• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ada Senyawa Racun Di Air Zam-Zam!, Anehnya Malah Menyembuhkan? KOK BISA!

kokbisa.co.idAvatar border
TS
kokbisa.co.id
Ada Senyawa Racun Di Air Zam-Zam!, Anehnya Malah Menyembuhkan? KOK BISA!

Pada tahun 2011, sebuah media di Inggris mengabarkan bahwa air zam-zam yang merupakan air murni dan biasa dikonsumsi oleh para Muslim Inggris juga dijual di toko-toko dan ternyata mengandung kadar nitrat dan arsen dalam jumlah yang cukup besar, yaitu tiga kali nilai yang diperbolehkan oleh WHO.


Vocfm.co.za
Maka dari itu, mereka membandingkan dengan air zam-zam asli yang berasal dari sumur di Mekah dan ternyata hasilnya sama.

Tentu saja pernyataan itu menuai kontroversi diantara ilmuwan dan orang muslim di seluruh dunia. Air zam-zam yang selama ini diyakini sebagai air yang paling murni dan jernih di bumi, dianggap beracun tanpa penelitian pembuktian ilmiah secara jelas.

Fizulihuseynov.com
Arsen adalah racun yang berbahaya bagi tubuh. Kata WHO, arsen merupakan zat yang disebut karsinogenik yaitu yang dapat menyebabkan kanker pada tubuh manusia.
Penelitian tentang air zam-zam memang tidak terlalu banyak dan spesifik. Oleh karena itu seorang peneliti bernama Basem Shomar, yang berasal dari Institute of Earth Science, Heidelberg, Jerman mencoba untuk meneliti air zam-zam dari beberapa tempat sebanyak 30 sampel untuk membuktikan jika air zam-zam murni dan tidak beracun.

10 sampel berasal dari peziarah di seantero Jerman, 10 sampel lagi berasal dari yang dijual di Frankfurt, Jerman dan 10 sampel terakhir berasal asli dari sumurnya di Mekah.


Destinationksa.com
30 sampel ini diuji dengan 30 indikator yang berbeda termasuk pH, elektrolit, Nitrat dan juga Arsen.

Selama 2 tahun sampel tersebut dibiarkan yang mengejutkan adalah komposisi air zam-zam tidak berubah. Namun penelitian ini memang membuktikan kalau air zam-zam mengandung kadar Arsen dan Nitrat yang cukup tinggi (3 kai batas yang diperbolehkan oleh WHO), juga air zam-zam merupakan air yang bersifat alkali karena pH nya 8.


Fmjoya933.fm
Selain itu air zam-zam juga mengandung zat kalium (K), kalsium (Ca) dan juga Li. Dengan adanya Li, Arsen (As) tidak menimbulkan efek racun namun malah menimbulkan efek menyembuhkan atau healling power.

Jadi jikalau seseorang menganggap air zam-zam itu beracun dan merugikan itu sangat keliru, selama ini ar zam-zam menyembuhkan, dan diteliti juga oleh ilmuwan Jepang , Masaru Emoto, merupakan air yang paling jernih dan stabil di penjuru planet ini. Itulah keajaban air zam-zam.


Referensi
ncbi.nlm.nih.gov/m/pubmed/22138338/
islam21cm.com/
0
39.5K
328
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.