Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
536
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afefd47947868ac2c8b4567/dinosaurus-punah-66-jt-tahun-lalu-salah-besar-gan-inilah-dinosaurus-yang-tak-mati
Pada suatu hari yang nahas di akhir periode kapur, jatuhlah sebuah asteroid sebesar gunung ke planet kita ini. Tempat jatuhnya asteroid tersebut 66 juta tahun lalu kini menjadi pesisir Yucatan. (Bekas dari kejadian tersebut tidak kasat mata dan hanya bisa dilihat menggunakan citra satelit canggih). Kejadian tersebut melubangi bumi dan memicu serangkaian bencana.
Lapor Hansip
18-05-2018 23:20

Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati

Pada suatu hari yang nahas di akhir periode kapur, jatuhlah sebuah asteroid sebesar gunung ke planet kita ini. Tempat jatuhnya asteroid tersebut 66 juta tahun lalu kini menjadi pesisir Yucatan. (Bekas dari kejadian tersebut tidak kasat mata dan hanya bisa dilihat menggunakan citra satelit canggih). Kejadian tersebut melubangi bumi dan memicu serangkaian bencana. Batu menguap, gas beracun mencemari atmosfer, hutan di seluruh dunia mulai musnah, dan suhu berubah-ubah secara dramatis. Benturan tersebut dan bencana-bencana lain yang terjadi setelahnya akhirnya menyudahi masa kejayaan dinosaurus, yang sebelumnya menguasai planet ini selama 135 juta tahun. Bahkan hampir tak bersisa.

Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati

Namun, itu bukan berarti tidak ada yang selamat, seperti yang kebanyakan dari kita kira. Coba tanya ahli paleontologi manapun, mereka pasti tidak akan setuju dengan pernyataan bahwa dinosaurus punah pada masa itu. Kehidupan menemukan jalan keluar, dan sebagian dinosaurus selamat dari kepunahan massal tersebut. Kalau kamu tidak percaya, buktinya sebenarnya muncul dalam kehidupan sehari-harimu.

Baca Juga: Apakah Komodo Itu Dinosaurus?

Masih ada sekitar 10 ribu spesies yang masih bertahan hidup hingga saat ini
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
Gambar diambil dari Bettycrocker

Ya, Dinosaurus masih hidup hingga saat ini. Bahkan kamu mungkin selalu melihatnya setiap hari. Mereka terbang di atas kepalamu, berjalan di depan rumahmu, bahkan juga kamu makan dagingnya. Tapi, kenapa kamu tidak sadar? Karena kita tidak lagi menyebut mereka dinosaurus. Kita menyebut mereka burung. Ya, burung adalah bukti bahwa ada sebagian dinosaurus yang selamat dari hantaman asteroid 66 juta tahun silam. Burung merupakan keturunan dari para Dinosaurus yang selamat pada kejadian tersebut.

Benarkah Burung saat ini merupakan Keturunan Dinosaurus?

Ya, menurut konsesnsus ilmiah, burung adalah kelompok Dinosaurus Theropod yang berasal dari Zaman Mezoikum.
Asal usul burung secara historis telah menjadi topik perdebatan dalam biologi evolusioner. Saat ini hanya sedikit sekali ilmuwan yang masih mempertanyakan apakah burung benar-benar berasal dari dinosaurus atau tidak, mengajukan bahwa burung merupakan keturunan dari jenis reptil archosaurian lain. Di antara konsensus yang mendukung moyang dinosaurus, urutan pasti yang mengakibatkan munculnya burung awal dalam teropoda maniraptoran adalah topik yang masih diperdebatkan. Asal usul bisa terbangnya burung juga masih menjadi misteri. Namun, itu merupakan pertanyaan yang berbeda walaupun saling berkaitan.

Burung, Sang Penyintas Angkasa
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati

Burung sangatlah beragam. Dari lebih dari 10 ribu spesies yang diketahui, semuanya merupakan keturunan dinosaurus. Burung awal berevolusi dari keluarga theropodam keluarga predator berjari tiga yang juga mencakup Tyrannosaurus Rex (T-Rex).

Informasi Genetika terbaru dan penemuan fosil menunjukkan bahwa terdapat tiga garis keturunan burung modern yang muncul selama periode kapur dan selamat dari kepunahan massal 66 juta tahun silam. Beberapa diantaranya bermula sebagai spesies akuatik, seperti Ichthyornis. Setelah bencana yang meluluhlantahkan tiga perempat kehidupan di bumi tersebut, banyak kanivora kelaparan. Namun, para burung tak bergigi pemakan biji justru berkembang membentuk silsilah besar. Spesies burung yang selamat mengalami lonjakan keberagaman, silsilah keluarganya bercabang dengan sangat cepat. Saat ini burung terdiri atas 247 famili dan 10.731 spesies, manjadikannya vertebrata paling beragam setelah ikan.
(Johan Herdi Putra)


SUMUR
These Are the Dinosaurs That Didn't Die
Polling
355 Suara
Apakah ente percaya bahwa Burung berasal dari Dinosaurus? 
Diubah oleh setan.mati
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 27
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:17
ini dino ngasih cendol kagak bray ?emoticon-Bingung
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:26
ane melihara burung, berarti ane melihara dinosaurus 😎
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:26
komodo juga reptil purba gan, masih tuh
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:30
Quote:Original Posted By rausanvikri
Gak usah terkejut, bahkan dengan kondisi alam yang mengalami pemanasan global yang mengakibatkan volume air laut bertambah, memaksa manusia untuk berevolusi.

Baik evolusi yang gagal.

Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati



Sapose cinn emoticon-Betty
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:32
ternyata burung
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:37

Sa ae sampean gan

Quote:Original Posted By rausanvikri
Gak usah terkejut, bahkan dengan kondisi alam yang mengalami pemanasan global yang mengakibatkan volume air laut bertambah, memaksa manusia untuk berevolusi.

Baik evolusi yang gagal.

Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati

Atau evolusi yang berhasil.

Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati


0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:41
Kadal juga keturunan dino emoticon-Ngakak
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:43
Quote:Original Posted By flurecia
ane melihara burung, berarti ane melihara dinosaurus 😎


tergantung burungnya gann kalo burung merak menurut ane bukan soalnya kgk bisa terbang hehe emoticon-Ngakak
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:43
Kalo menurut ane seperti nya ada bener juga burung yang saat ini kita kenal berevolusi dari dino 3 jenis itu
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:44
Quote:Original Posted By rtrn
tergantung burungnya gann kalo burung merak menurut ane bukan soalnya kgk bisa terbang hehe emoticon-Ngakak


wah kebetulan ane miara burung onta emoticon-Ngakak
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:47
Quote:Original Posted By flurecia


wah kebetulan ane miara burung onta emoticon-Ngakak


beraba biji gan onta yang di jadikan burung hahaha emoticon-Ngakak wah siap siap air yng banyak dong kan onta butuh air banyak untuk di simpan buat perjalanan jauh heheemoticon-Traveller emoticon-Ngakak
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:49
Quote:Original Posted By rtrn
beraba biji gan onta yang di jadikan burung hahaha emoticon-Ngakak wah siap siap air yng banyak dong kan onta butuh air banyak untuk di simpan buat perjalanan jauh heheemoticon-Traveller emoticon-Ngakak


waduh bener jg ente gan, tp tenang persediaan air sudah diamankan emoticon-Ngakak
mataair sudekat emoticon-Stick Out Tongueeace
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:50
Keturunan iya, dinosaurus bukan. Duh, belajar dong
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:53
Quote:Original Posted By flurecia


waduh bener jg ente gan, tp tenang persediaan air sudah diamankan emoticon-Ngakak
mataair sudekat emoticon-Stick Out Tongueeace


haha emoticon-Ngakak di kali banyak air gan tinggal sedot aja emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:53
jadi selama ini ane makan dinosaurs
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:54
Quote:Original Posted By rtrn
haha emoticon-Ngakak di kali banyak air gan tinggal sedot aja emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol


emoticon-Ngakak out of topic kite bedua gan hahaha emoticon-Shakehand2
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:56
Quote:Original Posted By rausanvikri
Gak usah terkejut, bahkan dengan kondisi alam yang mengalami pemanasan global yang mengakibatkan volume air laut bertambah, memaksa manusia untuk berevolusi.

Baik evolusi yang gagal.

Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati



ini polusi di kali emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:57
Quote:Original Posted By EnzDavid


muncul di bepe makanya biar ane ga kelupaan lempar cindul emoticon-Big Grin


Ana sering ngopi di warkop gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 00:59
Quote:Original Posted By flurecia


emoticon-Ngakak out of topic kite bedua gan hahaha emoticon-Shakehand2


balik lagi gan yok emoticon-Ngacir2 emoticon-Traveller
0 0
0
Dinosaurus Punah 66 jt Tahun Lalu? Salah Besar gan. Inilah Dinosaurus yang Tak Mati
21-05-2018 01:00
Quote:Original Posted By andika.1stravel
Ana sering ngopi di warkop gan emoticon-Big Grin


Warga warkop pada melipir ke hate semua gara2 ada cendol dari sido muncul emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 15 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia