• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tradisi Lebaran Paling Unik Di Dunia, No. 3 Anak Kecil Ikut Memeriahkan Juga

tuyultuyul1324Avatar border
TS
tuyultuyul1324
Tradisi Lebaran Paling Unik Di Dunia, No. 3 Anak Kecil Ikut Memeriahkan Juga

Lebaran atau hari raya Idul Fitri merupakan hari yang ditunggu - tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh belahan dunia. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Selain itu, berbagai macam tradisi dalam merayakan hari lebaran juga turut menyemarakan datangnya hari kemenangan tersebut. Tentu saja tiap daerah atau tiap negara memiliki tradisi yang berbeda - beda.

Seperti dilansir pada news.idntimes.com (26/6/2017) negara - negara yang mempunyai tradisi yang unik aat merayakan idul fitri dalah:

1.Turki

https://blogunik.com
Di Turki, hari raya Idul Fitri terkenal dengan sebutan ramadan bayram atau festival sweet atau festival permen. Selain pertemuan keluarga dan doa bersama, anak - anak juga mendapat permen, makanan tradisional (baklava) juga makanan khas turki lainya. Banyak yang berpendapat bila adat ini mempunyai kemiripan dengan halloween ketika anak - anak menerima permen.

2.China

https://blogunik.com
Salah satu tradisi lebarn muslim di China yakni dengan mengunjungi makam leluhur salah satunya makam Sayyid Ajjal. Di makam tersebut mereka bersama-sama membersihkan dan mendoakannya. Selain itu hari lebaran juga ditetapkan sebagai hari libur. Dan biasanya muslim di China memakai pakaian yang khas, kaum pria memakai jas dan sebuah kopiah berwarna putih. Sedangkan kaum wanita mengenakan baju hangat dan kerudung setengah tutup.

3.Afganistan

https://news.idntimes.com
Satu lagi tradisi unik lebaran dimiliki oleh negara Afghanistan, yakni melakukan tadisi adu kuat dengan menggunakan telur. Perayaan ini bisa dilakukan oleh segala usia, dari anak-anak hingga dewasa. Telur yang dipakai untuk tradisi ini yakni telur yang sudah matang.

4.Malaysia

Untuk warga Malaysia memiliki tradisi lebaran yang hampir mirip dengan negara. Pasalnya dengan negara kita masih dalam satu rumpun. Beberapa tradisi yang dilakukan masyarakat muslim di Malaysia saat lebaran yakni sholat Ied, ziarah ke makam leluhur, silahturahmi dan menyantap makanan khas seperti makan ketupat, nasi lemang, lontong, hingga rendang, dilansir dari palingseru.com (22/6/2017).

SEMOGA bermanfaat dan menambah wawasan dan jangan lupa kasih ane cendoll dan rate 5 nya ya

see you next thread .....
0
25.4K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.