Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b082b35d44f9f3e538b4570/sering-cekcok-sama-ayah-tiri
jadi gini gan/sist. sy akhir2 ini sering cekcok sama ayah tiri sy, ayah sy dan sy sendiri itu orang nya temperamental, jadi kalo ada masalah sepele saja bisa berakhir ribut dan adu mulut. ayah sy ini kalo lagi marah pasti yang keluar dari mulut dia kata2 kasar dan bikin sakit hati, mulai dari ngatain ane anjing lah, anak gak guna lah, sampah lah, dan yang paling sy inget itu dia pernah ngeludahin
Lapor Hansip
25-05-2018 22:26

sering cekcok sama ayah tiri

jadi gini gan/sist.
sy akhir2 ini sering cekcok sama ayah tiri sy,
ayah sy dan sy sendiri itu orang nya temperamental, jadi kalo ada masalah sepele saja bisa berakhir ribut dan adu mulut.

ayah sy ini kalo lagi marah pasti yang keluar dari mulut dia kata2 kasar dan bikin sakit hati,
mulai dari ngatain ane anjing lah, anak gak guna lah, sampah lah, dan yang paling sy inget itu dia pernah ngeludahin sy sambil mengumpat kalo sy itu anak pembawa sial.

awal mula nya sy bisa nahan emosi
tp akhir nya sy juga kehabisan kesabaran, sy mulai berani melawan ayah sy.
kalo dia maki2 sy, sy balas juga maki2 dia
sy katain babi, gopblok, idiot, pernah juga sangking dongkol nya pernah sy bilang kalo dia bapak gak guna pengangguran sampah.

kalo sudah adu mulut seperti itu ibu sy cuman bisa nangis sambil meluk ke dua adik sy, sy sedih sebenar nya lihat nya.

sy sekarang mulai sadar kalo perbuatan sy itu salah, gak selayak nya seorang anak berani melawan orang tua walaupun cuman orang tua tiri.

kalo keinget pas sy adu mulut sama ayah sy, sy jadi sangat sedih dan merasa bersalah
walaupun dia kasar sama sy, sy tau kau dia itu sebenar nya sayang sama sy.

dia jadi kasar itu mungkin karena usaha yang dia kelola puluhan thn mau bangkrut.

ini sy baru pulang bukber, ayah sy tidur nungguin sy di sofa, pas sy buka pintu dia langsung bangun dan tanya kelayapan kemana aja dari sore jam segini baru balik, jangan bikin orang tua mu bingung, kalau mau pergi ke mana aja biasain pamit dulu.

sebenar nya pas moment ini td sy mau peluk ayah sy dan mau minta maaf ke dia, ya tp itu saya nya gengsi dan jaim, langsung aja sy nyelonong ke kamar tanpa jawab pertanyaan dia.

kalo tengah malam sy suka ke kamar ortu sy, sy lihat muka lelah ayah sy, sy langsung nangis sejadi2nya di kamar, saya sebenar nya sangat sayang dan tidak mau kehilangan ayah sy.

di balik sifat nya yang keras dia itu orang yang benar2 sangat penyayang dan rela melakukan apa saja demi keluarga nya.
dia itu sebenar nya orang tua yang sangat bertanggung jawab dan pekerja keras.

kalo sy lihat usaha dia buat ngehidupin anak2nya sy pengen nangis karena terharu. sy bener2 sangat menyesal dan merasa bersalah sama ayah sy.

kira2 gimana cara nya agar kalo ayah sy marah sy bisa nahan emosi biar sy tidak balik maki2 ayah sy? sama satu lagi gimana biar rasa jaim sy ini hilang buat sy minta maaf ke ayah sy?
Diubah oleh solitaire07
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
sering cekcok sama ayah tiri
25-05-2018 23:03
makin sepi aja ini kaskus
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
25-05-2018 23:12
Quote:Original Posted By solitaire07
makin sepi aja ini kaskus


hak orang untuk membuat thread dengan gayanya sendiri

tapi hak orang juga untuk merasa tidak nyaman dan tidak melanjutkan membaca karena pusing dengan format yang dipilih penulis...

coba pakai fitur dobel enter
Diubah oleh 3770372
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
25-05-2018 23:13
Quote:Original Posted By 3770372
hak orang untuk membuat thread dengan gayanya sendiri

tapi hak orang juga untuk merasa tidak nyaman dan melanjutkan membaca karena pusing dengan format yang dipilih penulis...

coba pakai fitur dobel enter


bentar sy edit
emang td nulis nya buru2
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
25-05-2018 23:14
1. tarik napas dalam2, ingatlah klo dia itu orang tua/orang yg lebih tua. mau maki2 orang tua? situ sehat? ga malu apa? ngerti tatakrama ga? pernah sekolah kan?

2. jaim (jaga image). emang image apa yg lu jaga?


edit..
kyk pamilier sama id nya emoticon-Thinking
beneran apa cuma ngetrol nih? emoticon-Malu
Diubah oleh route16
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
25-05-2018 23:21
besok sy balas satu2 komen nya. maaf sy mau istirahat dulu.
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
25-05-2018 23:28
Coba km nyanyi lagu jadul yg judulnya "Kaulah segalanya" di depan ayah tiri. Lebih bagus kl diberi penari latar & daun2 kering yg berjatuhan.
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
25-05-2018 23:29
i see,
agan marah sama diri sendiri juga rupanya emoticon-Big Grin tanpa diceritakan sperti itu, tp ane merasa seperti itu sih

tapi gak bisa ekspesif marah kepada diri sendiri, makanya dobel lah marahnya ke orang lain emoticon-Wink mudah marah alias tempramental..
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
26-05-2018 03:38
Ane jawab no 2 aja
Klo habis ribut km bisa kok tunjukin klo km menyesal dan minta maaf mau baikan, tanpa harus pake ucapan "maaf" gitu.
Lewat action aja.
Misal abis ribut trs beliin makanan favorit dia dan elu sndr yg kasih langsung ke dia, misal sambil bilang "nih pak martabak ayo makan bareng"
Begitu aja orangtua udah paham kok klo anaknya ga mau marahan lg,
Susah sih ya klo udh sifat. At least klo abis ribut jgn lama2 lah diem2annya hrs lgsg baikan dihari itu jg.
Nanti lebaran bs jd moment buat meluk bokap sambil blg maaf slama ini agan udah banyak salah ke bapak, ga usah jaim krn dihari lebaran hampir smua anak (yg rayain lebaran) lakuin itu jg, ga peduli setua apapun hehehe. Dia pun ga akan merasa canggung krn memang momentnya buat anak sungkeman emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
26-05-2018 04:45
Emosi nte jgn di salurkan buat lawan bokap,

Salurkan lah emosi nte ke tempat lain, misal :

1.Salurkan lah berpura pura jadi nasbung atau nastak di bp ngebacod lah di sana sampe puas.

2. Maen Mobel lejen, bacotinlah temen dan lawan saat war

3. Ikut karate atau MMA, tabokin tuh lawan, jangan kasih kendor

4. Ikut futsal, tendang itu bola sekencang kenceng nya ke kiper lawan, sampe kiper lawan goblok segoblok gobloknya

5. Saat nte emosi, energi nte keluar mirip saat Goku jadi super Saiya, nah saat itu kerjain lah kerjaan rumah, seperti nyetrika, ngepel, nyapu taman, nyapu kamar, nyapu kamar janda tetangga, ngamar ma janda tetangga, njir ngomong apa ane ini emoticon-Hammer2

Inti nya energi emosi nte belon tersalurkan dengan tepat
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
26-05-2018 05:52
1. cara terbaik utk menahan emosi adalah menghindari sumber emosi nya. kalo ayah kamu mulai marah2, pergi saja dari hadapan ayah kamu. Bilang saja, iya ayah, aku salah; maaf ya, trus langsung tinggalkan. Tp sebaiknya jangan keluar rumah ya, tp masuk ke kamar aja.

2. Ga mau ngomong minta maaf? Ya tunjukkan saja dengan perbuatan. Tunjukkan bahwa kamu peduli. Misal mau keluar, tanya aja ayah mau dibawain makanan apa, misal kamu lg di mal/ toko baju, tanya ayah mau dibeliin baju warna apa, dll yang semacam itu.
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
26-05-2018 06:35
Perilaku orang tergantung perilaku kita..orang tua marah pasti anaknya ada salah dimata mereka..maafnya bukan menggurui atau merintah..minta maaf sama kedua orang tua mu..kalo gengsi sama ayah minimal sama ibumu dulu kasian dibuat nangis terus waktu kalian betantem..kebayangkan gimana perasaannya..
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
26-05-2018 10:03
Tutup kuping tiap ayahnya ngomel
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
27-05-2018 05:56
Quote:Original Posted By rapie99
Emosi nte jgn di salurkan buat lawan bokap,

Salurkan lah emosi nte ke tempat lain, misal :

1.Salurkan lah berpura pura jadi nasbung atau nastak di bp ngebacod lah di sana sampe puas.

2. Maen Mobel lejen, bacotinlah temen dan lawan saat war

3. Ikut karate atau MMA, tabokin tuh lawan, jangan kasih kendor

4. Ikut futsal, tendang itu bola sekencang kenceng nya ke kiper lawan, sampe kiper lawan goblok segoblok gobloknya

5. Saat nte emosi, energi nte keluar mirip saat Goku jadi super Saiya, nah saat itu kerjain lah kerjaan rumah, seperti nyetrika, ngepel, nyapu taman, nyapu kamar, nyapu kamar janda tetangga, ngamar ma janda tetangga, njir ngomong apa ane ini emoticon-Hammer2

Inti nya energi emosi nte belon tersalurkan dengan tepat


Ngepet jd nasbung apa nastak emoticon-Wakaka
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
27-05-2018 06:33
Nahan emosi marah?
Kalau aku lihat, sebenernya masalahnya sepele, orang tua cemas. Dan beliau bertanya sekaligus memberi solusi. 'km kelayapan kemana saja? Kalau mau kemana2 bilang dulu'.
Ayah khawatir krn ibu pasti cemas anaknya entah dimana, dan beliau kepikiran krn itu.
Kalau emang ga mau dimarahi, belajarlah melihat solusi yg beliau tawarkan, kalau mau pergi sampai malam banget, jam 9 sms lah ibumu, bilang km bakal pulang telat krn ngerjain tugas di rumah si A, misal. Apa sih susahnya sms cm 250 perak bahkan gratis?
Atau km hari minggu g ada kerjaan. Ibu lagi sibuk, bantu2 lah sedikit. Kalau usaha ayah lagi susah, bantu2 lah di tempat usahanya, ngapain gitu. Sebagai bentuk terima kasih dan juga biar kalian saling mengenal, tanpa menghakimi. Nanti akan terbentuk rasa empati dan tahu cara utk meredakan amarah masing2..
0 0
0
sering cekcok sama ayah tiri
27-05-2018 08:32
Quote:Original Posted By route16
1. tarik napas dalam2, ingatlah klo dia itu orang tua/orang yg lebih tua. mau maki2 orang tua? situ sehat? ga malu apa? ngerti tatakrama ga? pernah sekolah kan?

2. jaim (jaga image). emang image apa yg lu jaga?


edit..
kyk pamilier sama id nya emoticon-Thinking
beneran apa cuma ngetrol nih? emoticon-Malu


Quote:Original Posted By 3770372
i see,
agan marah sama diri sendiri juga rupanya emoticon-Big Grin tanpa diceritakan sperti itu, tp ane merasa seperti itu sih

tapi gak bisa ekspesif marah kepada diri sendiri, makanya dobel lah marahnya ke orang lain emoticon-Wink mudah marah alias tempramental..


Quote:Original Posted By sella91
Ane jawab no 2 aja
Klo habis ribut km bisa kok tunjukin klo km menyesal dan minta maaf mau baikan, tanpa harus pake ucapan "maaf" gitu.
Lewat action aja.
Misal abis ribut trs beliin makanan favorit dia dan elu sndr yg kasih langsung ke dia, misal sambil bilang "nih pak martabak ayo makan bareng"
Begitu aja orangtua udah paham kok klo anaknya ga mau marahan lg,
Susah sih ya klo udh sifat. At least klo abis ribut jgn lama2 lah diem2annya hrs lgsg baikan dihari itu jg.
Nanti lebaran bs jd moment buat meluk bokap sambil blg maaf slama ini agan udah banyak salah ke bapak, ga usah jaim krn dihari lebaran hampir smua anak (yg rayain lebaran) lakuin itu jg, ga peduli setua apapun hehehe. Dia pun ga akan merasa canggung krn memang momentnya buat anak sungkeman emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Original Posted By rapie99
Emosi nte jgn di salurkan buat lawan bokap,

Salurkan lah emosi nte ke tempat lain, misal :

1.Salurkan lah berpura pura jadi nasbung atau nastak di bp ngebacod lah di sana sampe puas.

2. Maen Mobel lejen, bacotinlah temen dan lawan saat war

3. Ikut karate atau MMA, tabokin tuh lawan, jangan kasih kendor

4. Ikut futsal, tendang itu bola sekencang kenceng nya ke kiper lawan, sampe kiper lawan goblok segoblok gobloknya

5. Saat nte emosi, energi nte keluar mirip saat Goku jadi super Saiya, nah saat itu kerjain lah kerjaan rumah, seperti nyetrika, ngepel, nyapu taman, nyapu kamar, nyapu kamar janda tetangga, ngamar ma janda tetangga, njir ngomong apa ane ini emoticon-Hammer2

Inti nya energi emosi nte belon tersalurkan dengan tepat


Quote:Original Posted By .hades
1. cara terbaik utk menahan emosi adalah menghindari sumber emosi nya. kalo ayah kamu mulai marah2, pergi saja dari hadapan ayah kamu. Bilang saja, iya ayah, aku salah; maaf ya, trus langsung tinggalkan. Tp sebaiknya jangan keluar rumah ya, tp masuk ke kamar aja.

2. Ga mau ngomong minta maaf? Ya tunjukkan saja dengan perbuatan. Tunjukkan bahwa kamu peduli. Misal mau keluar, tanya aja ayah mau dibawain makanan apa, misal kamu lg di mal/ toko baju, tanya ayah mau dibeliin baju warna apa, dll yang semacam itu.


Quote:Original Posted By uchingmeong
Perilaku orang tergantung perilaku kita..orang tua marah pasti anaknya ada salah dimata mereka..maafnya bukan menggurui atau merintah..minta maaf sama kedua orang tua mu..kalo gengsi sama ayah minimal sama ibumu dulu kasian dibuat nangis terus waktu kalian betantem..kebayangkan gimana perasaannya..


Quote:Original Posted By ciluuukba
Tutup kuping tiap ayahnya ngomel


Quote:Original Posted By kiayu
Nahan emosi marah?
Kalau aku lihat, sebenernya masalahnya sepele, orang tua cemas. Dan beliau bertanya sekaligus memberi solusi. 'km kelayapan kemana saja? Kalau mau kemana2 bilang dulu'.
Ayah khawatir krn ibu pasti cemas anaknya entah dimana, dan beliau kepikiran krn itu.
Kalau emang ga mau dimarahi, belajarlah melihat solusi yg beliau tawarkan, kalau mau pergi sampai malam banget, jam 9 sms lah ibumu, bilang km bakal pulang telat krn ngerjain tugas di rumah si A, misal. Apa sih susahnya sms cm 250 perak bahkan gratis?
Atau km hari minggu g ada kerjaan. Ibu lagi sibuk, bantu2 lah sedikit. Kalau usaha ayah lagi susah, bantu2 lah di tempat usahanya, ngapain gitu. Sebagai bentuk terima kasih dan juga biar kalian saling mengenal, tanpa menghakimi. Nanti akan terbentuk rasa empati dan tahu cara utk meredakan amarah masing2..


terimakasih gan buat saran nya. td malam saya sudah beranikan diri buat minta maaf duluan. semoga saja hubungan saya dengan ayah saya balik harmonis spt awal2 lg. emoticon-Malu (S)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
my-wife-is-my-enemy
Stories from the Heart
santet---dendam-berakhir-petaka
Stories from the Heart
suami-gak-ada-akhlak
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia