Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0ecb231cbfaa19538b4567/wow-ternyata-inilah-bedanya-teh-hijau-teh-putih-dan-teh-hitam
Ilustrasi : http://kedailokalti.blogspot.com Oh iyaaaa.. Sebelum kita mulai, TS mau kasih info kalo Indonesia pernah jadi salah satu produsen teh terbesar di dunia lhoooo. Zaman dulu,orang-orang belanda menganggap tanah indonesia subur, sehingga mereka membangun kebun-kebun teh. Cek deh kalo ke bandung. Hamparan hijau perkebunan teh nan luas, gampang banget di temukan. Akhirnyaaa.. Kebun teh jadi
Lapor Hansip
30-05-2018 23:02

WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam

icon-verified-thread
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
Ilustrasi : http://kedailokalti.blogspot.com

Oh iyaaaa.. Sebelum kita mulai, TS mau kasih info kalo Indonesia pernah jadi salah satu produsen teh terbesar di dunia lhoooo. Zaman dulu,orang-orang belanda menganggap tanah indonesia subur, sehingga mereka membangun kebun-kebun teh.

Cek deh kalo ke bandung. Hamparan hijau perkebunan teh nan luas, gampang banget di temukan. Akhirnyaaa.. Kebun teh jadi tempat wisata populer dan menyenangkan.

Emang sihhhh.. Alamnya yang sejuk dan kondisi tanah yang subur akibat aktivitas vulkanik bikin kabupaten bandung jadi tempat ideal kawasan perkebunan. 

Guyssss.. Kalian pernah denger teh putih, teh hijau dan teh hitam kan? Ternyata mereka didapat dari dauh teh yang sama guyssss. Yang ngebedain hanyalah proses pengolahan dan bagian batang yang harus dipetik. Misalnya teh putih diproses dari pucuk daun teh. Kalo teh hijau harus difermentasi, sedangkan teh hitam harus melalui proses fermentasi untuk proses pengolahannya.

WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam

ilustrasi gambar : https://id.aliexpress.com


Nahhhh.. Yang ini sih juga bikin nyaman guyssss. Huss bukan kamuu.. Ge er aja nih kamuuu. Hahaaha. Udah sering pake bantal leher kan? Kalo bantal leher yang terbuat dari teh, kira-kira kalian udah pernah nyobain belom?

Hah? Bantal dari teh? Emang ada?

Ada doooooong, apalagiiii buat kamuuu.. Hehehehe 

Gak cuma enak di leher, ternyata aroma teh yang dihirup oleh tubuh melalui bantal teh ini, mengandung senyawa tannin yakni antioksidan sejenis polifenol yang bisa bikin rileks lhoooo

Terusssss.. Bantal ini katanya sih punya khasiat bisa menyembuhkan penyakit asma lhoooo. Nahhhh.. Asma kan bisa dikategorikan sebagai parasimpatik, yang dikendali oleh pikiran atau perasaan. Dan ketika kita rileks, maka paru-paru juga menjadi rileks.

*bikin bantal tahap 1*
Balik lagi ke kenyamanan guys. Eh.. Maksudnya ke bantal tadi guys.. Biar aroma bantalnya makin berasa harus ada campuran rempah-rempah yang harus direbus terlebih dahulu guysssss kalo dah mendidih, baruuu dehhhh.. Daun teh yang udah kita petik tadi diuapkan 

*tahap 2*
Gak lama-lama kokkk, cuma sekitar lima belas menitan dooang. Atau sampai tekstur daunnya menjadi layu.

*tahap 3*
Teh yang udah layu, tinggal digelang (e-dibaca kaya teras) guysss. Gelang adalah proses diremas, atau digiling dan digulung paek tangan guyssss. Biar tekstur daunnya berubah jadi padat gitu dehhh.

*tahap 4*
Nihhh proses yang lumayan lamaaa. Kalo lagi beruntung, teh bisa dikeringkan selama kurang lebih dua puluh empat jam, tapi kalo pas lagi hujan, bisa lebih dari dua hari guyssss. Pokoknya ngandelin tenaga matahariiiiii doang.

*tahap 5*
Teh yang udah kering, tinggal dimasukkan ke kain yang udah berbentuk kerangka bantal leher guyssss. Jadi ada dua lapisan yang harus digunakan, lapisan untuk tehnya, dan lapisan luar biar gampang nantinya kalo mau di cuci.

*tahap 6*
Terakhir, tinggal finishing doang guyssssss. Di tahap ini, bantal harus dipastikan terjual dalam keadaan yang maksimal. Kain gak ada yang bolong, yang bikin teh kering bakal keluar dari kain.

Keren ya bentuknya. Jadi gemes banget kannnnn? Hehehhee

Pokoknya, Indonesia emang the best banget deh, bukan cuma sumber daya alamnya aja yang melimpah, tapi juga manusia super deper kreatif.. "PROUD TO BE INDONESIAN".


emoticon-Cendol Ganemoticon-Keep Posting Gan




0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
30-05-2018 23:10
DARI

WARNANYA

AJA

UDAH

BERBEDA
Diubah oleh kaum.berfikir..
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
30-05-2018 23:11
Judul sama isinya maksa banget kayaknya.
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
30-05-2018 23:18
Hem... ane bukan pecinta teh, jadi gak tau kaga napa kan? emoticon-Bingung
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
30-05-2018 23:21
teh hijau buat yang gak doyan makan emoticon-Smilie
Diubah oleh matthysse76
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 00:30
Kalo teh Dinda gimana tuh Gan? emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 01:06
kalo ada hajatan tingggal kasih tali tu bantal trus lemparin ke panci yg segede gaban tu, masuk deh rekor muri emoticon-Leh Uga
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 02:00
oke nice inpohemoticon-Rate 5 Star
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 02:14
emoticon-Wakaka

Thread yang bener2 nggak fokus.
Judulnya apa, isinya apa.

Judulnya "perbedaan teh hijau, teh putih dan teh hitam.."
Isinya "bagaimana membuat bantal teh.."

emoticon-Wakaka Lagi belajar nulis ya cuk..

Quote:
Quote:
Quote:WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam

Quote:WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 02:30
awalnya teh emoticon-Hammer trus malah jadi bantal emoticon-Hammer
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 02:33
Hasil copas jd idiott maksimal emoticon-Coblos
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 02:36
Tehnya beda, isinya juga beda sama judulnya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 03:59
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
Diubah oleh punpun48
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 04:09
judul sama isi tulisan ga nyambung





favorit ogut tetep teteh teteh
0 0
0
WOW!!! Ternyata Inilah Bedanya Teh Hijau, Teh Putih dan Teh Hitam
31-05-2018 10:08
teh kotak udh paling praktis emoticon-Traveller
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia