dodypratama91Avatar border
TS
dodypratama91
Jangam Suka Minder, Gan! Pede Aja Lagi


Gaess, apa sih sebenernya penyebab minder itu? Yang pasti, kita minder itu karena ga percaya sama diri kita sendiri kalau kita itu punya potensi lebih loh. Gw selalu ngebayangin kalo aja PD selalu ada dalam diri gw, pasti itu Putri Titian ga bakal nikah sama Junior Liem. Loh apa hubungannya? Bhahahaha

Yak banyak hal kok yg bakal kita lewatin kalau kita minder gaes. Makanya biar kalian ga kaya gw, mending simak tips yang emak gw kasih kalo gw lagi ga pede dengan diri gw sendiri.

1. Selalu bersyukur dengan kondisi kamu
Spoiler for :

Penting banget buat kita bersyukur tiap hari nih. Apa yang kita punya belom tentu ada di diri orang lain gaes. So, ga ada yg perlu ditakutin kok. Orang yang ga bersyukur itu bisa bikin diri jadi negatif. Nah kalo udah gitu, kita bisa dimanfaatin oleh orang untuk ngejatohin diri kita. Mau? Gw sih ogah, mending PD aja lagi hehe.

2. Hargai apa yang sudah kamu usahakan
Spoiler for :

Kadang kala nih kita udah berusaha sekuat mungkin, terus apa yang dihasilkan kurang maksimal. Nah disini sering banget kita drop, pikiran udah yang jelek jelek aja pasti. Tentunya ini bakal bikin kita ga semangat mau ngapa-ngapain kan. Coba deh kesampingkan pikiran itu semua, hargailah karya yang udah kamu buat dengan jerih payah sendiri. Dengan begitu, tingkat kepedean kamu akan menambah nilai dari hasil karya kamu loh.

3. Tingkatkan kemampuan dan pengetahuan kamu
Spoiler for :

Ini sih wajib banget kita kuasain gaes. Kebanyakan orang ga pede karena mereka ga tau apa-apa. Nah kalo kita peka terhadap lingkungan, rajin baca berita di medsos atau tv, pasti ilmu kita semakin bertambah. Kita pun ga minder tuh buat ngobrol sama siapapun, ya kaannn.

4. Kamu adalah kamu
Spoiler for :

Ya mau gimana pun juga, 'you is you', dibalik juga tetep sama 'you is you'. Ga bakal jadi 'you is her/him'. Contohnya, kalo kalian demen selfie trus minder buat diupload ke sosmed karena takut diliat temen lo yg lebih cantik/ganteng. Hey what's wrong? Coba deh mungkin kamu ganti gaya atau pake objek lain yg bikin selfie kamu jd lebih sarat akan makna. Atau lo bisa gunain fitur AI Beauty 2.0 dari OPPO F7 yg udah lebih baik dari versi sebelumnya. Fitur ini gaes bisa memindai 296 titik berbeda di wajah. Trus bisa bedain juga kaya warna kulit dan usia kalian loh. Hmmm, bisa jadi mereka malah muji2 hasil selfie lo, ya kan?

Nah itu dia gaes, yg emak gw sering bilang ke gw. Beberapa sih udah gw praktekin sendiri. Tapi tetep butuh perjuangan loh ternyata. Ya namanya juga mencoba ga ada salahnya loh. Nah kalian coba juga yah, siapa tau ga minder lagi deh.


Diubah oleh dodypratama91 23-05-2018 03:24
0
15.4K
353
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.