Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
265
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0a997f5a516307798b4570/7-hewan-penganut-monogami-no-6-layak-dicontoh-oleh-manusia
Hewan umumnya berganti-ganti pasangan. ketidak setiaan dan perbuatan asusila sering kali dihubung-hubungkan dengan hewan. Ternyata ada banyak jenis hewan yang sangat setia pada pasangannya. Diantaranya ada yang memilih hidup menyendiri ketika pasangannya mati. Sangat menyentuh. Semoga para hewan penganut monogami ini bisa memberi hikmah pada para pembaca.
Lapor Hansip
27-05-2018 18:41

7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
Hewan umumnya berganti-ganti pasangan. ketidak setiaan dan perbuatan asusila sering kali dihubung-hubungkan dengan hewan. Ternyata ada banyak jenis hewan yang sangat setia pada pasangannya. Diantaranya ada yang memilih hidup menyendiri ketika pasangannya mati. Sangat menyentuh. Semoga para hewan penganut monogami ini bisa memberi hikmah pada para pembaca.

1. Serigala

7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
Referensi pihak ketiga
Kehidupan berkeluarga serigala mirip dengan kehidupan relasi manusia. Dalam satu kelompok serigala terdiri dari seekor serigala jantan yang berperan sebagai ayah, serigala betina yang berperan sebagai ibu, dan anak-anak mereka sebagai anggota kelompok. Mirip dengan keluarga inti manusia. Serigala sangat setia pada pasangannya.

2. Angsa

7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
Referensi pihak ketiga
Angsa adalah salah satu hewan monogamus. Angsa akan ‘bercerai’dengan pasangannya apabila mengalami kegagalan dalam bersarang. Juga akan mencari pasangan lain jika pasangannya mati. Namun jika semuanya berjalan dengan baik, angsa akan setia seumur hidup.

3. Rayap

7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
Referensi pihak ketiga
Dalam sebuah koloni rayap yang sangat banyak, hanya ada seekor ratu dan seekor raja. Ratu hanya kimpoi satu kali dan akan menyimpan gamet dari sang jantan seumur hidupnya untuk melahirkan banyak anak rayap yang menjadi rakyatnya. Setelah kimpoi sang raja akan mati dan sang ratu hidup dalam kesendirian dikelilingi anak-anaknya yang juga rakyatnya.

4. Merpati

7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
Referensi pihak ketiga
Merpati adalah lambang kesetiaan. Burung ini sangat setia pada pasangannya.

5. Albatross

7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
Referensi pihak ketiga
Meskipun sering melakukan perjalanan jauh dengan bermigrasi, namun Albatros akan tetap pulang ke sarangnya dan tidak pernah berganti pasangan sampai mati.

6. Berang-berang

7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
Referensi pihak ketiga
Kesetiaan hewan ini patut dicontoh. Mereka sangat setia dan saling menyayangi satu sama lain. mereka juga kompak mencari makan bersama, membuat sarang dan merawat anak-anaknya.

7. Buaya

7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
Referensi pihak ketiga
Sering kali hewan predator ini menjadi simbol ketidaksetiaan, padahal aslinya buaya adalah hewan yang sangat setia. Bahkan beberapa diantaranya ada yang memilih hidup dalam kesendirian jika pasangannya mati.

Kelakuan 7 hewan di atas layak dicontoh oleh manusia ya. Semoga menginspirasi.


Sumber: Tahupedia.com dan Animalwised.com
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 14
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:06
Wah buaya wkwkkw
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:10
Hewan aja bisa setiaaa
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:11
Kasian cewek yang gak kebagian jatah cowok dong nanti emoticon-Malu
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:16
setia itu semu
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:27
Kasihan buaya. Di fitnah oleh manusia
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:30
buaya air ternyata setia yaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh sinnergy
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:30
serigala ternyata melo juga yaaa
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:32
so sweet bgt nihhh
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:33
Anjer, klik bait emoticon-Leh Uga
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 22:40
Tambahan:
1. Penguin
2. Semut (tipikalnya sama kayak rayap)
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 23:04
Burung lovebird juga setia
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 23:27
angsa simbol cinta
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
29-05-2018 23:36
buaya dalam artian sepasang jadi bgs tp klo buayanya khusus laki2 kok kontasinya jelek hehe
tar ada thread yg jadi simbol hewan yg mendukung poligami dll
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
30-05-2018 00:15
hewan kok dicontoh
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
30-05-2018 01:03
semoga setia....
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
30-05-2018 01:07
Singa doong, bininya banyak emoticon-Ngacir
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
30-05-2018 01:39
🤣 🤣 Setuju. Karena manusia jaman sekarang udah g ada lagi yg bisa dicontoh. Wkwkeke
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
30-05-2018 02:22
kura2 ngga ada Gan?
0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
30-05-2018 02:30
yg paling pas itu ular betina ama buaya darat

0 0
0
7 Hewan Penganut Monogami, No 6 Layak Dicontoh Oleh Manusia
30-05-2018 02:34
buaya selama masih di air bisa jadi setia gan, lain ceritanya kalau udah d darat emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 12 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia