Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
221
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afd7924529a4565648b4567/ini-4-kelebihan-liga-thailand-menurut-terens-puhiri-amp-yanto-basna
Slamat pagi, siang, sore dan malam gan sis. Apa kareba? Semoga baik – baik aja yah gan sis. Bertemu lagi dengan ane phannu.ari (pria murah senyum se – Indonesia) dan kali ini ane mau membuat thread mengenai Kelebihan Liga Sepakbola Thailand menurut agan Terens Puhiri & Yanto Basna. Cekidot gan sis
Lapor Hansip
17-05-2018 19:44

Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna


Slamat pagi, siang, sore dan malam gan sis. Apa kareba?..... Semoga baik – baik aja yah gan sis. Bertemu lagi dengan ane phannu.ari (pria murah senyum se – Indonesia) dan kali ini ane mau membuat thread mengenai Kelebihan Liga Sepakbola Thailand menurut agan Terens Puhiri & Yanto Basna. Cekidot gan sis…emoticon-Ngacir


Intro


Ini Kelebihannya Gan Sis


Quote:
2. Lebih Profesional

Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
Sumber : BolaSport.com

Setiap liga sepakbola di dunia ini pasti ada plus dan minusnya. Di Thailand kata kaka yanto dan kaka tepu pemain, manajemen, supporter dan pihak klub lebih professional. Lebih professional disini maksudnya para pemain di bebaskan untuk berkreasi sesuai kemampuan mereka tanpa ada tekanan dan para pemain di hargai sebagaimana mestinya.

Manajemen memberi keleluasaan untuk pelatih menentukan sendiri line up pemainnya. Line up diumukan via aplikasi chatting Lin* sehari sebelum pertandingan sehingga pemain bisa mempersiapkan dirinya esok hari. Pelatihnya nggak segan untuk minta maaf ke pemain yang belum sempat dimainkan dan memberikan penjelasan yang masuk akal dan bisa diterima si pemain. Menu latihan mereka juga berganti – ganti setiap kali latihan dan itu yang membuat kaka yanto takjub. Disiplin juga tinggi disana, jika latihan dimulai jam 5 maka pemain biasanya tiba jam 3. Tidak ada kata jam karet, banyak sedikitnya pemain latihan tetap dimulai dan jika terlambat atau tidak hadir denda akan menunggu. Mereka datang lebih awal untuk mempersiapkan diri, mulai dari memasang perintilan kecil sampai melakukan massage. Sama hal jika akan melakukan pertandingan, pemain dan staf akan datang lebih awal.

Supporter di Thailand tertib banget gan, beli tiket lalu duduk dan mendukung tim kesayangan mereka.Jarang banget ada kasus – kasus perkelahian atau kericuhan antar supporter karena pihak penyelenggara Liga Thailand tegas dan tidak segan – segan memberikan hukuman maksimal kepada klub yang melanggar.


Quote:
3. Fasilitas Mangstab

Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
Sumber : arifdarmin.blogspot.co.id

Kalau ini mah udah pasti. Bagusnya prestasi timnas Thailand dan klub – klub Thailand di kancah Asia dan dunia pastinya dipengaruhi oleh fasilitias olahraga yang mangstab. Di sana mereka juga sadar dengan pembibitan pesepakbola di usia muda sehingga setiap klub memiliki akademi mereka sendiri. Semoga klub Indonesia bisa kayak klub – klub Thailand agar ada Bambang Pamungkas Muda yang bisa mencicipi Liga – liga terbaik di luar negeri


Quote:
4. Budaya Sepabola Yang Unik

Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
Sumber : BolaSport.com

Thailand merupakan negara yang nasionalisme warganya patut diacungi jempol. Setiap mereka mendengarkan Lagu Kebangsaan Thailand, pastinya mereka harus hormat dan meninggalkan segala aktivitas mereka. Kaka yanto sampai heran dan takjub dengan hal ini. dia mempunyai pengalaman unik ketika sedang latihan di samping stadion milik klubnya. Sore itu bertepatan dengan jadwal latihan klubnya ada pertandingan di dalam stadioan. Ketika lagu kebangsaan di putar semua orang tak terkecuali harus berdiri tegap dan hormat. Sampai pedagang kecil dan orang – orang disekitar stadion menghentikan aktivitasnya untuk sejenak mendengarkan lagu kebangsaan mereka. Ini yang menurut ane unik, nasionalisme mereka nggak perlu diragukan. Yang unik juga yaitu setelah selesai pertandingan pemain tim tandang akan datang ke suporter tim kandang begitupun sebaliknya sambil melakukan salam penghormatan. Hal tersebut juga dilakukan di bench pemain, kedua klub saling mengunjungi dan memberi penghormatan tanpa melihat hasil pertandingan. Sungguh indah dan damainya sepakbola Thailand emoticon-2 Jempol


Penutup
Diubah oleh phannu.ari
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 12
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 04:49
Gak suka sepak bola indonesah bre, rusuh rusuh supoternya. banyak kaum bar bar
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 04:52
pantes, pemain thailand ada yg tembus ke liga inggris
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 04:59
Susah kalo mentingin diri masing2
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 05:03
say no to local football bre emoticon-Bola
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 05:08
biasa aja ah...
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 05:09
Ketinggalan jauh kita emoticon-Bola
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 05:25
sades ya
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 05:44
bodoamatan lah emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 05:48
Quote:Original Posted By triadcerberus3
yang bilang kurang nasionalis itu bego
timbang disini, gaji nunggak, manajemen krg profesional, fasilitas sering dirusak, ya mending maen di thailand jadi bakat bisa ke pake dan lebih siap saat dipanggil timnas


biasa yg suka ngomong nasionalis itu ga bisa mikir kebanykn bacot doangemoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:32
Quote:Original Posted By powerpunk
Tpi iklim kompetisinya kurang kompetitif..
Juaranya udah langganan..


emoticon-Cape d...


iya gan
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:32
Quote:Original Posted By sancokan
semoga semakin di expose,, gak perlu jauh" kiblat ke eropa, minimal setara dengan Thailand aja uda Bagus
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


setuju gan
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:35
Quote:Original Posted By bombombeechanne
mantap gan


Quote:Original Posted By wanimatihh
sepakbola nya selalu berkembang


ok gan
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:36
Quote:Original Posted By madid.musyawaro
cuma 4?


sebenarnya banyak gan, tapi ane pilih 4 aja yang penting - penting emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:38
Quote:Original Posted By amrulseven
moga indo bisa seperti mereka


semoga gan, mengingat beberapa negara ASEAN mulai berkembang sepakbolanya
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:39
Quote:Original Posted By bemokarat
yg pntg ga ada mafianya


itu dia gan, kita semua rindu sepakbola bersih
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:40
Quote:Original Posted By ded_dumb
Disana ketum federasinya bisa nyalon jadi gubernur tidak pace?


tra bisa kaka emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:41
Quote:Original Posted By inpoman
Jd ingat pas nyoba sekali nonton bioskop disana, sblm tayang ada jeda upacara, semua penonton pada hormat berdiri/ mau ga mau gw sama bbrp bule ikutan jg, benar2 nasionalismenya tinggi disana


nasionalisme di sana tdk diragukan lagi
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:41
Quote:Original Posted By mimin.gegep
semoga indonesia bisa mencontoh emoticon-I Love Indonesia


semoga gan
0 0
0
Ini 4 Kelebihan Liga Thailand Menurut Terens Puhiri & Yanto Basna
24-05-2018 06:44
Quote:Original Posted By AbdrmnXPlorer
Bisa dilihat gan dari setiap piala AFF, pasti permainan Thailand terjaga banget kualitasnya.
Regenerasi pemain juga bagus, membuktikan sistem liga disana luar biasa banget
Doi juga lolos Piala Asia kan bareng Vietnam


Skuad mereka jarang berubah dan permainannya tetap ok aja. Mungkin antar pemain udah pada paham gaya permainan masing - masing dan tentunya dengan waktu pelatnas yang tidak sebentar membuat mereka selalu siap menghadapi kompetisi emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia