c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Menipu Yang Satu Ini Tidak Dosa Bahkan Dianjurkan !!




Menipu, adalah perbuatan yang tak baik dan dikategorikan perbuatan tercela yang berujung dosa, dari tindakan menipu pastinya akan ada korban yang dirugikan.

Bahkan menipu bisa dilanggar oleh hukum yang berlaku, karena adanya korban yang pastinya dirugikan baik secara materi maupun hal berharga lainnya. Menipu memang sebuah kebohongan yang dibuat untuk keuntungan pribadi tetapi merugikan orang lain, meskipun ia memiliki arti hukum yang lebih dalam, detail jelasnya bervariasi di berbagai wilayah hukum.

Nah lalu kok ada menipu yang tidak dilanggar hukum, bahkan ada yang menilai hal tersebut tak dosa bahkan dianjurkan ?



Menipu disini hanya bisa dilakukan dalam bidang olahraga, terutama dalam bidang olahraga yang mempertemukan antara dua lawan yang saling berhadapan seperti, olahraga beladiri, tinju, sepak bola, basket, volly dan lainnya.

Hal tersebut bisa juga dinamakan dengan dengan nama gerak tipu, menurut KBBI sendiri Gerak tipu berarti cara atau taktik dalam menipu (mengecoh dan sebagainya). Tehnik gerak tipu ini biasanya yang sering terjadi di permainan olahraga sepak bola, walau di olahraga lain juga sering tapi yang lebih familiar memang di bidang sepak bola. Didalam sepakbola memang ada dua jenis teknik menipu di dalam permainan sepak bola, yaitu gerakan tipu dengan bola dan tanpa bola. Gerak tipu ketika menggiring bola memang sering terlihat, seperti menggocek lawan dengan keahliannya, sedang gerak tipu tanpa bola jarang terlihat padahal hal itu penting untuk menarik pemain lawan agar daerah pertahanannya bisa ditembus oleh kawan.



Menipu dalam bidang olahraga memang diperbolehkan karena ini adalah taktik untuk menuju kemenangan, walau ada tipuan yang berbuah hukuman yaitu gerakan diving, gerakan ini adalah perbuatan dosa dan hal ini tentu saja tidak di perbolehkan, karena Diving adalah tindakan seorang pemain sepak bola yang sengaja berpura-pura terjatuh, dilanggar atau kesakitan oleh pemain lain meski tak terjadi kontak fisik, untuk menipu wasit dan memprovokasi pemain lain ketika menghasilkan sebuah tendangan bebas atau tendangan penalti, yang bahkan dapat merugikan tim lain apabila wasit serta merta memberi kartu merah bagi pemain lawan yang dianggap wasit melanggar pemain yang 'berakting'. Hal ini termasuk pelanggaran berat dan tindakan menyimpang dalam olahraga karena mencederai nilai keadilan, kejujuran, kewajaran dan profesionalisme.



Sedang di dalam basket tujuan gerak tipu pada permainan bola basket untuk melewati lawan yang menghadang dan juga untuk dapat memasukkan bola ke ring sehingga mendapat poin.



Jadi gerak tipu dan diving itu berbeda ya guys, nah kenapa timnas sepakbola Indonesia jarang menang ? Mungkin di budaya dan adab timur yang menjunjung kejujuran pemain Timnas Sepakbola selalu bermain jujur tidak menggunakan taktik gerak tipu akhirnya selalu gagal menang emoticon-Big Grin, bagaimana menurut kalian monggo serupuuttt dolo



c4punk@2018

Referensi tulisan dari

https://www.olahragamo.com/2017/11/cara-melakukan-gerak-tipu-feint-dalam.html?m=1

http://farhandirgaworld.blogspot.com/2016/04/teknik-cara-gerak-tipu-dengan-bola.html?m=1


0
4.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.