Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
356
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b069aa6d9d77036658b4568/ternyata-makan-sambil-diselingi-minum-itu-berbahaya-gan
Agan berpuasa gan? alhamdulillah ya sesuatu :D Pas mau buka puasa atau makan sahur, biasanya pasti agan-agan akan buru-buru makan (apalagi pas bangun kesiangan dan sebentar lagi mau imsak). Terkadang, untuk mendorong makanan cepat masuk ke perut, bagan juga kerap makan sambil diselingi minum pasti ya. Emang bener sih, makan sambil diselingi minum bisa bikin
Lapor Hansip
24-05-2018 17:57

Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!

Selamat datang di trit ane gan emoticon-Smilie

Agan berpuasa gan? alhamdulillah ya sesuatu emoticon-Big Grin Pas mau buka puasa atau makan sahur, biasanya pasti agan-agan akan buru-buru makan (apalagi pas bangun kesiangan dan sebentar lagi mau imsak). Terkadang, untuk mendorong makanan cepat masuk ke perut, bagan juga kerap makan sambil diselingi minum pasti ya. Emang bener sih, makan sambil diselingi minum bisa bikin makanan cepet masuk ke perut, perut lebih cepat terasa kenyang, dan waktu makan pun akan jadi lebih cepet. Tapi siapa sangka gan, kebiasaan ini justru bisa berdampak buruk lho gan! Gak percaya? Simak nih baik-baik ya gan emoticon-Smilie

Quote:Dilansir dalam Prevention, makan yang diselingi minum ternyata bisa memengaruhi pH keaasaman lambung, sehingga proses pemecah protein dari makanan akan terhambat. Dalam kondisi normal, lambung biasanya memiliki tingkat keasaman sekitar 1-2 pH. Kondisi ini masuk dalam kategori normal dan lambung bisa memecah protein dengan sempurna, plus mampu memaksimalkan penyerapan vitamin B12 oleh tubuh.

Kondisi ini berbanding terbalik saat pH lambung meningkat hingga proses pemecahan protein oleh lambung, penyerapan vitamin dan sistem cerna makanan akan cenderung terhambat. Biasanya, hal ini ditandai dengan mulut yang terasa asam dan perut kembung. Menariknya, kondisi ini berlaku juga buat agan yang terbiasa langsung minum setelah makan, apalagi jika yang diminum bukan air putih, melainkan teh manis dan sejenisnya.

Untuk mengatasi masalah ini, agan disarankan untuk memberi kesempatan pada lambung menstabilkan dulu tingkat keasamannya secara alami dengan cara menunda dulu minum, setidaknya 1 jam setelah makan, itu pun dilakukan secara perlahan. Jangan langsung minum air bahkan sampe segalon abis ya gan, hahaha.

Terus bagaimana kalau agan abis makan makanan pedas? Nah untuk yang satu ini, agan bisa mengkonsumsi susu atau memakan makanan mengandung karbohidrat untuk mengatasi rasa pedas tersebut. Misalnya, makan nasi putih atau makanan manis dulu. Setelah 1 jam, baru deh agan minum air putih.


Jadi kesimpulannya nih gan, pas buka puasa agan bisa minum segelar air putih dan menyantap makanan manis atau ta'jil. Nah pulang Tarawih, baru agan bisa makan besar (nasi plus lauknya). Hal ini berlaku saat makan sahur ya gan. Pas bangun tidur, agan bisa minum 1-2 gelas air putih, tunggu beberapa saat dan mulai deh makan sahur. Abis itu, ngaso dulu bentar, dan baru minum air putih menjelang imsak. Begitulah kira-kira, gan! emoticon-Smilie

Referensi : prevention.com
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 18
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 06:30
Quote:Original Posted By hatalomba


makan sambil minum bahaya bray,
satu jem abis makan juga bahaya bray,

minum aer anget micu sakit tenggorokan bray,
minum aer dingin ngecilin tenggorokan bray,
minum aer biasa rentan bakteri bray,
kagak minum juga bahaya bray,


mandi aer dingin darah kagak lancar bray,
mandi aer anget darah lancar tapi pori2 jadi gede bray,
kagak mandi juga bahaya bray,

org idup bahaya bray,
bunuh diri juga bahaya bray
nauudzu billaahi min dzaalik,

saur bray
yo bay


anjirr.. komen terkocak.. wkwkwkw
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 06:43
biasanya jg ane makan sambil minum
3 0
3
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 08:23
kelamaan keburu imsakemoticon-Ngakak


yang ada klo abis makan gak langsung minum makanannya tersendat lah di tenggorokan gak enakemoticon-Hammer2


terus kalo makan sayur gimana? ada airnya kan? apa bahaya juga?emoticon-Hammer2
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 10:31
Yang boneng nih gan
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 10:48
oxygen berbahaya juga ternyataemoticon-Takut
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!

























emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 11:29
kalo asamnlambung berlebih apa pengaruhnya ya ? emoticon-Bingung
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 11:40
But still nenek gw udah umur 80 tahun masi sehat2 aja, makan juga diselingin minum seperti yg dibilang ga baik itu emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 13:14
Kalo tersedak bagaimana?
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 13:19
Kalau Ane makan diselingi dengan minum, rasanya lebih cepat kenyang. Gara-gara kebanyakan minum air. Haha.
profile-picture
profile-picture
0ktaa dan oqta memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 14:05
Beberapa hari terakhir problem usus ane sampe kembung hhh
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
28-05-2018 19:37
Waduh berarti itu sangat berbahaya sekali donk waduh sangat gawat juga kalau semcam itu mah berarti.
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
29-05-2018 21:08
kalau makanan berkuah gan ? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
30-05-2018 01:53
thanks infonya Gan
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
30-05-2018 01:59
Haus gan kelamaan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
18-07-2018 14:09
jangan ya gan
0 0
0
Ternyata Makan Sambil Diselingi Minum Itu Berbahaya, Gan!
25-07-2018 15:33
Bagaimana klo makan makanan yg berkuah gan, Soto, Rawon, Mi Kuah, dll ?
Apa kuahnya dibuang dulu emoticon-Sorry
Diubah oleh kelempurie
0 0
0
Halaman 18 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia