Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0242e3d44f9f4c7e8b4568/kiev2018-partai-puncak-di-stadion-bersejarah-milik-ukraina
Kota Kiev akan menjadi pusat perhatian pada akhir pekan nanti. Partai puncak kompetisi paling bergengsi antar klub di Eropa akan digelar di Ibu Kota Ukraina tersebut. NSC Olimpiyskiy Stadium akan menjadi panggung Final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool, Minggu (27/5) dini hari WIB.
Lapor Hansip
21-05-2018 10:54

#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina

Past Hot Thread
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina

Kota Kiev akan menjadi pusat perhatian pada akhir pekan nanti. Partai puncak kompetisi paling bergengsi antar klub di Eropa akan digelar di Ibu Kota Ukraina tersebut. NSC Olimpiyskiy Stadium akan menjadi panggung Final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Sebuah partai penting yang digelar di tempat bersejarah. NSC Olimpiyskiy Stadium bukanlah stadion biasa. Tempat tersebut pernah digunakan untuk Olimpiade 1980, yang mana ketika itu Uni Soviet menjadi tuan rumah. NSC Olimpiyskiy Stadium yang saat itu masih bernama Republican Stadium ditunjuk untuk menggelar tujuh pertandingan.

Sejarah panjang lain yang ada pada stadion berkapasitas 70.050 tersebut bisa dilihat dari cukup banyaknya perubahan nama. Paling tidak ada sembilan nama yang digunakan stadion tersebut sebelum akhirnya bernama NSC Olimpiyskiy Stadium sejak 1996 silam.

#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
Credit: Detik.com

Bukan cuma perubahan nama, NSC Olimpiyskiy Stadium juga cukup akrab dengan renovasi. Sejak pertama kali dibuka pada 12 Agustus 1923, stadion ini sudah mengalami tiga kali renovasi, yang mana semuanya berimbas pada kapasitas stadion tersebut.

Renovasi pertama terjadi di tahun 1967 untuk meningkatkan kapasitas stadion hingga 100.062 yang semula hanya 50.000. Kemudian di tahun 1999, sesuai arahan FIFA, stadion yang menjadi markas Tim Nasional Ukraina tersebut kembali direnovasi sehingga kapasitasnya berkurang menjadi 83.450. Terakhir NSC Olimpiyskiy Stadium direnovasi pada 2011, setahun sebelum Piala Eropa 2012.

Pada pesta sepak bola di Eropa tersebut, Ukraina mendapat kehormatan menjadi tuan rumah bersama Polandia. NSC Olimpiyskiy Stadium sendiri menggelar lima pertandingan. Tiga di fase grup, satu laga perempat final, dan laga puncak.

NSC Olimpiyskiy Stadium menjadi saksi bisu saat Tim Nasional Spanyol berhasil mempertahankan gelar Juara Eropa. Ketika itu, Andres Iniesta dkk. berhasil melumat Timnas Italia dengan skor telak 4-0. Salah satu final Piala Eropa yang tak bisa dilupakan.

#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
Credit: FIFA

Kini dalam hitungan hari, NSC Olimpiyskiy Stadium akan kembali menggelar laga besar lainnya. Stadion kebanggaan publik Ukraina tersebut akan menjadi saksi, apakah Real Madrid mampu mencatatkan hat-trick juara di Liga Champions, atau Liverpool yang mampu mendobrak dominasi tim asal Spanyol dalam lima tahun terakhir.

*****
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:00
Masih sepi dan udah ada apinya emoticon-Bingung
Edit: emoticon-Pertamax di tritnya officer ternyata emoticon-Leh Uga
Diubah oleh insanw16
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:01
wih langsung jadi ht emoticon-Matabelo
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:02
prediksi Ane sih liverpool bakal bikin kejutan ... emoticon-Big Grin
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:03
Ini yg ditunggu bree
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:03
pinal seru nih


#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:03
Hatenya buanyak banget di komenin atu2 kaga ada cendolnya. wkwkwk
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:04
hajar bleh liverpool :goyang
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:04
kaskus officer mah bebas emoticon-Leh Uga
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:05
pertunjukan segera dimulai emoticon-Cool
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:05


Quote:Original Posted By scroll.
Hatenya buanyak banget di komenin atu2 kaga ada cendolnya. wkwkwk

mode cendolnya blm on mungkin emoticon-Ngakak
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:06
wihhh seru nih gan !!! :tepuktangan :tepuktangan
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:07
Sheva emoticon-Bola
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:07
Nyimak dulu lah sambil nunggu bedug dzuhur..
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:07
mantap jadi gak sabar liat pertandingannya di tipi
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:08
better than gbk
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:08
Gede banget itu stadion
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:08
Moga si merah yang juara emoticon-Jempol emoticon-Bola
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:09
Halla Madrid...!!! Bang ipul puasa lagi aja ya??? Jadi juara UCL itu berat, ipul ga akan kuat, biar Madrid saja... emoticon-Leh Uga
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:09
uhuyyy

Gemboked dl yah cayank emoticon-Angel
Diubah oleh retyu
0 0
0
#Kiev2018: Partai Puncak di Stadion Bersejarah Milik Ukraina
21-05-2018 11:10
liverpool juara emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia