-kami sudah berusaha koreksi juga semampu kami. Apa daya beritanya sudah viral sekali disertai foto-foto pemakaman segala,"



Sampe sekarang masih bingung ngapain orang-orang idiot kayak gini bikin berita hoax. Ga ada faedahnya, malah dosa yang ada. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan 



-1
1.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.