stereobrain
TS
stereobrain
Tujuh Dosa Besar Baru
Spoiler for HEADER:






emoticon-Cendol (S)


KONSEP 7 DOSA BESAR adalah dosa-dosa yang mengakibatkan dosa-dosa lain dan kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya, Sebagai contohnya seseorang yang membiarkan dirinya terus dikuasai kemarahan, suatu saat dapat melakukan balas dendam dengan membunuh; seseorang yang dikuasai ketamakan dapat melakukan korupsi (mencuri) jika ada kesempatan. Membunuh dan mencuri merupakan dosa akibat dari dosa lain, yaitu dosa-dosa besar.


Dosa-dosa besar ini dihubungkan dengan kebiasaan buruk yang digolongkan menurut kebajikan (virtues) yang adalah lawannya. Kebiasaan buruk merupakan lawan dari keutamaan atau kebajikan; diakibatkan oleh kebiasaan yang melenceng dari kebaikan, kebiasaan yang mengaburkan suara hati dan membuat seseorang cenderung melakukan hal buruk (Copied straight from Wikipedia emoticon-Peace )


Tujuh dosa besar ini antara lain:



Quote:




Tentu, dengan konsep tujuh dosa besar di atas kita sudah kenal dan familiar. Namun hari ini akan dikenalkan 7 dosa besar baru yang jelas akan membawa keburukan bagi mereka yang melakukannya emoticon-Takut (S). Dosa-dosa ini akan secara tidak disengaja akan dilakukan oleh umat manusia, dan karenanya begitu berbahaya.


Berikut adalah tujuh dosa besar baru:



Quote:




Hah?


Bukannya semua itu adalah kebajikan (virtue)? emoticon-Amazed


Kenapa mereka dikelompokkan sebagai dosa?


Begini,


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:



Quote:


Quote:



Itulah, tujuh dosa besar baru yang amat sangat membahayakan! Tetapi kenapa dosa? Sebenarnya hanya karena TS ingin clickbait saja emoticon-Ngakak (S). Pengamatan yang dilakukan TS selama ini adalah ketujuh perilaku ini yang seakan tidak diinginkan umat manusia. Ketika ada seseorang yang berbuat demikian pasti ada yang "nyinyir" dan "ember" seakan-akan mereka tidak setuju adanya sikap seperti yang sudah TS jabarkan.


Jadi kesimpulannya, thread ini bisa dibilang satire belaka. TS menganggap bahwa ketujuh sikap di atas seharusnya dilaksanakan semua orang, tetapi melihat kondisi orang yang sudah TS anggap melaksanakan barang satu dari ketujuh sikap itu—penuh cibiran dan penuh lirikan tajam serta penuh dosa dan gossip—maka TS merasa bimbang.


Sebenarnya kita sebagai manusia itu harus bagaimana? Baik dicibir, buruk pun dicibir.

Monggo komentarnya~


emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh stereobrain 22-05-2018 10:01
kyukyunana
kyukyunana memberi reputasi
1
22.7K
172
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.