c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hal Yang Salah Namun Sering Kita Lakukan, Apa Saja Itu ?




Dalam kehidupan pastinya kamu pernah melakukan kesalahan, namun tahukah kalian bila ada perilaku yang dianggap biasa ternyata itu adalah sebuah kesalahan.

Nah kesalahan apa saja yang dianggap biasa dalam perilaku manusia bahkan sudah dianggap hal yang wajar, kesalahan yang kita lakukan tersebut.

Kencing Berdiri



Pastinya ini sering dilakukan oleh laki-laki padahal hal ini adalah kesalahan yang dianggap biasa dan di fasilitasi oleh toilet umum dimana-mana.

Bahkan untuk hal medis kencing berdiri adalah penyebab utama penyakit kencing batu pada semua penderita penyakit tersebut dan merupakan salah satu penyebab penyakit lemah syahwat bagi sebagian pria. Bahkan dalam Islam nabi menganjurkan kencing itu sambil jongkok, selain menghindari najis juga banyak penyakit yang ditimbulkan dari kencing berdiri, pria saja di anjurkan kencing sambil jongkok apalagi wanita ya kawan.

Sumber : https://www.arbamedia.com/2015/09/da...rdiri.html?m=1

Minum Sambil Berdiri



Kebiasaan kamu setelah habis bermain atau membeli minuman di pinggir jalan pastinya kalian minum sambil berdiri dan hal tersebut dianggap wajar oleh banyak orang.

Namun ternyata hal itu adalah kesalahan yang dianggap biasa, padahal hal itu bisa memicu berbagai penyakit diantaranya arthritis, naiknya asam lambung, merusak ginjal dan sarafpun bisa tegang. Itulah yang terjadi bila kalian minum sambil berdiri.

Sumber : https://m.liputan6.com/health/read/2...sambil-berdiri

Makan Sambil Berdiri



Nah kalian yang suka ke pesta acara pernikahan di gedung besar pastinya sering melihat mereka makan sambil berdiri, padahal gaya barat yang diadopsi oleh kita ini tidak baik untuk kesehatan tubuh, walau ini dianggap hal yang wajar oleh banyak orang padahal hal tersebut merupakan kesalahan dalam berperilaku.

Padahal bahaya yang dapat terjadi adalah asam lambung cepat naik, kinerja pencernaan menurun, kanker, kinerja ginjal terganggu, sakit maag, mual dan muntah, saraf pun terganggu, dan ulu hati tidak nyaman. Inilah yang terjadi jika kamu makan sambil berdiri.

Sumber : http://rsudpurihusada.inhilkab.go.id...am-dan-ilmiah/

Meniup Makanan Dan Minuman Yang Panas



Meniup makanan dan minuman sering kita lakukan untuk bisa lebih cepat dingin karena makanan atau minuman ditakutkan merusak gigi kita kalau kita makan atau minum panas-panas.

Secara ilmiah udara yang keluar dari mulut adalah CO2 sedangkan uap dari air karena panas adalah H2O, maka yang terjadi H2O + CO2 => H2CO3

Nah dengan terjadinya tingkat asam yang tinggi maka terjadilah proses asidosis hingga akhirnya penderita mulai merasakan kelelahan yang luar biasa, rasa mengantuk, semakin mual dan mengalami kebingungan. Bila asidosis semakin memburuk, tekanan darah dapat turun, menyebabkan syok, koma dan bahkan kematian.

Sumber : http://ridwanaz.com/kesehatan/bahaya...s-sunah-rosul/

Itulah kebiasaan yang sering terjadi namun hal tersebut mengakibatkan bahaya untuk diri sendiri, setelah tahu akan hal ini masihkah kebahagiaan itu kita lakukan lagi, monggo serupuutt dolo gan.





c4punk@2018



Diubah oleh c4punk1950... 20-05-2018 08:03
0
9.9K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.