alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5affd930dcd770fe2c8b4568/top-5-karakter-dengan-nasib-paling-tragis-di-seri-shin-megami-tensei
Lapor Hansip
19-05-2018 14:58
TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei
Past Hot Thread
TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei

TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei


***


Shin Megami Tensei atau secara literatur kalau diartikan artinya bisa menjadi 'Kebangkitan Dewa Dewi' (CMIIW) merupakan game JRPG buatan ATLUS yang udah cukup tua dan punya banyak seri dari berbagai macam spin off gamenya. 

Kalau biasanya setiap JRPG punya ciri khas yang penuh warna dan story ceria sebagai nilai jualnya, maka seri Shin Megami Tensei justru kebalikannya. Setiap game di seri Shin Megami Tensei selalu berlatar belakang tentang kiamat dunia, renkarnasi,  tragedi dan bahkan sering mengundang kontroversi. Ane aja pertama kali ngerasain Shin Megami Tensei : Persona 2 langsung merinding di awal permainan udah liat mayat penuh bercak darah di lantai, padahal ini game RPG loh, tapi kesannya kayak main game survival horror.

Terlepas dari ceritanya yang gelap, Shin Megami Tensei punya banyak karakter termasuk demon-demon yang didesain unik dan punya karakteristik menarik dalam pencitraannya. Kalau protagonis atau tokoh utama wajar lah ya terlihat paling beda, tapi ada juga loh beberapa karakter yang bukan karakter utama tapi cukup banyak menyita perhatian dari kalangan para gamer walau harus bernasib tragis karena perannya di dalam game tersebut. 

Berikut TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei.

1. Minato / Makoto (Shin Megami Tensei : Persona 3)

Quote:
TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei


Minato / Makoto merupakan sosok yang kalem, pintar dan merupakan pemimpin karismatik kalau kita mainin di gamenya. Minato / Makoto sendiri merupakan Persona User tipe langka, karena cuman dia aja yang bisa berganti-ganti kepribadian hingga bisa memanggil banyak Persona kuat dalam dirinya.

Sebagai seorang protagonis utama Minato / Makoto punya masa lalu yang cukup kelam, sewaktu kecil kedua orang tuanya harus tewas dikarenakan insiden Dark Hour yang disebabkan oleh kebangkitan Death Arcana. Seakan belum cukup tragis, tubuhnya pun digunakan oleh Aigis untuk menyegel Death Arcana agar tidak menyebabkan bencana skala global.   

Mendekati akhir permainan Minato / Makoto harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus menjadi segel (lagi) untuk NYX agar ramalan The Fall tidak terjadi, dan mirisnya setelah kejadian ini rekan-rekan seperjuangannya yang lain bahkan seperti kehilangan memori tentang dirinya. 

Cuplikan



2. Taro Namatame (Shin Megami Tensei : Persona 4) 

Quote:
TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei


Taro Namatamesebenarnya adalah seorang pria yang baik, namun semenjak dirinya dijebak untuk mengikuti permainan yang direncanakan oleh Izanami hidupnya seolah-olah berubah menjadi penuh dengan nasib buruk. Terlibat dengan skandal perselingkuhan membuatnya kehilangan pekerjaan sebagai sekretaris dewan kota dan bahkan harus kehilangan istrinya juga.


Dirundung depresi yang sangat hebat, suatu malam Taro Matame teringat akan urban legend Midnight Channel, yang mana rumor mengatakan seseorang dapat melihat belahan jiwanya di televisi jika ia menontonnya pada tengah malam. Namun sayangnya siapapun yang ia lihat pada malam itu akan selalu ditemukan tewas keesokan harinya. Di tengah rasa panik, dirinya memutuskan untuk 'menyelamatkan' siapapun yang muncul di Midnight Channel dengan cara menculik dan memasukkannya ke dalam televisi agar tidak mati di keesokan harinya. TV Worldsendiri sebenarnya bukanlah sebuah dunia yang aman, karena penuh dengan shadow yang berbahaya dan akan memburu setiap korban yang terjebak di dalamnya.


Pada salah satu ending di Persona 4 (bad ending), Taro Namatame harus bertanggung jawab atas kematian dari Nanako, adik dari sang protagonis utama. Karena perbuatannya, protagonis dan kawan-kawan sepakat untuk menghukum Taro Namatame dengan memaksanya masuk ke dalam televisi agar terjebak selamanya dan menghindari munculnya korban jiwa yang lain. 


Cuplikan




3. Naoya (Shin Megami Tensei : Devil Survivor)

Quote:
TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei


Di dalam gamenya Naoya memiliki peran sebagai sepupu dari sang protagonis utama yang diceritakan memiliki wawasan luas, cerdas dan jenius soal programming komputer. Seiring berjalannya cerita, diketahui cowok tinggi yang satu ini ternyata merupakan renkarnasi dari Cainatau Qabil dalam ajaran agama islam atau gamblangnya bisa disebut sebagai anaknya Nabi Adam yang pertama. 


Dikarenakan perbuatannya terdahulu membunuh saudaranya Abelatau Habil (sang protagonis) akhirnya ia dikutuk oleh Tuhan atau YHVH untuk terus berenkarnasi selamanya dengan seluruh ingatan kehidupannya yang terdahulu tetap ada terus menerus. Hal ini pula yang menyebabkan dirinya mampu untuk memprediksi setiap tingkah laku manusia hingga dapat meramal bagaimana nasib mereka. Di sisi lain kutukan ini membuatnya tersiksa dan murka dengan Tuhan atas apa yang telah menimpa dirinya.



4. Raido Kuzunoha The XL (SMT Devil Summoner : Raido Kuzunoha Vs The Soulless Army)

Quote:
TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei


Raido Kuzunoha The XLmerupakan penerus langsung dari garis keturunan Kuzunoha di masa depan. Sebagai seseorang yang menyandang gelar Kuzunoha, Raido The XL sebenarnya merupakan seorang Summoner yang hebat, bahkan mencapai level Terra yang artinya ia dapat dengan mudah memanggil entitas setingkat Dewa atau bahkan raja iblis sekalipun.


Namun sayangnya di masa depan ia harus menelan pil pahit bahwa dunianya harus hancur dikarenakan bencana alam yang luar biasa hebat sehingga memusnahkan hampir seluruh kehidupan di dalamnya. Hal ini memicunya untuk kembali ke masa lalu agar dapat memperbaiki masa depan dan menciptakan dunia yang lebih baik, walaupun itu artinya ia harus menghancurkan Ibu Kota Tokyo.


Sadar tindakannya sudah diluar batas, Raido Kuzunoha The XIV pun berupaya menggagalkan rencana dari sang penerusnya tersebut. Sampai akhir Raido Kuzunoha The Xl tetap kukuh dengan pendiriannya dan tidak menyesal sedikitpun atas apa yang ia lakukan. Di ujung game, setelah gagal menyelamatkan masa depan kini ia pun harus terjebak di pusaran waktu selamanya sebagai arwah penasaran .


Salah satu dialognya yang bikin menyayat hati :

"I've fought... With all my strength... I've lost, but I regret nothing" 

Cuplikan



5. Tatsuya Suou (Shin Megami Tensei : Persona 2)

Quote:

TOP 5 Karakter Dengan Nasib Paling Tragis Di Seri Shin Megami Tensei


Tatsuya Suoumerupakan protagonis utama di Shin Megami Tensei : Persona 2 Innocent Sin dan juga tokoh sentral di Shin Megami Tensei : Persona 2 Eternal Punishment. Sebagai protagonis utama Tatsuya diceritakan merupakan seorang pemuda yang populer di sekolah karena kesannya yang bad ass and cool.  Namun dibalik kepopulerannya, Tatsuya Suou sebenarnya seorang yang canggung, penyendiri dan merasa tidak nyaman apabila ada seseorang yang berusaha mendekatinya. Diketahui sifatnya tersebut terbentuk karena kenangan tragisnya di masa lalu terkait insiden Alaya Shrine, ditambah lagi hubungan yang buruk dengan kedua orangtuanya semakin menambah sifat pendiamnya.


Pada ending di Innocent Sin, Tatsuya dan kawan-kawan harus mengorbankan semua kenangan yang mereka punya demi menyelamatkan Maya Amano (protagonis Eternal Punishment) dan mencegah kehancuran dunia dari ulahnya Nyarlathotep. Setelah kejadian tersebut time linedunia baru tercipta, di mana semua akhirnya terlihat jauh lebih baik namun mereka tidak mengenal satu sama lain.


Lanjut di event Eternal Punishment, Tatsuya ternyata masih memiliki semua kenangan yang ia miliki bersama kawan-kawannya di event Innocent Sin. Sampai akhirnya setelah tuntas mengalahkan Nyarlathotep, Tatsuya harus kembali ke time line di mana dia seharusnya kehilangan memori (Innocent Sin) dan meninggalkan Maya Amano dan kawan-kawannya yang lain di mana mereka akhirnya kembali mengingat satu sama lain kecuali Tatsuya seorang.   


Cuplikan




*** 


Sumber       

Tulisan : youtube, shin megami tensei wiki FANDOM, pengalaman TS main game

Gambar : pinterest, google image
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 13
27-05-2018 16:38
Uni stall done
0
27-05-2018 16:40
True story?
-1
27-05-2018 16:40
Maen ah
1
27-05-2018 16:41
Game of life
1
27-05-2018 16:41
Saya prihatin
1
27-05-2018 16:42
Buat 17++?
1
27-05-2018 16:43
Teganya teganya
1
27-05-2018 16:44
Jepng sadis2
1
27-05-2018 16:44
Turut berduka
1
27-05-2018 16:45
Sedih juga ya
1
27-05-2018 16:46
Owek owek
-1
27-05-2018 16:48
belom pernah main gamenya.
hidup tak seindah ucapan mario sepuh emoticon-raining
1
27-05-2018 16:51
Perasaan biasa aja
1
27-05-2018 16:51
Sedih aku
-1
27-05-2018 16:52
Boikot gamenya!
1
27-05-2018 16:53
Astaganaga emoticon-Kagets
1
27-05-2018 16:53
Yuhuu mau mewek
1
27-05-2018 16:54
Ga tau deh
1
27-05-2018 16:56
Ane gak suka tragis gan.
1
27-05-2018 16:56
Quote:Original Posted By h.zhengweijian
Yuhuu mau mewek


Astajim gan. emoticon-Kagets
0
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.