fluk.yAvatar border
TS
fluk.y
5 PREDIKSI E3 2018
Electronic Entertainment Expo. Siapa yang gak tau Electronic Entertainment Expo atau yang biasa dikenal E3. Acara tahunan yang digelar di Amerika selama beberapa hari ini jadi salah satu acara pameran game yang paling ditunggu-tunggu, baik buat pemain, maupun developer. Di acara E3 ini biasanya developer berharap bisa dapetin Pre-order dari pemain atau nunjukkin seberapa jauh perkembangan game tertentu. Biasanya si developer ternama akan munculin sesuatu yang sangat tiba-tiba. Contohnya kayak Final Fantasy 7 Remake aja yang tiba-tiba ditampilin pas E3 2015. Bener-bener pada gak ngira banget kan? Nah berikut 5 prediksi yang kira-kira akan muncul di E3 tahun ini. Ini cuma prediksi ya. Semoga aja beberapa hal ini kejadian beneran.
Spoiler for "Nih gan versi videonya /:)/":


Sengitnya genre Battleroyale


Spoiler for Gambar:


Game dengan genre Battleroyaleditahun 2017 kemaren bener-bener lagi naik daun banget. Salah satu game yang terkenal adalah Player’s Unknwon Battlegrounds atau disingkat PUBG dan Fortnite. Sejak kesuksesan dua game tersebut, gak sedikit developer mulai ngebuat mode yang mirip. Contohnya kayak Paladinz atau Call of Duty aja. Mereka akhirnya juga ngebuat mode yang sama akibat popularitasnya yang lagi naik daun. Walaupun sebenernya banyak pilihan genre yang bisa dipilih. Tapi karena peminatnya lagi banyak banget di genre ini. Jadi jangan kaget kalo di E3 tahun ini, kalian bakalan disuguhin banyak banget game dengan genre atau mode Battleroyale. Yah semoga aja ada sesuatu yang baru ya. 


Gameplay Death Stranding


Spoiler for Gambar:


Sejak keluarnya Hideo Kojimadari Konami, Kojima belom nunjukkin sedikitpun gameplay soal game terbaru dia yang berjudul Death Stranding. Yang kita tau sampe saat ini adalah artis yang dipake. Dan gak ada satupun hal mengenai genrenya, berlatarbelakang cerita apa, maupun kapan gameplay demonya akan keluar. Sejak kemunculan trailer pertama kali ditahun 2016, banyak pemain berspekulasi soal apa gamenya. Tapi Kojima, dan Norman Reedus selaku artisnya bener-bener gak ada komentar apapun. Di E3 2018 ini, besar kemungkinan bakalan ada gameplaynya. Jadi siap-siap buat hype ya, karena si om Kojima ini dijamin gak bakalan ngecewain pemain.


Sequel buat game-game terkenal


Spoiler for Gambar:


Beberapa developer berhasil ngebuat satu game yang bener-bener ngena banget di hati pemain. Contohnya kayak The Last of Us, The Witcherdsbnya. Dikarenakan game-game tersebut bener-bener dicintai banget sama pemain, gak sedikit dari mereka berharap adanya sequel dari game tersebut. Dan beberapa bulan terakhir, developer sendiri juga kayaknya uda ngetease para pemain. Kayak trailer panjang dari The Last of Us Part 2, sampe tweet perdana sejak vakumnya akun twitter Cyberpunk. Jadi di E3 2018 ini siap-siap adanya kemunculan game-game terkenal. Mulai dari The Last of Us Part 2, Cyberpunk 2077, Bloodborne 2, The Elder Scroll 6, dan Fallout 5. Siapin dompet kalian ya. 


Kepastian soal game-game Remake dan game baru yang pernah ditease

Spoiler for Gambar:



Sejak pertama kali munculin trailer ditahun 2015, Final Fantasy 7 Remakebener-bener gak kedengeran lagi kabarnya. Yang ada kabarnya cuma soal lowongan kerja yang Square Enix bener-bener urgent banget. Sejak 2015 itu Square Enix cuma munculin sedikit gameplay dan foto-foto aja. Dan sampe sekarang belom kedengeran lagi kabarnya gimana. Jadi di tahun ini harusnya Square Enix bisa ngeluarin demo gameplay atau kepastian. Mengingat soal ini udah dibahas dirapat pemegang sahamnya Square Enix. Gak ketinggalan juga soal Remakenya Resident Evil 2. Resident Evil 2 ditahun ini tiba-tiba ngeluarin foto soal developernya yang pake baju menjelaskan kalo mereka ngelakuin Remake buat seri Resident Evil 2. Hal ini dilakuin karena munculnya video gameplay Resident Evil 2 yang dibuat sama fans. Dan hal tersebut bener-bener dapet respon yang sangat bagus. Jadi langsung diambil alih deh projectnya sama Capcom langsung. Semoga aja ya game ini dapet kejelasan. Atau mungkin dia mau diem-diem kayak Resident Evil 7? Dan gak ketinggalan soal Dragon's Dogma Online buat di pasar Barat atau Deep Down yang gak tau kabarnya gimana. 

PlayStation 5


Spoiler for Gambar:


Berapa hari lalu John Koderaselaku CEO Sony ngeluarin statement kalo PS4 udah masuk di fase akhir masa hidupnya. Hal ini bisa dibuktikan karena PS4 rilis pertama kali di tahun 2013, yang berarti umur PS4 sendiri udah sekitar 5 tahun. Banyak perubahan yang dilakuin Sony buat si PS4 ini. Mulai rilisnya PS4 Pro yang support resolusi 4K, dan juga munculnya PSVR. Hal lain yang ngedukung ini adalah turunnya harga PSVR secara permanen di $199. Jadi besar kemungkinan kalo mereka ngeluarin soal spesifikasi apa yang akan mereka pake di E3 tahun ini. Karena perusahaan GPU Nvidia dan AMD juga ngeluarin teknologi-teknologi barunya ditahun ini. Semoga aja PS generasi berikutnya bener-bener friendly buat di kantong orang Indonesia. Mengingat harga $ yang lagi tinggi-tingginya bukan. Walaupun rilisnya dipastiin sama si Kodera di tahun 2021. Tapi jangan langsung percaya ya. Karena secara tiba-tiba mereka juga ngeluarin traler Final Fantasy 7 Remake ditahun 2015, yang sebenernya gak akan diremake sama Square Enix. Salah satu strategi marketing kali ya.

Jangan buru-buru please Sony soal PS5nya. TS baru aja kebeli PS4 emoticon-Frown
Diubah oleh kaskus.infoforum 07-06-2018 07:24
0
11.1K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.