misterhunter
TS
misterhunter
Bisnis Yang Untung Saat Rupiah Terjun Bebas


Ditulis Oleh : Kang Ace a.k.a Misterhunter



Quote:





1. EKSPORTIR IKAN




Usaha ekspor adalah salah satu yang diuntungkan kala Rupiah anjlok, ini terjadi karena dengan melemahnya Rupiah biasanya akan berdampak dengan murahnya harga produk dalam negeri di luar negeri sehingga terjadi lonjakan permintaan dari luar negeri lebih dari biasanya. Sehingga Eksportir akan meningkatkan pesanannya karena Supply dan demand yang meningkat.


Ikan hias dan ikan segar konsumsi Indonesia adalah produk primadona di luar negeri, dengan melonjaknya rupiah harga ikan di luar negeri jadi murah dan membuat pengusaha ikan di Indonesia kebanjiran order.


Tapi ingat ya gan tidak semua usaha yang berkaitan dengan ekspor diuntungkan dengan pelemahan Rupiah, ada juga Eksportir yang justru menelan pil pahit, mereka adalah eksportir yang mengandalkan bahan baku dari luar negeri karena dengan anjloknya rupiah harga bahan baku juga pasti anjlok dan berdampak pada harga produksi.




2. EKSPORTIR PERKEBUNAN DAN PERTANIAN




Sama seperti eksportir ikan, bisnis ekspor hasil bumi juga akan mengalami keuntungan yang cukup lumayan saat Rupiah anjlok, permintaan yang cukup besar dari luar akan meningkatkan penjualan. Hail pertanian dan perkebunan  tersebut diantaranya Sawit, Karet, Teh, Kopi dll.


Seharusnya para petani bisa merata merasakan keuntungan ini gan, hmmm tapi karena seperti yang kita tau 'permainan' pengusaha besar lah yang menghambat pengusaha-pengusaha dengan modal kecil.




3. PENGUSAHA LIMBAH LAUT





Limbah laut ternyata adalah komoditi yang cukup diminati oleh orang luar. Apa saja limbah laut tersebut? Misalnya salah satunya adalah cangkang kepiting.

Buat apa limah laut tersebut? apa gunanya?

Biasanya mereka menggunakan limbah laut tersebut untuk bahan baku pelitur produk mebel. Selain cangkang kepiting ada limbah lain yang mendapat banyak peminat contohnya adalah Cangkang kerang, kulit udang dan sisik ikan.


Kalau dikelola dengan baik sebenarnya Indonesia punya potensi untuk menjadi negara dengan ekonomi laut terkuat di dunia.




4. TOUR GUIDE / PEMANDU WISATA




Tour guide yang kita bicarakan adalah tour guide untuk turis asing yang berkunjung ke Indonesia ya gan.

Pelemahan Rupiah akan mendorong banyak wisatawan datang ke Indonesia karena nilai uangnya akan semakin tinggi bila ditukar ke Rupiah. Turis yang baru pertama kali berkunjung biasanya akan menyewa Tour Guide ke perusahaan Traveling.


Cukup menyenangkan loh gan jadi tour guide, cukup belajar bahasa asing sebaik mungkin, penampilan menarik, sikap ramah dan wawasan yang luas agan sudah bisa menjadi Tour Guide, karena biasanya sekali turis asing terkesan dengan kita maka ketika suatu saat mereka berkunjung kembali mereka akan menghubungi kita lagi.




Quote:



Quote:



DATA PENULIS
EMAIL : acesudrajat1@gmail.com ll INSTAGRAM : @acedesignbdg

0
20.2K
187
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.