Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
5957
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a26d11396bde67f1f8b4568/kavling-fujifilm-reborn---part-1
Welcome to Fujifilm User Forum@ Kaskus design by : Aji Wastu -=General Rules=- Dilarang - Oneliner (sekedar say hello ato greetings) - Dopost, apalagi Tripost. Gunakan fasilitas Multipost di kaskus - Spam / flame dan INSULT other member PICTURE WAJIB SPOILER untuk yg melanggar rules = BANNED
Lapor Hansip
06-12-2017 00:02

.:KAVLING Fujifilm REBORN:.

Welcome to Fujifilm User Forum@ Kaskus


.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
design by : Aji Wastu


Quote:
-=General Rules=-

Dilarang

- Oneliner (sekedar say hello ato greetings)
- Dopost, apalagi Tripost. Gunakan fasilitas Multipost di kaskus
- Spam / flame dan INSULT other member


Quote:
PICTURE WAJIB SPOILER


Quote:
untuk yg melanggar rules = BANNED
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 149 dari 275
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 07:17
Pagi agan2 suhu dsini.... Ane nubie mau tanya... Dsini pasti sdh ada yg pake fuji xa5, boleh tau gak ya rewiew nya selama dipakai, kesannya, plus dan minusnya xa5? Emank bnyk sih di utub udh rewiew2 nya, cm masih ragu dan spya lbih yakin cb tnya2 dsini deh... Tq gan
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 09:11
Quote:Original Posted By dosbude
Pagi agan2 suhu dsini.... Ane nubie mau tanya... Dsini pasti sdh ada yg pake fuji xa5, boleh tau gak ya rewiew nya selama dipakai, kesannya, plus dan minusnya xa5? Emank bnyk sih di utub udh rewiew2 nya, cm masih ragu dan spya lbih yakin cb tnya2 dsini deh... Tq gan


Agan mau pake buat apa ? kalo buat social media aja, upload-upload instagram, selfie2. Ok kok X-A5. Klo budget agan terbatas, memang A series lah yang bisa menjadi opsi buat agan karena rata-rata harga dibawah 10jt. Jangan terlalu banyak ngarepin dari lensa bawaan seri A ya soalnya rata-rata bundling dengan tipe XC (mostly XC16-50mm) yang hasilnya sebenarnya menurut saya bagus tapi sebenarnya Fuji bisa lbh bagus lagi kualitasnya jika pake lensa Fuji lainnya.

Saran saya, kalo agan punya budget terbatas ambil aja seri A dengan kit 16-50mm, gak perlu yang dual kit ato apa-apa, trus klo agan klo ada uang lebih ato nabung lagi, beli lensa 35mm F2 nya ato 23mm F2 nya. Perfect combo deh !
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 11:30
Siang agan agan, mau nanya dong bedanya lensa fix, contoh 23mmf1 dan 23mmf2 apa ya? Dan cocokan mana lensa 23mm dan 35mm untuk yang suka travel.
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 12:17
Quote:Original Posted By alicesorin


xt100


iya nih gan, layarnya bisa horisontal, gosip-gosipnya APS-C sensor nih, sekalas XA5 gtu

xt100

Diubah oleh ietjha
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 12:25
Quote:Original Posted By ietjha

[/spoiler]

iya nih gan, layarnya bisa horisontal, gosip-gosipnya APS-C sensor nih, sekalas XA5 gtu

xt100



Mirrorles fuji sensornya APS-C semua kan gan.. maksudnya bayer mungkin bukan x-trans
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 12:26
Quote:Original Posted By manairfan


Mirrorles fuji sensornya APS-C semua kan gan.. maksudnya bayer mungkin bukan x-trans


haha iya om, maksudnya bukan x-trans emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By nep1997
Siang agan agan, mau nanya dong bedanya lensa fix, contoh 23mmf1 dan 23mmf2 apa ya? Dan cocokan mana lensa 23mm dan 35mm untuk yang suka travel.


Beda bukannya F1.4 dan F2, mempengaruhi Bokeh pastinya, tapi over all sih mirip2, somehow saya ngerasa F1.4 punya ciri khas tone sendiri, aga lebih sedap gtu emoticon-Big Grin entah perasaan aja atau emang beda ya. kalo mau tau bagusan mana, gampang, liat aja dari harga, yang mahal pasti lebih bagus emoticon-Big Grin

kalo traveling mending ambil 23mm sih, kalo 35mm terlalu sempit emoticon-Big Grin
Diubah oleh ietjha
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 13:11


Quote:Original Posted By dosbude
Pagi agan2 suhu dsini.... Ane nubie mau tanya... Dsini pasti sdh ada yg pake fuji xa5, boleh tau gak ya rewiew nya selama dipakai, kesannya, plus dan minusnya xa5? Emank bnyk sih di utub udh rewiew2 nya, cm masih ragu dan spya lbih yakin cb tnya2 dsini deh... Tq gan


Untuk X-A5 ya dengan range 9jta sih overvall puas gan , saya dulu pake XA5 sih tpi beli pas promo lauching jatuh jd murah ,
Tinggal sesuaikan kebutuhan gan , kalo dari kasat mata sih menurut ane XA3 ke XA5 ga begitu keliatan bgt perbedaan nya dari foto kalo hanya medsos gan ,
Enak nya XA5 tuh ada port mic , video 4K tpi cma 15fps , bisa take take timelapse lasung jd masuk video ,

Quote:Original Posted By nep1997
Siang agan agan, mau nanya dong bedanya lensa fix, contoh 23mmf1 dan 23mmf2 apa ya? Dan cocokan mana lensa 23mm dan 35mm untuk yang suka travel.


23mm F1.4

Quote:Original Posted By ietjha
[/spoiler]

iya nih gan, layarnya bisa horisontal, gosip-gosipnya APS-C sensor nih, sekalas XA5 gtu

xt100


Xa5 versi evf nya gan wkw
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 13:18
Blue Stone

Fuji x10
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 13:25


x-t100
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 13:30


Quote:Original Posted By nep1997
Siang agan agan, mau nanya dong bedanya lensa fix, contoh 23mmf1 dan 23mmf2 apa ya? Dan cocokan mana lensa 23mm dan 35mm untuk yang suka travel.


F itu aperture aja, semakin kecil angka F nya maka semakin keren bokeh (istilh foto latar belakangnya burem).

Saya cuma pny 35mm f2, bagus kok untuk travel karena ukuran lensa nya termasuk kecil. Yg 23mm f2 juga kecil, lbh kecil drpd 35mm f2 bahkan
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 13:43
Halo gan,
Boleh dong minta review buat yang sudah pernah pake lensa 10-24.
Sekalian mungkin ada yg mau lepas lensa tsb emoticon-Wowcantik
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 14:02
Quote:Original Posted By zxcvbnm91
Halo gan,
Boleh dong minta review buat yang sudah pernah pake lensa 10-24.
Sekalian mungkin ada yg mau lepas lensa tsb emoticon-Wowcantik


Lensa paling mantap itu om buat landscape,, gak bakal nyesel beli deh..

FL nya sampe 24mm jadi cocok buat nyetrit

XF 10-24mm
Diubah oleh manairfan
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 14:10
gan mau tanya2 dong ane skrg pake x-a10 nih dan rasanya pengen mencoba focal length lensa selain kit lens plus pengen lens yg lebih compact daripada kit lens xc 16-50mm f3.5-5.6 nih... nah so far yg masuk dalam budget ane itu
  1. XF 27mm f2.8 paling murah dan paling compact cuma rasana kok kurang populer ya?
  2. XF 18mm f2 nah ini agak gede sikit dari yg diatas tapi harganya uda mendekati/sama dengan yang pilihan lensa dibawah
  3. XF 35mm f2 nah ini kekna lensa paling populer dhe dimana2 omonginnya lensa ini


nah kira2 dengan style foto ane yg kek gini flick,

kira2 cocoknya yang apa ya? ane seh personal pengen lensa kecil aja biar ane bawa jalan2 gampang dan kalo mau foto lebih imut kan lebih tidak terlalu menarik perhatian orang2 sekeliling... sekarang seh prefer ke 27mm karena paling imut dan paling murah.... 3jtan aja tapi yaa lensa 2 diatasnya juga kagak mahal2 amat seh selisih sejutaan doang....

ane seh skrg lagi merintis karir sampingan utk foto trus jual di stock photo... cuma so far baru menghasilkan $0.25 aja wkkwwkkw
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 14:39
Quote:Original Posted By rujakandroid


x-t100


wogh cakep eui... dengan harga $600 atau $700 kalo dengan kit lens uda dapat viewfinder dan body mirip2 x-t20... tp kalo masuk indo jatuh2nya berapa ya? soalna x-a5 aja uda mau 9jt kalo diatasnya lagi apa lebih baik ambil x-t20 aja sekalian ya?
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 14:52
Quote:Original Posted By ietjha
haha iya om, maksudnya bukan x-trans emoticon-Hammer (S)



Beda bukannya F1.4 dan F2, mempengaruhi Bokeh pastinya, tapi over all sih mirip2, somehow saya ngerasa F1.4 punya ciri khas tone sendiri, aga lebih sedap gtu emoticon-Big Grin entah perasaan aja atau emang beda ya. kalo mau tau bagusan mana, gampang, liat aja dari harga, yang mahal pasti lebih bagus emoticon-Big Grin

kalo traveling mending ambil 23mm sih, kalo 35mm terlalu sempit emoticon-Big Grin


iya gan 23mmf1.4 lebih gelap gitu
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 15:42


Quote:Original Posted By tonzblanxz


wogh cakep eui. dengan harga $600 atau $700 kalo dengan kit lens uda dapat viewfinder dan body mirip2 x-t20. tp kalo masuk indo jatuh nya berapa ya ? soalna x-a5 aja uda mau 9 jt kalo diatasnya lagi apa lebih baik ambil x-t20 aja sekalian ya ?


Semoga harga nya murah karena kamera ini made in Indonesia.

Tak sangka Indonesia punya pabrik kamera juga. Produk elektronik buatan Indonesia itu lebih berkualitas di banding China, Thailand dan Vietnam.

Coba lihat tulisan di box pada video ini.

https://youtube.com/watch?v=qF0CGCcHJJA&t=134s




Diubah oleh rainbowdiary
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 16:42
Quote:Original Posted By stanley24


Agan mau pake buat apa ? kalo buat social media aja, upload-upload instagram, selfie2. Ok kok X-A5. Klo budget agan terbatas, memang A series lah yang bisa menjadi opsi buat agan karena rata-rata harga dibawah 10jt. Jangan terlalu banyak ngarepin dari lensa bawaan seri A ya soalnya rata-rata bundling dengan tipe XC (mostly XC16-50mm) yang hasilnya sebenarnya menurut saya bagus tapi sebenarnya Fuji bisa lbh bagus lagi kualitasnya jika pake lensa Fuji lainnya.

Saran saya, kalo agan punya budget terbatas ambil aja seri A dengan kit 16-50mm, gak perlu yang dual kit ato apa-apa, trus klo agan klo ada uang lebih ato nabung lagi, beli lensa 35mm F2 nya ato 23mm F2 nya. Perfect combo deh !


sbenernya sih masih awam banget tentang dunia foto2 gini... ada baiknya minta saran2 dsini baiknya untuk pemula gtu sih ada tmn saranin xa5 buat pemula udh ok lah dan karna produk terbaru jdi bisa puas dan pling disaranin tinggal cba2 combo lensa lainnya.... paling di pake buat iseng2 di sosmed gtu2 klo liad hasil dri tmn2 liad nya bagus2 bgt gtu foto2 nya... pengen juga jepret foto hasilnya wah gtu jadi bsa salurin hoby yg lama tertunda akibat kerjaan hehhe

untuk lensa2 ane masih awam bngt gan, penjelasan diatas mungkin sya harus cari ilmu di mbah gogle spya tau arti nya dan msing2 fungsi deh.. jadi saran nya pake lensa yg dapat aja dri pas beli gtu ya gan? sori gan repotin..hehhe
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 16:53
Quote:Original Posted By tonzblanxz
gan mau tanya2 dong ane skrg pake x-a10 nih dan rasanya pengen mencoba focal length lensa selain kit lens plus pengen lens yg lebih compact daripada kit lens xc 16-50mm f3.5-5.6 nih... nah so far yg masuk dalam budget ane itu
  1. XF 27mm f2.8 paling murah dan paling compact cuma rasana kok kurang populer ya?
  2. XF 18mm f2 nah ini agak gede sikit dari yg diatas tapi harganya uda mendekati/sama dengan yang pilihan lensa dibawah
  3. XF 35mm f2 nah ini kekna lensa paling populer dhe dimana2 omonginnya lensa ini


nah kira2 dengan style foto ane yg kek gini flick,

kira2 cocoknya yang apa ya? ane seh personal pengen lensa kecil aja biar ane bawa jalan2 gampang dan kalo mau foto lebih imut kan lebih tidak terlalu menarik perhatian orang2 sekeliling... sekarang seh prefer ke 27mm karena paling imut dan paling murah.... 3jtan aja tapi yaa lensa 2 diatasnya juga kagak mahal2 amat seh selisih sejutaan doang....

ane seh skrg lagi merintis karir sampingan utk foto trus jual di stock photo... cuma so far baru menghasilkan $0.25 aja wkkwwkkw




antara 3 itu, pilih 35mm F2 gan.. kalo 27mm saya sih kurang suka ya, kurang tajem dan berisik emoticon-Big Grin walau bodynya pancake, asik bgt kalo disandingin sm xa10, cm tetep aja bukan jadi pilihan gan. dan lensa 35mm F2 juga murah bgt skrg barunya cuma 4jutaan dikit, second nya dibawah 4juta emoticon-Big Grin
Diubah oleh ietjha
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 16:57
Quote:Original Posted By alicesorin




Untuk X-A5 ya dengan range 9jta sih overvall puas gan , saya dulu pake XA5 sih tpi beli pas promo lauching jatuh jd murah ,
Tinggal sesuaikan kebutuhan gan , kalo dari kasat mata sih menurut ane XA3 ke XA5 ga begitu keliatan bgt perbedaan nya dari foto kalo hanya medsos gan ,
Enak nya XA5 tuh ada port mic , video 4K tpi cma 15fps , bisa take take timelapse lasung jd masuk video ,



jadi klo buat pemula gini ambil xa3 or xa5 gan?
0 0
0
.:KAVLING Fujifilm REBORN:. - Part 1
24-05-2018 17:23
Quote:Original Posted By dosbude


sbenernya sih masih awam banget tentang dunia foto2 gini... ada baiknya minta saran2 dsini baiknya untuk pemula gtu sih ada tmn saranin xa5 buat pemula udh ok lah dan karna produk terbaru jdi bisa puas dan pling disaranin tinggal cba2 combo lensa lainnya.... paling di pake buat iseng2 di sosmed gtu2 klo liad hasil dri tmn2 liad nya bagus2 bgt gtu foto2 nya... pengen juga jepret foto hasilnya wah gtu jadi bsa salurin hoby yg lama tertunda akibat kerjaan hehhe

untuk lensa2 ane masih awam bngt gan, penjelasan diatas mungkin sya harus cari ilmu di mbah gogle spya tau arti nya dan msing2 fungsi deh.. jadi saran nya pake lensa yg dapat aja dri pas beli gtu ya gan? sori gan repotin..hehhe


Klo agan budget 10jt, ambil aja X-A5. Klo Budget bisa di extend dikit saya saranin X-T20 dengan Kit.


0 0
0
Halaman 149 dari 275
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Hewan Peliharaan
hewan-peiharaanku
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia