• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Godaan Puasa Kekinian Bukan Lagi Makan dan Minum, Tapi Internetan

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Godaan Puasa Kekinian Bukan Lagi Makan dan Minum, Tapi Internetan

HOT THREAD KE 209
*30 Mei 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Bulan Ramadhan adalah bulan yang di nantikan seluruh umat Islam di dunia. Di bulan ini, mereka di wajibkan untuk menunaikan salah satu rukun Islam, yaitu berpuasa. Puasa sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti menghindari makan, minum, dan sebagainya dengan sengaja.

Namun makna sesungguhnya dari berpuasa itu tak hanya sekedar menahan tidak makan dan tidak minum saja. Menahan segala panca indera dari segala hal yang membatalkan pahala puasa, seperti ngerumpi, melihat hal - hal yang tidak senonoh, mendengarkan yang enggak - enggak, juga jadi keharusan yang wajib di lakukan orang yang berpuasa agar pahala puasanya tidak batal.

Namun dewasa ini, tantangan zaman semakin berkembang. Jika dulu, yang harus di tahan hanya lapar, haus, nafsu, dan juga panca indera, namun sekarang ini yang menjadi godaan terberat adalah internetan. Loh kok?

Nyinyir Jalan Terus.


Bulan puasa adalah waktunya kita menahan diri, termasuk menahan dari nyinyirin orang dan membaca status nyinyir orang lain. Tapi gimana caranya bisa menahan itu, kalau tiap menit, tiap detik selalu refresh segala macam sosmed kita. Mau tak mau jempol pasti gatal buat ngomentarin orang.

Godaan Buka Situs Plus - Plus.


Lagi asyik - asyiknya download lagu religi, eh gara - gara salah klik tombol download, larinya malah ke situs plus - plus. Mau di lihat dosa, mau di tutup mubadzir. Jadi bingung kan? Belum lagi banyak juga konten - konten tak senonoh di sosmed. Termasuk di Kaskus juga sih.

Nge -Game Online Malah Bikin Batal.


Eh TS, mana ada dalilnya main game bikin batal puasa. Fix, TS pasti aliran sesat. Waduh, jangan suka nething dulu dong Gan. Yang TS maksud di sini bukan main gamenya yang bikin batal, tapi game cuman jadi sarana buat bisa batalin pahala puasa kita. Loh kok? Iyalah, lha kalau game yang kamu mainkan susah trus akhirnya jadi marah - marah, segala macam hewan kebun binatang keluar dari lisan kamu, jadi batal kan pahala puasanya?

Ngabuburit Malah Bikin Dosa.


Sore - sore dari pada keluyuran kagak jelas, mendingan duduk manis di depan laptop sambil nunggu beduk magrib. Lagi asyik - asyiknya buka fesbuk, eh malah ada iklan "Ramadhan Sale". Waktu di klik malah yang nongol web judi yang lagi promo khusus di bulan Ramadhan. Dan lagi - lagi di sana terpampang foto ciwi - ciwi seksieh. Waduh, salah masuk deh.


Bukan berarti internetan di bulan puasa itu di larang, tapi jangan sampai hal - hal yang ada di atas terjadi pada GanSis pada saat menunaikan puasa. Supaya puasanya lebih sempurna, alangkah baiknya mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Opini Pribadi TS dan Ini
Sumur Gambar : Om Google





Diubah oleh powerpunk 30-05-2018 09:52
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.8K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.