alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.92 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0629b6d9d7701b298b4567/mana-terbaik-olahraga-sebelum-atau-setelah-berbuka-puasa-ini-jawabannya
Lapor Hansip
24-05-2018 09:55
Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)
Past Hot Thread
Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

[ HT# 331 ]
emoticon-I Love Kaskus


Sore kemarin sambil menunggu waktu berbuka tiba ane iseng nonton acara tv bertema kesehatan. Dalam acara tersebut nara sumber menjelaskan olahraga paling baik sebenarnya adalah sebelum sahur, karena selain udara masih segar kita disarankan tidak tidur setelah shalat Shubuh, sayangnya tidak dijelaskan lebih jauh kenapa sebaiknya olahraga dilakukan sebelum berbuka sahur tersebut.

Padahal dalam beberapa kasus saya temukan ada yang berbeda pendapat, setelah lepas sahur atau setelah berbukalah yang baik dilakukan. Nah, jadi mana yang boleh dan mana yang seharusnya tidak dilakukan, dilematis memang rasanya.

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Sebagai 'remaja' melek teknologi saya coba ketok pintu rumah mbah e gugel dan bertanya kepada beliau. Dan hasilnya memang banyak sekali pendapat yang mengatakan olahraga sebelum sahur adalah terbaik, sebelum berbuka, dan satu lagi bilang setelah berbuka lah yang terbaik dilakukan.


Hm, semakin penasaran sayapun menelusuri lebih dalam dan mengulik informasi lebih mengerucut lagi. Secara umum yang namanya olahraga kita pasti tahu bertujuan untuk menyehatkan jasmani bahkan rohani kita. Namun olahraga seperti apa yang sebaiknya dilakukan disaat kita berpuasa?

Kesimpulan dari beberapa referensi yang saya dapatkan mengatakan bahwa olahraga baik sebelum sahur atau setelah berbuka adalah sama-sama baik, hanya intensitasnya saja yang harus diperhitungkan.


Quote:Menurut praktisi kesehatan olahraga, dr Michael Triangto, SpKO pilihan waktu yang tepat untuk olahraga saat puasa bisa ditentukan berdasarkan intensitas dan tujuannya.
Intensitas yang dimaksud adalah berat atau ringannya olahraga yang dilakukan.

Olahraga dapat dilakukan di pagi hari jika bertujuan untuk membuat badan tetap bugar dan meningkatkan metabolisme tubuh. Tapi perlu diingat, di pagi hari tidak dianjurkan melakukan olahraga yang berat, cukup yang ringan saja.

Berat atau ringannya intensitas olahraga bisa dilihat dari denyut jantung saat beraktivitas. Bisa juga dengan cara yang lebih mudah yakni tes bicara. Jika seseorang masih bisa berolahraga sambil ngobrol, bisa dikatakan intensitasnya ringan. Sebaliknya jika napas sampai tersengal-sengal dan susah berbicara, tandanya intensitas olahraganya cukup tinggi.


sumber: tkp

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Untuk olahraga sebelum sahur atau berbuka lakukanlah olahraga 30 menit sebelum sahur atau sebelum berbuka puasa karena dikhawatirkan olahraga yang terlalu lama akan menyebabkan dehidrasi, kadar gula menurun. Dan setelah berbuka segeralah minum cenderung manis dan makan makanan ringan untuk menaikkan kadar gula darah normal kembali, 30 menit kemudian baru makan besar.

Sedangkan olahraga setelah sahur atau berbuka efeknya tidak begitu besar karena sebelumnya tubuh kita sudah mengkonsumsi, api penting untuk diingat jika berniat berolahraga setelah sahur atau berbuka sore jangan makan besar dahulu, akan menyebabkan rasa eneg dan efeknya olahraga jadi tidak maksimal. Sebaiknya satu jam setelah olahraga baru diperbolehkan makan besar.

Intinya olahraga selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini jangan sampai menguras tenaga, cukup yang ringan saja, asalkan sudah merasa bugar sudah cukup.

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 329 ]

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Kostum Baru Di Wonder Woman 2,
Wow.. Gal Gadot Semakin Seksi!


Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

guk

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM  
Web Blog: iskrim.com  
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS


Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

sumur : iskrim.  com | sotoshop : iskrim  



Diubah oleh iskrim
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
25-05-2018 08:34
thanks gan.
0
25-05-2018 08:36
Banyak waktu setahun kenapa pas puasa malah olah raga,,..
Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya) Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya) Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya) Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya) Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)
0
25-05-2018 08:40
Quote:Original Posted By kirashinigami
sambil ngabuburit mah olahraga otak aja
main monopoli emoticon-Ngakak


kalo ane biasanya maen uno
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
0
25-05-2018 08:40
Quote:Original Posted By velyshredder
Banyak waktu setahun kenapa pas puasa malah olah raga,,..
Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya) Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya) Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)

Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya) Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya) Mana Terbaik, Olahraga Sebelum Atau Setelah Berbuka Puasa? (Ini Jawabannya)


emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0
25-05-2018 08:40
Lari sore aja bre biar sehat
0
25-05-2018 08:42
Dulu waktu masih kuliah, ketika sore hari menjelang berbuka, sering malahan main sepakbola sama temen-temen kos. Cuman sekarang udah males mau olahraga, mungkin karena nggak ada temenya kali ya, palingan olahraganya hanya senam jari (main sepak bola di ps atau android) sama olahraga di malam hari aja, ringan sih sebetulnya cuman bikin capek.
0
25-05-2018 08:42
mantap gan
0
25-05-2018 08:43
Bener tuh sblm berbuka bagusnya olahraga, abis itu baru makan yg manis", klo gak olahraga trus berbuka dgn yg manis" (kecuali buah) bisa buncit itu perut emoticon-Ngakak
0
25-05-2018 08:44
iya gan, bener jangan kecapena, ntar haus langsung minim lagi, gak inget lagi puasa emoticon-Hammer (S)
0
25-05-2018 08:45
oh begitu ya krim emoticon-2 Jempol
0
25-05-2018 08:45
kalo ane sblum buka
0
25-05-2018 08:46
olahraga sama istri dikasur mantap
0
25-05-2018 08:51
kalo habis buka puasa itu sore,mau olahraga apa sore sore? emoticon-Ngakak
0
25-05-2018 08:53
dulu waktu bocah aye seeblum buka masih kuat maen bola ama temen2, skrg dah engap gan kalau sebelum buka, jadi aye jadi tim sesudah buka emoticon-Cool
tapi skrg olahraganya jempol doang gan, alias main mobail lejen emoticon-Ngakak (S)
0
25-05-2018 08:54
makasih gan inponya
0
25-05-2018 09:01
yang penting sempetin buat olahraga selama berpuasa, agar tubuh tetep fit selama ramadhan
0
25-05-2018 09:03
izin mejeng ya buat cari berkah bulan ramadhan
0
25-05-2018 09:06
Habis sahur dan setelah sholat subur,agar makanan yg kita konsumsi saat sahur bs terbakar jd energi,dan tidak menjadi lemak,tp olahraga yg ringan saja emoticon-thumbsup
0
25-05-2018 09:23
kalo ane olahraga waktu 2 jam an sebelum buka puasa gan
0
25-05-2018 09:24
Olahraga sebelum buka sangat ampuh untuk membakar lemakemoticon-Hansipemoticon-Hansip

Asalkan sehabis buka jangan serakah, berat badan bakal berkurang pesatt
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.