News
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b04d6ff5c7798647b8b4568/terenyuh-warga-tarawih-di-jpo-sandiaga-perintahkan-lurah-cari-tempat-alternatif
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah menginstruksikan lurah dan camat mencari tempat untuk salat tarawih warga Cipinang Besar Utara (Cibesut), Jakarta Timur. Sandiaga tidak ingin mereka shoalat di atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) seperti saat ini. "Saya terenyuh banget. Pak Lurahnya saya (suruh) coba cari dekat situ sama Pak Camatnya. Kemarin sudah ngomon
Lapor Hansip
23-05-2018 09:50

Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif

Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah menginstruksikan lurah dan camat mencari tempat untuk salat tarawih warga Cipinang Besar Utara (Cibesut), Jakarta Timur.

Sandiaga tidak ingin mereka shoalat di atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) seperti saat ini.

"Saya terenyuh banget. Pak Lurahnya saya (suruh) coba cari dekat situ sama Pak Camatnya. Kemarin sudah ngomong sama teman-teman dari wilayah," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakrta Pusat, Rabu (23/5/2018).

"Kami akan berikan alternatif karena itu sangat tidak baik,ya," katanya. 

Sebelumnya, salah satu warga, Arif (26), menjelaskan, kebiasaan shalat tarawih di JPO dilakukan warga karena Mushala Miftamul Jannah yang ada di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, tidak sanggup menampung semua jemaah.

"Hampir tiap bulan puasa memang begini. Ruangan di mushala tidak bisa menampung, jadi sebagian warga naik ke atas JPO dan sebagian lagi di pinggir jalan," ujar Arif.

Quote:https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/23/09311091/terenyuh-warga-tarawih-di-jpo-sandiaga-perintahkan-lurah-cari-tempat


salat tarawih di JPO?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
23-05-2018 21:12
Terenyuh
Tapi suruh cari alternative
Langsung execute dong Pak bangun mesjid disana
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
23-05-2018 21:13
untung aja ga terbang tuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
23-05-2018 21:13
Quote:Original Posted By incrus10
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
makin lama makin "maju"
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


maju terus sampe monas ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
23-05-2018 21:18
Quote:Original Posted By hit.n.run
Tunggu seminggu lagi. Masih ada ga? emoticon-Big Grin


Kalau masih ada, artinya emang cuma nyari sensasi.
Adem, bisa ngeliat pemandangan dibawah, cepet pulang gak ketahuan, gampang ngerokok dipojokan.
Padahal 2 hari tarawih aja, shaf udah maju 2 baris, cukup buat nampung mereka yang jadi pecinta JPO.
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
23-05-2018 22:06
Quote:Original Posted By ncub




Masa iya nggak ada mushalla/masjid lain dalam jarak 500m ? Di Jakarta lho...

Tapi emang ada sih orang2 yang suka milih spot buat sholat.
Nggak peduli didalam masih ada shaf yang kosong, tetap aja mereka milih shalat di luar atau cari spot yang mereka anggap nyaman


Pasar gembrong gan, selain padat hukum ekonomi berlaku disitu, sholat ambil yg terdekat, setelah sholat langsung bisa dagang lagi emoticon-Big Grin
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
23-05-2018 22:08
Quote:Original Posted By herrios
Terenyuh
Tapi suruh cari alternative
Langsung execute dong Pak bangun mesjid disana


Masjid ada disitu, mereka nyari yg paling deket aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
23-05-2018 22:09
Klo orang mau lewat gimana itu bre? Auto penistaan kah? emoticon-Bingung
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 00:19
itu warganya yg goblok, kek masjid cuman 1 ajemoticon-Cape d...
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 04:04
Sandiaga kaget lg gak bray denger berita ini?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 08:15
Quote:Original Posted By penikmatduniawi
Kaya ga bisa nyri masjid yang lain, biar dibilang patuh sama agama ya? “Di JPO pun kami tetap melaksanakan kewajiban”
Kurang banyak apa masjid dan mushola di jakarta?


males naik angkot atau keluarin motor kali gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 08:26
dan tarawih ga perlu di masjid, bisa di rumah masing-masing, tapi para contol lebih suka ngerepotin orang emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 08:29
Quote:Original Posted By worm1899


Kayanya mushalla disitu imamnya the the flash gan.

Makanya pada bela2in shalat disitu


Coba imamnya suruh baca 1 juz setiap rakaat, trus tarawihnya 23 rakaat.
Masih ada nggak yang sholat di JPO
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 08:45
sujud nya gimana emoticon-Amazed
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 08:48
Daripada di jpo lebih baik dirumah
Lebih bersih dr najis
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 09:28
Quote:Original Posted By akumidtorc
Gabener dan umatnya sama2 goblok.
Jalan buat jualan
JPO buat shalat
Masjid buat kampanye

emoticon-Ngakak


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 09:52
Quote:Original Posted By zeledi
dan tarawih ga perlu di masjid, bisa di rumah masing-masing, tapi para contol lebih suka ngerepotin orang emoticon-Ngakak (S)


di rumah gak ada orang yg ngeliat dong gan
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 09:57
Quote:Original Posted By zhuzhilou


di rumah gak ada orang yg ngeliat dong gan


itulah kegoblokan manusia ibadah musiman kaya mereka gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 10:20
elah dijakarta kurangan masjid yah emoticon-Bingung
0 0
0
Terenyuh Warga Tarawih di JPO, Sandiaga Perintahkan Lurah Cari Tempat Alternatif
24-05-2018 11:27
Quote:Original Posted By ncub


Coba imamnya suruh baca 1 juz setiap rakaat, trus tarawihnya 23 rakaat.
Masih ada nggak yang sholat di JPO


Gw pernah shalat magrib imamnya baca Al-Mulk sampai selesai yg kocak 2 orang sebelah gw malah goyang dombret gegara kelamaan berdiri haha.
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia