Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0c298e5a5163b72f8b4570/curhatan-seorang-perempuan-yang-orang-bilang-ane-quotmurahanquot
ane perempuan umur 23 tahun agan2 sist.. ane punya masalah yang cukup pelik,, jujur ane ga semangat hidup lagi.. mau buuh diri sering kepikir, tapi takut prosesnya lol.  i just cant take it anymore,,, barangkali ada yang bisa kasih masukan waras, maap kalo ceritanya panjang.. ane ga butuh judge.. karena di real life ane udh di judge orang terus. ane punya pacar almost 8tahun july nanti. dari umur
Lapor Hansip
28-05-2018 23:08

curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"* UPDATED

ane perempuan umur 23 tahun agan2 sist.. ane punya masalah yang cukup pelik,, jujur ane ga semangat hidup lagi.. mau buuh diri sering kepikir, tapi takut prosesnya lol.
 i just cant take it anymore,,, barangkali ada yang bisa kasih masukan waras, maap kalo ceritanya panjang.. ane ga butuh judge.. karena di real life ane udh di judge orang terus.

ane punya pacar almost 8tahun july nanti. dari umur ane 15tahun dan dia 19tahun.. selama pacaran ane udh berhubungan jauh.. ane pernah hamil 2 kali. 

2011 ane hamil, ketauan sama ibu ane,,dia curiga knp gue ga mens.. mintalah keluarga ane tanggung jawab sama dia.. dia dengan tegas bilang gamau, ane bilang ke ibunya, ibunya juga rekomendasiin buat gugurin,,karena ane dan dia masih muda.
skip ane berjuang demi dapet tanggung jwbnya ampe 4 jalan 5bulan,, doi ngasih obat dan jamu buat gugurin..  ane stress, kalut..nyokap juga gamau bantu fight.. dia suruh gw ke kempung aja biar ga bikin malu. ane akhirnya minum tuh obat dengan syarat si cowo mau sama ane selamanya..mksdnya kalo udh dewasa, dia bakalan nikahin ane. padahal ane hampir mati karena pendarahan parah.
si cowok pun menyutujui.. ane percaya dia. 2minggu kemudian anak ane keluar udh baubgt..udahmati didalem lama kata dokter,, anak ane cowo gan sis.. kalo inget bentuknya ane suka nangis sampe sekarang.. setelah itu gw sama cowo gw baik2 aja. ane sayang dia bgt,,nurutin dia,, ane lakuin biar hidup dy ga sengsara,, biar ga malu nikah gr2 hamidun, ane ga pernah mikirin hidup ane sendiri
2015 ane mutusin cabut dari rumah karena nyokap ga setuju ane pacaran sama doi dan ada masalah lain sih.. tapi paling utama kenapa ane cabut.. karena nae mau sama dia,, pgn nikah sm dia, dan dia bilang juga kl aku cabut dr rumah dia masih ttp mau nikahin ane. ane kost deh, galama ane abis kontrak dikerjaan.. biaya hidup ane ditanggung sama doi
2016 ane hamil lagi, doi jga lagi ga kerja..cuma ngegrab aja.. dia ilang minum obat aja, ane mau minum obat ga mikir panjang.. di mata ane, cowo ane baik, mau nanggung hidup ane.. masa sih ane mau ribetin dia,, pdhl dia banting tulang buat ane... bodoh ? iya ane tau.. sumpah ane nyesel gan.. 
sebulan setengah kemudian, ane keguguran di depan mata dia.. sakit banget pendarahan parah..ane kira ane bakal mati ssat itu,, disatu sisi ane berharap kalau dia bisa lihat ane,, perjuangan ane biar hidup dia ga sengsara..ane ga mikirin hidup ane.. ane mikirin dia..

8tahun pacaran sama dia, doi ud selingkuh 9x, ane selalu maafin..kenapa? karena ane sayang dia.. dia janji mau berubah..bisa berubah dan emang cuma main2 ama cewe2 itu.. ane tipe orang yang percaya semua orang bisa berubah. 
tahun ketahun selama 8tahun,, ane kira kami bahagia.. punya hobby dan hal2 yg disuka sama2..


masalah datang lagi.

april kemarin tepatnya tanggal 29, doi mutusin ane,,bilang kalau dia g bs lagi sama ane. dia bilang selama ini doi cuma kasian sama ane dan dia ga bs pura2 lagi.. ane tanya kenapa dia jawab " kamu ga nurut, suka pake cardigan..aku ga suka cewe pake cardigan.. kamu kl beres2 ga rapi.. kamu g bisa masak, , padahal ane udah mulai belajarmasak,, karena ane sadar kami punya target (tadinya) nikah taun 2019.. iya ane emg beres2 kurang rapi,, dan soal cardigan? apakah itu sesuau yg masuk akal? 8tahun ptus gara2 cardigan. ane ta ane dia ada yg lain.. tapi ane gatau siapa

tanggal 2 mei,,ane krumahnya..ane mohon2 biar dia mikir lagi.. ane dpt jawaban yg sama dia bilang g bs balikan lg.. masa sh dia ga inget semua yg ane lakuin..ane rela mati buat dia.. ga ingetkah dia ane hampir mati depan matanya, ane pulang dengan tangan hampa..ditengah jalan ane wa dy minta jalan2 seharian buat yg terakhir kali. dia setuju,,ane balik ke rumah dia.. dan ga sengaja denger ibunya ngomong..nanyain ke cowo ane apakah ane tau soal pacar barunya,
shok bgt,, ane padahal nyalahin diri ane tiap hari,,mungkin karena kekurangan ane dia jd ninggalin ane.ternyata diaselingkuh lg.. ane tanya siapa tu cewe, dia bilang temen kampus (btw ane sama dia satu kantor cuma beda gerai)
akhirnya nae jalanin satu hari itu,, dia kekeh bilang ttp mau putus,,

tanggal 4 ketauan ternyata dia jadian sama temen sekantor ane ( 1kantor beda grai)
ane ngamuklah sejadi jadinya,,kenapa? kenapa harus sama dia,, yg ane bakal lihat mereka,, ane kenal tu cewe, bahkan ane sempet curiga sm dia karena dulu perna ketauan dia curhat2an sm cowok ane.. cuma ane ga labrakkarena ane percayadia. dia bilag ga ada apa2 ya ane percaya.

ane text tu cewe, omongin semua kekurangan tu cowo ane..eh dia bilang dia bisa terima tu kekurangan cowo ane,, pdhl ane berharap sbg perrmpuan dia bisa ngeri posisi ane.. dia tetep gamau lepas cowo ane

berhari hari ane mohon2 minta balikan.. cowo ane tetep gamau.
dia bilang kalau pacaran sama ane nafssu mulu..kl sama yg baru dia tuus syg..ga nafsu sm skali.

9 mei ane baru tau kl ane hamil, hppt 4 minggu,
ane cerita ke mantan ane,, da gamau tanggung jwb karena apa.. akrena dia syg tu cewe..dia mau bahagia sm tucewe, dia mau ane gugurin aja.
ane bilang apa kalau ane gugurin..kamu mau balikan sama aku..dia bilang iya,, akhinya dia mutusin u cewe,, cewenya tau kalo ane hamil.

10 mei pagi.. doi jutek,,bilang ke ane kalo dia ga bs buka hati karena hati dia udah sama tu cewe, ane minta ketemu tapi dia bilang mau pergi ke sukabumi sendirian..refreshing.. dia suruh ane beli obat sendiri.. gamau nemenin dia.. ane nungguin yg jual obat dari jam 2 siang smpe jam 1 mlm..karena orangy lg pergi dan jarak lumayan jauh.

jujur ane gamau minum obat, ane mau dia kali ini tanggung jawab.
hari demi hari hubngan ane gamakin baik, dan ternyata dia semenjak tanggal 10 masih jadian..bahkan disaat ane nungguin yg jual obat..mereka ternyata jalan berdua bahkan mereka sekongkol , si cewe bilang lah suru cepetan kl udh gede annti kasian..sakit ..ya pokokny biar ane minum obat.

bersambung di post 10


Diubah oleh riasakeno
profile-picture
bonga69 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 8 dari 12
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 18:06
Quote:Original Posted By apasih12345


luna maya aja gak dinikahin sama reino pacarnya kan

kurang open minded apa itu pacarnya emoticon-Ngakak



emoticon-Ngakak

Liat aja gan nnti nikahnya bakal sama yg lain, skr ya pacari aja hajar nikmatin trs bosss wkwkwkkw
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 18:11
Quote:Original Posted By lurahgundul



emoticon-Ngakak

Liat aja gan nnti nikahnya bakal sama yg lain, skr ya pacari aja hajar nikmatin trs bosss wkwkwkkw


menurut gue sih gak bakal nikah kalau luna maya gak nurunin standarnya

klo luna maya nurunin standarnya mungkin para cuckold ato pecundang, jones dimari pada ngantri

yg pendapatan umr, muka jelek, item, bau, madesu masa depan suram lah

klo yg berkelas apalagi orang terhormat, keluarga terpandang pasti mikir lah
Diubah oleh apasih12345
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 18:34
Quote:Original Posted By sella91
Kadang2,
Kita memang ga akan pernah dapetin jawaban dr pertanyaan kita..
Dan smakin sis pikirkan, itu cm smakin menyakiti sis..
Kenapa kenapa dan kenapa
Tanpa pernah akan ada jawabannya

Hanya kata "ikhlas" yg bisa jd obat sis
Ikhlas melepas mantan sis
Ikhlas merawat kehamilan sis seorang diri
Ikhlas dg kebersamaan mantan sis dg wanita lain itu

Berat, pasti
Tapi memang hanya dg cara itu sis bisa melanjutkan hidup dg LEGA
Tanpa mengharapkan dan mempertanyakan lg segala hal ttg dia
(Ini aku ga asal nulis loh krn aku sndr yg udah praktekin)

Terlepas dr cara dia menyakiti sis,
Mungkin memang begini jalannya bahwa sista ga akan pernah menikah dg dia
Ikhlas lah terima kenyataan yg tertulis bahwa BUKAN SISTA wanita yg baik dan tepat untuknya
Dan bukan dia, pria yg baik dan tepat utk sis.

Ikhlaskan lah dia dg orang lain wanita mana pun itu,
dia memang tercipta bukan utk kamu, berlapang dadalah menerima itu.
Doakanlah yg baik2 bagi mereka, semoga mereka tdk mengulang kesalahan yg sama dan tdk menyakiti hati yg lain lg kelak...
Doa yg baik akan kembali ke diri sndr, begitu pun doa yg buruk...
Dgn mengikhlaskan dan mendoakan yg baik pd mereka, semoga sis pun akan diringankan jalan hidupnya utk move on dan berbahagia...

Tak usah lg menyalahkan dia skrg
Toh semua terjadi krn sis mengizinkan...
Dia pun berhak utk memilih kebahagiaannya sndr, dan bukan sista kebahagian dia.
Sis sndr jg berhak memilih mengugurkan atau mempertahankan anak yg kesatu dan dua, dan sis yg melakukan keputusan utk menggugurkan walau saat itu sis bisa mempertahankan.
Seperti dia, yg bisa memilih mengakhiri meski dia bisa mempertahankan.
Ini semua tentang keputusan dlm hidup.

Maafkan lah dia sperti sis ingin dimaafkan calon anak sis dulu yg sis pilih utk digugurkan.
Andai kelak si anak mempertanyakan sis pasti punya seribu alasan kuat knp sis melepas dia meski sis mampu mempertahankannya - dan berharap si anak akan memahami dan memaafkan sis,
walau mungkin si anak ga akan terima krn sis MAMPU mempertahankan tapi TAK MAU mempertahankan dia - begitu pun dia saat ini ke sis..
Dia mampu aja mempertahankan sis, tapi dia tak mau, sementara sis ga akan bisa terima alasan2nya.

Ga usah lg ngarepin karma buruk dateng ke dia kelak
Krn sadar atau tdk yg sis hadapi skrg pun adalah karma buruk sis krn mengugurkan anak pertama.
Knp sis bisa sampe hamil, itu jg karma buruk sis krn udh berani ml diluar nikah menyeret ortu sis ke dosa gagal mendidik anak,
Kenapa bisa sis ditinggalin, itu krn sis udah melawan orangtua yg udah melarang sis sama dia sampe kabur segala
Dan karma karma karma lainnya yg ga akan ada habisnya klo sis mau urai satu per satu....


Mungkin gila klo ada cwe yg nyaranin maafin aja laki2 yg udah hamilin trs kabur.
Tp bukalah mata dan lihat fakta
Ga ada lg yg bisa km lakuin skrg..
Km ga bisa lakuin apapun lg terhadap dia dan perasaannya....
Apa dg seribu komentar yg bilang dia salah/ dia kejam/ km korban, dia akan balik ke sis? Jelas ngga ngaruh apapun.
Apa dg nyumpah2in dia, marah, nangis, kecewa, dan emosi2 negatif lainnya itu bikin sis bahagia? Lega? Jelas tidak juga.
Dia sudah diluar kendali sis
Yg sis bisa lakuin skrg adalah menata hati sis, perasaan sis, itu kendalimu.


Jd aku ulangi yah
Cobalah utk belajar mengIKHLASKAN semuanya, benar2 semuanya.
Ilmu ikhlas adlah ilmu yg sangat sulit, tapi setara dg hasil jika sis sudah mampu melakukannya.

Toh si anak sis yg skrg ini,
Secara agama maupun negara ga butuh kehadiran ayahnya.
Akte bisa tetap ada tanpa ayah.
Secara agama (klo muslim) Jika dia wanita saat nikah pun ayah biologis ga akan bisa/boleh jd walinya - ga diperlukan, apalagi klo dia anak laki2.
Secara hak waris pun calon anak sis ga berhak atas nafkah maupun harta waris dr ayah biologisnya.
Itu nasab anak diluar nikah
Jd memang mantan sis ga dibutuhkan lg, baik utk sis maupun utk anak itu.
Dilepas saja, jangan memelihara sesuatu yg terus merusak hidupmu.

Udah hamil brp bulan skrg? sering2 usg ya plus siapin bpjs ya
Aku khawatir krn sis udh pernah mencoba mengugurkannya
Satu pertanyaan, klo anak ini terlahir cacat krn pengaruh dulu digugurkan gagal, apa sis sanggup tetap melahirkan dan merawatnya?




Turut mendoakan yg terbaik untukmu dan si baby ya emoticon-angel



Ane terharu bacanya sis mod emoticon-Mewek

Ya kuncinya memang harus belajar ikhlas dan mengikhlaskan
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 18:45
Quote:Original Posted By ryderfr



Ane terharu bacanya sis mod emoticon-Mewek

Ya kuncinya memang harus belajar ikhlas dan mengikhlaskan


cowok gak mau nikahin karena ente gak virgin di iklasin jg gak? emoticon-Ngakak

jgn nanti di bego2in, lelaki yg gak bs terima wanita gak virgin di labeli cinta sebatas selangkangan, close minded, lelaki bejat, gak cinta emoticon-Ngakak

#NoVirginNoWedding
#NoHymentNoDiamond
Diubah oleh apasih12345
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 18:47
Quote:Original Posted By halffull
kepalang cinta di umur belasan jadinya taunyA cinta aja hhe


kepalang ngews
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 18:57
Quote:Original Posted By hektorrrr


kepalang ngews


dibarat aja cowok bule gak mau nikahin cewek gak virgin

disini makin menjamur cuckold emoticon-Ngakak

#NoHymenNoDiamond
#NoVirginNoWedding
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 19:04
Quote:Original Posted By apasih12345
cowok gak mau nikahin karena ente gak virgin di iklasin jg gak? emoticon-Ngakak

jgn nanti di bego2in, lelaki yg gak bs terima wanita gak virgin di labeli cinta sebatas selangkangan, close minded, lelaki bejat, gak cinta emoticon-Ngakak

#NoVirginNoWedding
#NoHymentNoDiamond


Ane gak virgin gan tapi ane perjaka emoticon-Leh Uga

Cewek jg bisa bikin hastag

#NoPerjakaNoNikah


Buat sis Riasa

Just like the lotus you too have the ability to rise from the mud, bloom out of the darkness and radiate into the world

Semangat, kamu pasti bisa sis emoticon-Angel
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 19:52
Quote:Original Posted By sella91
Kadang2,
Kita memang ga akan pernah dapetin jawaban dr pertanyaan kita..
Dan smakin sis pikirkan, itu cm smakin menyakiti sis..
Kenapa kenapa dan kenapa
Tanpa pernah akan ada jawabannya

Hanya kata "ikhlas" yg bisa jd obat sis
Ikhlas melepas mantan sis
Ikhlas merawat kehamilan sis seorang diri
Ikhlas dg kebersamaan mantan sis dg wanita lain itu

Berat, pasti
Tapi memang hanya dg cara itu sis bisa melanjutkan hidup dg LEGA
Tanpa mengharapkan dan mempertanyakan lg segala hal ttg dia
(Ini aku ga asal nulis loh krn aku sndr yg udah praktekin)

Terlepas dr cara dia menyakiti sis,
Mungkin memang begini jalannya bahwa sista ga akan pernah menikah dg dia
Ikhlas lah terima kenyataan yg tertulis bahwa BUKAN SISTA wanita yg baik dan tepat untuknya
Dan bukan dia, pria yg baik dan tepat utk sis.

Ikhlaskan lah dia dg orang lain wanita mana pun itu,
dia memang tercipta bukan utk kamu, berlapang dadalah menerima itu.
Doakanlah yg baik2 bagi mereka, semoga mereka tdk mengulang kesalahan yg sama dan tdk menyakiti hati yg lain lg kelak...
Doa yg baik akan kembali ke diri sndr, begitu pun doa yg buruk...
Dgn mengikhlaskan dan mendoakan yg baik pd mereka, semoga sis pun akan diringankan jalan hidupnya utk move on dan berbahagia...

Tak usah lg menyalahkan dia skrg
Toh semua terjadi krn sis mengizinkan...
Dia pun berhak utk memilih kebahagiaannya sndr, dan bukan sista kebahagian dia.
Sis sndr jg berhak memilih mengugurkan atau mempertahankan anak yg kesatu dan dua, dan sis yg melakukan keputusan utk menggugurkan walau saat itu sis bisa mempertahankan.
Seperti dia, yg bisa memilih mengakhiri meski dia bisa mempertahankan.
Ini semua tentang keputusan dlm hidup.

Maafkan lah dia sperti sis ingin dimaafkan calon anak sis dulu yg sis pilih utk digugurkan.
Andai kelak si anak mempertanyakan sis pasti punya seribu alasan kuat knp sis melepas dia meski sis mampu mempertahankannya - dan berharap si anak akan memahami dan memaafkan sis,
walau mungkin si anak ga akan terima krn sis MAMPU mempertahankan tapi TAK MAU mempertahankan dia - begitu pun dia saat ini ke sis..
Dia mampu aja mempertahankan sis, tapi dia tak mau, sementara sis ga akan bisa terima alasan2nya.

Ga usah lg ngarepin karma buruk dateng ke dia kelak
Krn sadar atau tdk yg sis hadapi skrg pun adalah karma buruk sis krn mengugurkan anak pertama.
Knp sis bisa sampe hamil, itu jg karma buruk sis krn udh berani ml diluar nikah menyeret ortu sis ke dosa gagal mendidik anak,
Kenapa bisa sis ditinggalin, itu krn sis udah melawan orangtua yg udah melarang sis sama dia sampe kabur segala
Dan karma karma karma lainnya yg ga akan ada habisnya klo sis mau urai satu per satu....


Mungkin gila klo ada cwe yg nyaranin maafin aja laki2 yg udah hamilin trs kabur.
Tp bukalah mata dan lihat fakta
Ga ada lg yg bisa km lakuin skrg..
Km ga bisa lakuin apapun lg terhadap dia dan perasaannya....
Apa dg seribu komentar yg bilang dia salah/ dia kejam/ km korban, dia akan balik ke sis? Jelas ngga ngaruh apapun.
Apa dg nyumpah2in dia, marah, nangis, kecewa, dan emosi2 negatif lainnya itu bikin sis bahagia? Lega? Jelas tidak juga.
Dia sudah diluar kendali sis
Yg sis bisa lakuin skrg adalah menata hati sis, perasaan sis, itu kendalimu.


Jd aku ulangi yah
Cobalah utk belajar mengIKHLASKAN semuanya, benar2 semuanya.
Ilmu ikhlas adlah ilmu yg sangat sulit, tapi setara dg hasil jika sis sudah mampu melakukannya.

Toh si anak sis yg skrg ini,
Secara agama maupun negara ga butuh kehadiran ayahnya.
Akte bisa tetap ada tanpa ayah.
Secara agama (klo muslim) Jika dia wanita saat nikah pun ayah biologis ga akan bisa/boleh jd walinya - ga diperlukan, apalagi klo dia anak laki2.
Secara hak waris pun calon anak sis ga berhak atas nafkah maupun harta waris dr ayah biologisnya.
Itu nasab anak diluar nikah
Jd memang mantan sis ga dibutuhkan lg, baik utk sis maupun utk anak itu.
Dilepas saja, jangan memelihara sesuatu yg terus merusak hidupmu.

Udah hamil brp bulan skrg? sering2 usg ya plus siapin bpjs ya
Aku khawatir krn sis udh pernah mencoba mengugurkannya
Satu pertanyaan, klo anak ini terlahir cacat krn pengaruh dulu digugurkan gagal, apa sis sanggup tetap melahirkan dan merawatnya?




Turut mendoakan yg terbaik untukmu dan si baby ya emoticon-angel


Wow syuper sekali mod sella komen nya, amiin
emoticon-Imlek
Diubah oleh without.space
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 20:59
udah udahhhh.. berenti berenti tolong ...
jgn jadi orag bodoh terlalu lama sist.. buka mata
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 22:03
Updated

Keluarga besar ane ud tau.
Mama kakak, uwak, om ane yg dibandung, sama sepupu ane,
Semuanya seperti saran agan2 sista diatas
Tinggalin dan ikhlasin

Kemarin..ane ke rumah doi..just wanna know..apa dia bner2 ngilang..lha taunya nomer hp ny doi diminta ama cewe nya. Lol ampe segitunya cewenya takut bgt kl doi mau tanggung jwb.
Cocok bgt yak.
1 hal yg mengganggu pikiran ane, doi selalu bilang tar kl lahir anaknya gw ambil biar gw urus sma cewe gue ( ni cewe mau dinikahin)
Apakah ane harus bikin surat bermaterai biar hal itu ga terjadi?

Karena keluarga bilang ane stay di jakarta aja, blm tau jakarta mana tp 🤐
Ane takut ktmu dia trs ambil anak ane
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 22:04
Quote:Original Posted By andijayasaputra
udah udahhhh.. berenti berenti tolong ...
jgn jadi orag bodoh terlalu lama sist.. buka mata

Iya gan.. Ane jg mulai sadar gan
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 22:05
Quote:Original Posted By ryderfr


Ane gak virgin gan tapi ane perjaka emoticon-Leh Uga

Cewek jg bisa bikin hastag

#NoPerjakaNoNikah


Buat sis Riasa

Just like the lotus you too have the ability to rise from the mud, bloom out of the darkness and radiate into the world

Semangat, kamu pasti bisa sis emoticon-Angel


Insha allah gan..mudah2an ane gak labil2 lg ky kmrn
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
01-06-2018 22:44
Quote:Original Posted By sella91


Kadang2,
Kita memang ga akan pernah dapetin jawaban dr pertanyaan kita..
Dan smakin sis pikirkan, itu cm smakin menyakiti sis..
Kenapa kenapa dan kenapa
Tanpa pernah akan ada jawabannya

Hanya kata "ikhlas" yg bisa jd obat sis
Ikhlas melepas mantan sis
Ikhlas merawat kehamilan sis seorang diri
Ikhlas dg kebersamaan mantan sis dg wanita lain itu

Berat, pasti
Tapi memang hanya dg cara itu sis bisa melanjutkan hidup dg LEGA
Tanpa mengharapkan dan mempertanyakan lg segala hal ttg dia
(Ini aku ga asal nulis loh krn aku sndr yg udah praktekin)

Terlepas dr cara dia menyakiti sis,
Mungkin memang begini jalannya bahwa sista ga akan pernah menikah dg dia
Ikhlas lah terima kenyataan yg tertulis bahwa BUKAN SISTA wanita yg baik dan tepat untuknya
Dan bukan dia, pria yg baik dan tepat utk sis.

Ikhlaskan lah dia dg orang lain wanita mana pun itu,
dia memang tercipta bukan utk kamu, berlapang dadalah menerima itu.
Doakanlah yg baik2 bagi mereka, semoga mereka tdk mengulang kesalahan yg sama dan tdk menyakiti hati yg lain lg kelak...
Doa yg baik akan kembali ke diri sndr, begitu pun doa yg buruk...
Dgn mengikhlaskan dan mendoakan yg baik pd mereka, semoga sis pun akan diringankan jalan hidupnya utk move on dan berbahagia...

Tak usah lg menyalahkan dia skrg
Toh semua terjadi krn sis mengizinkan...
Dia pun berhak utk memilih kebahagiaannya sndr, dan bukan sista kebahagian dia.
Sis sndr jg berhak memilih mengugurkan atau mempertahankan anak yg kesatu dan dua, dan sis yg melakukan keputusan utk menggugurkan walau saat itu sis bisa mempertahankan.
Seperti dia, yg bisa memilih mengakhiri meski dia bisa mempertahankan.
Ini semua tentang keputusan dlm hidup.

Maafkan lah dia sperti sis ingin dimaafkan calon anak sis dulu yg sis pilih utk digugurkan.
Andai kelak si anak mempertanyakan sis pasti punya seribu alasan kuat knp sis melepas dia meski sis mampu mempertahankannya - dan berharap si anak akan memahami dan memaafkan sis,
walau mungkin si anak ga akan terima krn sis MAMPU mempertahankan tapi TAK MAU mempertahankan dia - begitu pun dia saat ini ke sis..
Dia mampu aja mempertahankan sis, tapi dia tak mau, sementara sis ga akan bisa terima alasan2nya.

Ga usah lg ngarepin karma buruk dateng ke dia kelak
Krn sadar atau tdk yg sis hadapi skrg pun adalah karma buruk sis krn mengugurkan anak pertama.
Knp sis bisa sampe hamil, itu jg karma buruk sis krn udh berani ml diluar nikah menyeret ortu sis ke dosa gagal mendidik anak,
Kenapa bisa sis ditinggalin, itu krn sis udah melawan orangtua yg udah melarang sis sama dia sampe kabur segala
Dan karma karma karma lainnya yg ga akan ada habisnya klo sis mau urai satu per satu....


Mungkin gila klo ada cwe yg nyaranin maafin aja laki2 yg udah hamilin trs kabur.
Tp bukalah mata dan lihat fakta
Ga ada lg yg bisa km lakuin skrg..
Km ga bisa lakuin apapun lg terhadap dia dan perasaannya....
Apa dg seribu komentar yg bilang dia salah/ dia kejam/ km korban, dia akan balik ke sis? Jelas ngga ngaruh apapun.
Apa dg nyumpah2in dia, marah, nangis, kecewa, dan emosi2 negatif lainnya itu bikin sis bahagia? Lega? Jelas tidak juga.
Dia sudah diluar kendali sis
Yg sis bisa lakuin skrg adalah menata hati sis, perasaan sis, itu kendalimu.


Jd aku ulangi yah
Cobalah utk belajar mengIKHLASKAN semuanya, benar2 semuanya.
Ilmu ikhlas adlah ilmu yg sangat sulit, tapi setara dg hasil jika sis sudah mampu melakukannya.

Toh si anak sis yg skrg ini,
Secara agama maupun negara ga butuh kehadiran ayahnya.
Akte bisa tetap ada tanpa ayah.
Secara agama (klo muslim) Jika dia wanita saat nikah pun ayah biologis ga akan bisa/boleh jd walinya - ga diperlukan, apalagi klo dia anak laki2.
Secara hak waris pun calon anak sis ga berhak atas nafkah maupun harta waris dr ayah biologisnya.
Itu nasab anak diluar nikah
Jd memang mantan sis ga dibutuhkan lg, baik utk sis maupun utk anak itu.
Dilepas saja, jangan memelihara sesuatu yg terus merusak hidupmu.

Udah hamil brp bulan skrg? sering2 usg ya plus siapin bpjs ya
Aku khawatir krn sis udh pernah mencoba mengugurkannya
Satu pertanyaan, klo anak ini terlahir cacat krn pengaruh dulu digugurkan gagal, apa sis sanggup tetap melahirkan dan merawatnya?




Turut mendoakan yg terbaik untukmu dan si baby ya emoticon-angel

Amin makasih kak.

Jujur koment kamu menambah membuka mataku..aku ga sadar ini karma krna perna meninggalkan ibuku demi dia ..

Udah jln 8 weeks.
Mksih doanya ya mod
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
02-06-2018 00:17
Kadang msh ga habis pikir..
beneran adaa yaa laki2 sekampret tuh laki?
emoticon-Bingung (S)
ortu nya apa ga ngedidik ya? apa dia dr keluarga ga beres jg?
macem sinetron aja nih cerita.. emoticon-Bingung (S)
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
02-06-2018 01:08
Quote:Original Posted By ryderfr


Ane terharu bacanya sis mod emoticon-Mewek

Ya kuncinya memang harus belajar ikhlas dan mengikhlaskan


Quote:Original Posted By without.space


Wow syuper sekali mod sella komen nya, amiin
emoticon-Imlek


^^


Quote:Original Posted By riasakeno
Updated

Keluarga besar ane ud tau.
Mama kakak, uwak, om ane yg dibandung, sama sepupu ane,
Semuanya seperti saran agan2 sista diatas
Tinggalin dan ikhlasin

Kemarin..ane ke rumah doi..just wanna know..apa dia bner2 ngilang..lha taunya nomer hp ny doi diminta ama cewe nya. Lol ampe segitunya cewenya takut bgt kl doi mau tanggung jwb.
Cocok bgt yak.
1 hal yg mengganggu pikiran ane, doi selalu bilang tar kl lahir anaknya gw ambil biar gw urus sma cewe gue ( ni cewe mau dinikahin)
Apakah ane harus bikin surat bermaterai biar hal itu ga terjadi?

Karena keluarga bilang ane stay di jakarta aja, blm tau jakarta mana tp 🤐
Ane takut ktmu dia trs ambil anak ane


Quote:Original Posted By riasakeno

Amin makasih kak.

Jujur koment kamu menambah membuka mataku..aku ga sadar ini karma krna perna meninggalkan ibuku demi dia ..

Udah jln 8 weeks.
Mksih doanya ya mod


2 bulan ya,
Jangan cape2, jgn sering keluar rumah takut jatuh dijln krn pusing/apa, krn msh rawan sekali klo blm lewat 3 bulan pertama.
Lebih baik 4 bulan pertama banyak dirumah aja istirahat.
Jgn sering2 nangis nanti anaknya lahir jd cengeng lho emoticon-siul:

Minta keluargamu ke keluarga dia utk buat perjanjian bahwa anak itu selamanya akan dirawat kamu, dia ga berhak.
Jangan km sndr yg kesana ya krn km pasti kalah lg.
Km hrs didampingi keluargamu.
Toh secara hukum negara dan agama jg hak asuh itu di km, klo dia macam2 km bisa bawa ke jalur hukum didampingi keluargamu.
Km pun ga sendirian walau tanpa dia, msh ada keluargamu yg akan membantu km dan anakmu, keluarga yg ga akan mengkhianati km.
Jd ga usah takut, sis.

Mendekatlah ke keluarga dan Tuhan.
Jadilah Ibu yg baik, didik anakmu dg baik, spy ga mengulang kesalahan orang tuanya.

Untk saat ini pindah ke kota lain memang yg terbaik spy km jg lebih tenang.
emoticon-Peluk
Diubah oleh sella91
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
02-06-2018 01:28
Quote:Original Posted By sella91
^^






2 bulan ya,
Jangan cape2, jgn sering keluar rumah takut jatuh dijln krn pusing/apa, krn msh rawan sekali klo blm lewat 3 bulan pertama.
Lebih baik 4 bulan pertama banyak dirumah aja istirahat.
Jgn sering2 nangis nanti anaknya lahir jd cengeng lho emoticon-siul:

Minta keluargamu ke keluarga dia utk buat perjanjian bahwa anak itu selamanya akan dirawat kamu, dia ga berhak.
Jangan km sndr yg kesana ya krn km pasti kalah lg.
Km hrs didampingi keluargamu.
Toh secara hukum negara dan agama jg hak asuh itu di km, klo dia macam2 km bisa bawa ke jalur hukum didampingi keluargamu.
Km pun ga sendirian walau tanpa dia, msh ada keluargamu yg akan membantu km dan anakmu, keluarga yg ga akan mengkhianati km.
Jd ga usah takut, sis.

Mendekatlah ke keluarga dan Tuhan.
Jadilah Ibu yg baik, didik anakmu dg baik, spy ga mengulang kesalahan orang tuanya.

Untk saat ini pindah ke kota lain memang yg terbaik spy km jg lebih tenang.
emoticon-Peluk


Jangan lupa sahur mod sella
emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
02-06-2018 21:12
Pengen update emoticon-Hammer2
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
03-06-2018 01:38
gini loh, kalo dia sayang sama sista gak mungkin lahh dia ngerusak sista.
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
03-06-2018 04:09
Anak adalah karunia Allah, terlepas dari proses terjadinya
Asli nyesek kalo tau aborsi disengaja, kecuali alasan medis menganjurkan hal itu,
Cari jalan yang benar sis, biar paham untuk menghargai arti dari kehidupan, mungkin masala sista sendiri pelik, tapi tidak bisa dipungkiri kalo apa yang anda lakukan itu terlanjur parah
Semoga dikasih pencerahan
0 0
0
curhatan seorang perempuan yang orang bilang ane "murahan"
03-06-2018 12:43
kok kezel bacanya... gini ya cinta bisa bikin orang jadi bego..
0 0
0
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
my-wife-is-my-enemy
Stories from the Heart
santet---dendam-berakhir-petaka
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia