kokbisa.co.idAvatar border
TS
kokbisa.co.id
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia

Hewan umumnya berganti-ganti pasangan. ketidak setiaan dan perbuatan asusila sering kali dihubung-hubungkan dengan hewan. Ternyata ada banyak jenis hewan yang sangat setia pada pasangannya. Diantaranya ada yang memilih hidup menyendiri ketika pasangannya mati. Sangat menyentuh. Semoga para hewan penganut monogami ini bisa memberi hikmah pada para pembaca.

1. Serigala


Referensi pihak ketiga
Kehidupan berkeluarga serigala mirip dengan kehidupan relasi manusia. Dalam satu kelompok serigala terdiri dari seekor serigala jantan yang berperan sebagai ayah, serigala betina yang berperan sebagai ibu, dan anak-anak mereka sebagai anggota kelompok. Mirip dengan keluarga inti manusia. Serigala sangat setia pada pasangannya.

2. Angsa


Referensi pihak ketiga
Angsa adalah salah satu hewan monogamus. Angsa akan ‘bercerai’dengan pasangannya apabila mengalami kegagalan dalam bersarang. Juga akan mencari pasangan lain jika pasangannya mati. Namun jika semuanya berjalan dengan baik, angsa akan setia seumur hidup.

3. Rayap


Referensi pihak ketiga
Dalam sebuah koloni rayap yang sangat banyak, hanya ada seekor ratu dan seekor raja. Ratu hanya kimpoi satu kali dan akan menyimpan gamet dari sang jantan seumur hidupnya untuk melahirkan banyak anak rayap yang menjadi rakyatnya. Setelah kimpoi sang raja akan mati dan sang ratu hidup dalam kesendirian dikelilingi anak-anaknya yang juga rakyatnya.

4. Merpati


Referensi pihak ketiga
Merpati adalah lambang kesetiaan. Burung ini sangat setia pada pasangannya.

5. Albatross


Referensi pihak ketiga
Meskipun sering melakukan perjalanan jauh dengan bermigrasi, namun Albatros akan tetap pulang ke sarangnya dan tidak pernah berganti pasangan sampai mati.

6. Berang-berang


Referensi pihak ketiga
Kesetiaan hewan ini patut dicontoh. Mereka sangat setia dan saling menyayangi satu sama lain. mereka juga kompak mencari makan bersama, membuat sarang dan merawat anak-anaknya.

7. Buaya


Referensi pihak ketiga
Sering kali hewan predator ini menjadi simbol ketidaksetiaan, padahal aslinya buaya adalah hewan yang sangat setia. Bahkan beberapa diantaranya ada yang memilih hidup dalam kesendirian jika pasangannya mati.

Kelakuan 7 hewan di atas layak dicontoh oleh manusia ya. Semoga menginspirasi.


Sumber: Tahupedia.com dan Animalwised.com
Richy211
v3ah1307
ipanpun
ipanpun dan 2 lainnya memberi reputasi
3
49.1K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.