tuyultuyul1324
TS
tuyultuyul1324
Akhirnya! Binatang Ini Menyelamatkan Manusia Dari HIV-AIDS

Manusia di Planet Bumi menempati posisi yang paling tinggi dalam rantai makanan, termasuk dalam hal kecerdasannya sakit. Meskipun begitu tidak membuat manusia tertawa terbahak saat bertemu dengan laba-laba yang menyeramkan atau tersenyum gembira bertemu buaya yang ganas di sungai.

Manusia sudah jauh hidup dari alam liar yang dipenuhi oleh binatang buas yang menyeramkan. Namun, tahukah kamu jika hewan-hewan yang horor dan menyeramkan itu suatu saat akan menolong umat manusia?

Pernahkah kamu mengetahui buaya terluka parah sehabis berkelahi dengan binatang buas lainnya lalu kembali menyelam ke rawa-rawa kotor, namun sedikitpun mereka tidak pernah mati karena infeksi di lukanya tersebut.


itishmirror.ie
Ya buaya mengeluarkan zat antibiotik untuk mencegah luka di tubuhnya terinfeksi parah sehingga bisa membunuhnya. Meskipun tangan mereka terlalu pendek untuk mengobati luka mereka sendiri, kamu tidak akan pernah menemukan buaya mati karena infeksi, meskipun hidup mereka di air tawar dan penuh dengan bakteri.

Ilmuwan mengambil sampel darah buaya yang dibandingkan dengan darah manusia. Kedua sampel itu dipaparkan dengan 23 infeksi yang berbeda. Sedangkan manusia mampu bertahan terhadap 8 infeksi sedangkan yang luar biasa buaya bertahan dari ke-23 infeksi tersebut hasil yang sangat mengagumkan, termasuk kebal terhadap virus HIV.


uhnresearch.ca



dailyexpress.co.uk
Sistem kekebalan buaya, sangat berbeda dengan kita. Karena ketahanan tubuhnya terhadap serangan semua virus, bisa menjadikan protein darah dari buaya merupakan obat bagi penyakit manusia. Ilmuwan sedang menguji lebih jauh mengenai kekebalan buaya terhadap HIV/AIDS, sehingga suatu saat akan menjadi obat yang berharga bagi manusia.


Aidsinfo.nih.gov
HIV (human immunodeficiency virus) adalah virus yang menyerang kekebalan tubuh manusia, dan ditularkan secara aktif melalui cairan tubuh. Setelah melewati masa inkubasi nya, virus HIV akan menyebabkan kumpulan gejala penyakit di tubuh manusia yang dikenal sebagai AIDS (Acquired immunodeficiency syndrome). Manifestasi gejala nya bisa bermacam-macam, dari infeksi paru-paru.


Referensi
kracked.com/article_20037_5-terrifying-animals-that-could-save-your-life-someday.html
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
25.3K
239
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.