Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0a2bd8620881d53f8b456c/ramadhan-sebuah-olimpiade-diri
Sesungguhnya bulan Ramadhan yang mulia & penuh keberkahan ini akan terasa begitu singkat. Hari-harinya akan berlalu begitu cepat, meninggalkan kita penuh penyesalan jika tidak segera tersadar untuk mengisinya dengan berbagai kebaikan. Isyarat begitu dalam tentang hari-hari Ramadhan kita dapatkan setelah ayat perintah kewajiban berpuasa,
Lapor Hansip
27-05-2018 10:54

Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.

Past Hot Thread

Assalamualaikum
Gan & Sis.

Selamat berpuasa bagi yang menjalani
emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati
(Sambil nyemangati diri sendiri)
emoticon-Ngakak (S)


Intro




Quote:

Sesungguhnya bulan Ramadhan yang mulia & penuh keberkahan ini akan terasa begitu singkat.

Hari-harinya akan berlalu begitu cepat, meninggalkan kita penuh penyesalan jika tidak segera tersadar untuk mengisinya dengan berbagai kebaikan.

Isyarat begitu dalam tentang hari-hari Ramadhan kita dapatkan setelah ayat perintah kewajiban berpuasa,

dimana Allah SWT berfirman:
Quote:

… ﻳَﺎﺃَﻳﻬَﺎ ﺍﻟﺬِﻳﻦَ ﺀَﺍﻣَﻨُﻮﺍ ﻛُﺘِﺐَ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢُ ﺍﻟﺼﻴَﺎﻡُ ﻛَﻤﺎ ﻛُﺘِﺐَ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﺬِﻳﻦَ ﻣِﻦ ﻗَﺒْﻠِﻜُﻢْ ﻟَﻌَﻠﻜُﻢْ ﺗَﺘﻘُﻮﻥَ ﺃَﻳﺎﻣًﺎ ﻣﻌْﺪُﻭﺩَﺍﺕٍ


“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu.. .” [QS. Al-Baqarah: 183-184]



Gak kerasa ya sudah masuk di hari ke -11
emoticon-Mewek


Quote:

Berbicara mengenai Amalan dalam bulan Ramadhan, tentunya kita semua tau, banyak sekali yang bisa kita kerjakan.

Mulai dari tarawih, tadarus, solat sunnah lainnya, sedekah, berbagi takjik dan lain sebagainya.

Karena berlimpahnya pahala yang akan kita dapatkan dari-Nya,

Nah, maka kita berlomba lomba untuk menggapai pahala-Nya, salah satunya dengan cara membuat


SEBUAH TARGET



Yup.
Target target amalan,
Seperti


"Pokoknya aku harus bisa Hatam Quran di Ramadhan Taun ini." Taun kemaren udah gagal hatam. emoticon-Frown



"Kalo Aku sih, punya target gak bolong tawarih." emoticon-Genit



"Enaknya..aku cewek, gak bisa full tarawih, emoticon-Frown
Tapi aku masih bisa hatamin Quran saat tidak halangan. emoticon-Embarrassment
Gak mau kalah sama para cowok cowok.
Cewek juga bisa , meski terkendala tamu bulanan.emoticon-Wink"


Dan Lain lainnya.
Nah begitulah beberapa contohnya. emoticon-Hammer (S)




Quote:

Lantas, buat apa sih?
Atau
apa sih motivasimu bikin

Target ??

Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.


Quote:

Mengusir Hawa Malas Dalam Menjalani Bulan Ramadhan.



Hayoooo... Siapa yang tarawih dapet 4 rakaan sudah letoy ? emoticon-Betty (S)
Atau yang udah males ke masjid? emoticon-Betty (S)
Yang biasa tadarus, udah berasa capek emoticon-Berduka (S)



Memang tidak bisa dipungkiri dan kita semua tau dan bahkan merasakan yang namanya penuran semangat dalam menjalankan aktivitas baru di Bulan ramadhan.

apalagi saat minggu akhir, fokusnya sudah ke lebaran, mudik, dan beli baju ,dll untuk lebaran. emoticon-Hammer (S)

Dari sore hingga malam,
Jalanan kota tetap padat merayap.
emoticon-Matabelo
Sebagai contoh pada Solat Tarawih.
Kita sama sama tau, bahwa pergerakan Jumlah makmum solat Tarawih Hari demi hari mengalami Tren Negatif. emoticon-Hammer (S)

Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.

Yang hari hari awal puasa sampe bisa gak dapet tempat. Mulai memasuki minggu ke dua , sudah makin berkurang jumlah shaf nya.
Saking parahnya yaa hanya se-Shaf doang di minggu akhir emoticon-Ngakak (S)


Nah, ini lah gunanya sebuah target. Atau semangat tuk gak bolong solat tarawih. Jadi gak kacau gitu deh, karena masih terkontrol.
emoticon-Cool


Quote:

Lebih memaksimalkan Harapan
Mendapat Pahala Berlimpah.


Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.


Dibulan Ramadhan ini, Allah SAW lagi mengobral Pahala gan sis.
emoticon-Matabelo
Memang, tidak disebutkan berapa bilangannya. Namum lipatan nya lebih besar dari ibadah ibadah diluar Ramadhan gan sis.

emoticon-Matabelo

Nah, setelah malas nya ilang,
Kita bisa lebih bisa melakukan banyak lagi gan sis. Bahkan bisa melebih target.
emoticon-Wow




Quote:

Yang Terakhir Dan Yang Utama serta Tujaan akhir adalah

here


Quote:
Intinya adalah mendekatkan diri kepada Allah.
emoticon-Mewek

Mari kita sama sama menjadikan setiap Ramadhan yang kita lalui ini sebagai ajang Olimpiade.

Meski hanya hal kecil yang mampu kita lalukan, tak mengapa, Allah lebih suka saat kita bisa Istiqomah.

Hidup juga punya target kan?
Biar semangat menjalani, menempa mental juara
Mari kita berlomba tuk menjadi pemenang. Di Bulan yang Penuh berkah ini, semoga kita bisa maksimal, semangat dalam meraih kebaikan-Nya hingga kita terbiasa dan bisa meneruskan di luar Ramadhan.

emoticon-2 Jempol

Fastabiqul Khoirot
Berlomba-lomba dalam kebaikan.

Aamiin Allahumma Aamiin.



Sekian Trit ini ane buat tuk menyemangatin diri dan berbagi semangat ke gan sis semua.

Maapkan jika ada salah salah.

Kuy, gan sis yang mau berbagi cerita, atau tips tips nanti ane taru pejwan.


Marhaban Ya Ramadhan.
emoticon-Salaman


sumur
Diubah oleh yunda.me
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 12
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 21:39
Quote:Original Posted By Abu Ubaidah
tjakeb tritnya nih gan

Quote:Original Posted By dwipuji25
thread bagus nih, gak kerasa udah pertengahan ramadhan nih

Iya gan, padahal baru kemaren pengumuman kemenag. emoticon-Hammer (S)

Makasi gan, semoga berkah untuk kita semua.
Quote:Original Posted By brainlessnerd
Berdoa terus ya sis emoticon-Stick Out Tongue Semoga dilancarkan puasanya

Aamiin ..

Ane gan om,emoticon-Betty



Quote:Original Posted By praboker2030
susah mengusir rasa malas emoticon-Hammer2

Si s*tan niupnya makin gencar. emoticon-Hammer2.



Quote:Original Posted By chubbybear
Kemana nih TS emoticon-Ngacir

Masih keliling. emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By amanyama
alhamdulillah tritnya HT
congrat ya gan emoticon-Ultah


Makasi kak sis. emoticon-Big Grin
sek rampungin dulu .emoticon-Peace


Quote:Original Posted By pulpe
tauny buka bersama,,,,, maen petasan,,,, reuni....... itu kan kalian...... emoticon-Ngacir

Petasan?
emoticon-Takut

Mending makan makan gan? emoticon-Ngakak
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 21:44
Quote:Original Posted By yunda.me
Ane gan om,emoticon-Betty


Gara-gara bawa contoh puasanya cewek kirain cewek emoticon-Ngakak (S) Namanya juga Yunda sih emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 21:52
Quote:Original Posted By brainlessnerd
Gara-gara bawa contoh puasanya cewek kirain cewek emoticon-Ngakak (S) Namanya juga Yunda sih emoticon-Hammer (S)


Cowok cewek gan. emoticon-Hammer2

Tuh yg contoh cewek, inspirasi dari temen ane emoticon-Leh Uga..
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 21:53
moga2 puasa ane lancar sampe lebaran emoticon-Big Grin
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 21:55
Quote:Original Posted By yunda.me
Cowok cewek gan. emoticon-Hammer2

Tuh yg contoh cewek, inspirasi dari temen ane emoticon-Leh Uga..


Tapi yang cewek lebih mewakili emoticon-Blue Guy Bata (L) Cendol ane kirim supaya gak salah paham lagi emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 21:56
Quote:Original Posted By yunda.me
Seriusan gan? emoticon-Bingung (S)






Aamiin Ya Rabb..
Iya gan. Mari beri yg terbaik. emoticon-Shakehand2




Dan cepet banget berlalunya. Ketemu taun depan pun masih belum tentu emoticon-Mewek


Yabbre adanya bulan ramadhan semua jadi baik dan bijak emoticon-Matabelo
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:00
Quote:Original Posted By brainlessnerd
Tapi yang cewek lebih mewakili emoticon-Blue Guy Bata (L) Cendol ane kirim supaya gak salah paham lagi emoticon-Hammer (S)

emoticon-Ngakak
Emang kata kata cewek membisu para lelaki, emoticon-Hammer (S)

Asem asem. emoticon-Ngakak
Makasi gan ijone. emoticon-Betty (S)

Quote:Original Posted By o.best
Yabbre adanya bulan ramadhan semua jadi baik dan bijak emoticon-Matabelo


emoticon-Matabelo
Semoga ada yg gak berubah. emoticon-Matabelo
Diubah oleh yunda.me
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:06
Quote:Original Posted By yunda.me
emoticon-Ngakak
Emang kata kata cewek membisu para lelaki, emoticon-Hammer (S)

Asem asem. emoticon-Ngakak
Makasi gan ijone. emoticon-Betty (S)



emoticon-Matabelo
Semoga ada yg gak berubah. emoticon-Matabelo


Jangan nipu ane lagi emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:08
Quote:Original Posted By brainlessnerd
Jangan nipu ane lagi emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Tipu muslihat hanya lah mereka gan yg kerjaannya bisikin. (MH) emoticon-Takut
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:10
Quote:Original Posted By yunda.me
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Tipu muslihat hanya lah mereka gan yg kerjaannya bisikin. (MH) emoticon-Takut


MH siapa ya? emoticon-Bingung (S)

Trit HT selama bulan puasa sepi gini atau perasaan ane aja?
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:12
ga kerasa ya gan udah mau ilang aja ramadhan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:20
Quote:Original Posted By sremet
moga2 puasa ane lancar sampe lebaran emoticon-Big Grin

Aamiin dan kita bisa ketemu lagu sama ramadhan taun depan.
emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By brainlessnerd
MH siapa ya? emoticon-Bingung (S)

Trit HT selama bulan puasa sepi gini atau perasaan ane aja?

Mahkluk halus. emoticon-Takut (S)
Nggk juga gan.
Cuma ane berasa kok pada bar 2 semua yak..emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By saudi.strong
ga kerasa ya gan udah mau ilang aja ramadhan


Iya nih gan, cepet bgt rasane. emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:20
Iya bre. Olimpiade dalam kebaikan yang hadiahnya sangat besar emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:21
sepertinya ane cuma dapet medali perungguemoticon-Sorry
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:25
Quote:Original Posted By yunda.me
Mahkluk halus. emoticon-Takut (S)
Nggk juga gan.
Cuma ane berasa kok pada bar 2 semua yak..emoticon-Bingung (S)


Kirain apaan emoticon-Ngakak (S)
Bar 2 apalagi sih? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:26
Quote:Original Posted By brainlessnerd
Kirain apaan emoticon-Ngakak (S)
Bar 2 apalagi sih? emoticon-Bingung (S)


emoticon-Leh Uga

Cendolnya gan.
Liat deh ,rata rata sdh 2 bar semua ijone.

Gara gara sidomuncul nih keknya. emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:29
perlombaan melawan diri sendiri
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:29
iye gan...
boneng...instrospeksi dan semakin lebih baik
0 0
0
Ramadhan, Sebuah Olimpiade Diri.
29-05-2018 22:29
nah tuh, temen2muslim dengerin kata TS tuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia