Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6bacc12e257210b8b4579/tak-perlu-hastag-2018gantiperdanamenteri-oposisi-malaysia-menang-indonesia
Negara tetangga kita, Malaysia baru saja menggelar perhelatan pesta demokrasi untuk memilih Perdana Menteri. Dan secara mengejutkan sang penantang dari partai oposisi, Mahathir Mohammad mampu menjungkalkan sang petahana Najib Razak. Kemenangan oposisi ini
Lapor Hansip
12-05-2018 16:58

Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?

Past Hot Thread
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
HOT THREAD KE 197
*17 Mei 2018*


Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?

Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?

Negara tetangga kita, Malaysia baru saja menggelar perhelatan pesta demokrasi untuk memilih Perdana Menteri. Dan secara mengejutkan sang penantang dari partai oposisi, Mahathir Mohammad mampu menjungkalkan sang petahana Najib Razak. Kemenangan oposisi ini merupakan peristiwa sejarah, karena baru terjadi kali ini semenjak kemerdekaaan Malaysia 61 tahun yang lalu. Selama itu, Barisan Nasional yang di motori oleh UMNO telah menjadi Golkarnya Malaysia dan tak pernah terkalahkan dalam setiap pemilihan umum.

Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
Selain itu, kemenangan Mahathir Muhammad kali ini juga mencatat sejarah baru, di mana ia tercatat sebagai pemimpin tertua di dunia yang di angkat pada usia 92 tahun. Kemenangan ini sekaligus bagaikan "gempa politik" negeri jiran, di mana semua prediksi pengamat yang menyatakan bahwa kemenangan ada pada petahana terpatahkan.

Semangat kemenangan oposisi inipun seperti menjadi inspirasi dan angin segar bagi oposisi di Indonesia. Mengingat tahun depan, giliran Indonesia yang akan menggelar hajatan demokrasi untuk memilih pemimpin negeri ini. Apalagi sebelumnya, partai koalisi oposisi sudah gencar mengkampanyekan gerakan #2019GantiPresiden melalui media sosial maupun lewat media kaos.

Kemenangan Mahathir ini juga di anggap sebagai pertanda bahwa di masa mendatang, koalisi partai oposisi di Indonesia juga mampu menumbangkan koalisi partai pendukung petahana. Manuver ini sudah mulai gencar di sampaikan oleh trio Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Mardani Ali Sera. “Tanda-tanda zaman, selamat pada Mahathir Mohamad yang menang dalam pemilu dan jadi perdana menteri dalam usia 92 tahun, semakin yakin #2019GantiPresiden,” ucap Fadli Zon seperti di lansir dari Mojok.co

Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
Memang, kemenangan Mahathir kali ini menurut pengamat salah satunya karena faktor ekonomi. Biaya hidup yang semakin berat sejak kepemimpinan Najib Razak jadi salah satu faktor kekalahannya. Belum lagi penerapan pajak atas barang dan jasa yang lebih tinggi di banding aturan yang sebelumnya juga menambah rentetan faktor kemenangan Mahathir.

Namun jangan salah, isu utama yang merebak dan menggerogoti elektabilitas Najib yakni isu kasus korupsi yang menerpanya. Najib merupakan penggagas pembentukan 1MDB, dana umum untuk mendorong ekonomi nasional. Tapi dana itu justru di duga untuk mendanai gaya hidup sejumlah orang termasuk beberapa pejabat negara. Pada Juli 2015 Jaksa Agung Malaysia mengaitkan sumbangan sebesar US$681 juta (setara Rp10 triliun) yang mengalir ke rekening pribadi sang perdana menteri.

Akibat kasus ini, dua tahun yang lalu Mahathir yang kala itu masih bergabung dengan koalisi Barisan Nasional memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan koalisi opisisi, Pakatan Harapan. Ia pun berjanji akan turun gunung menantang "anak didiknya" pada pemilu mendatang. Ia pernah berujar yakin dan optimis akan memenangkan kontestasi pemilu. Dan ternyata optimisme itupun berbuah manis. Pada pemilu yang di gelar beberapa hari yang lalu ia pun mampu menjungkalkan sang rival. Ini merupakan periode kedua ia kembali memimpin Malaysia setelah sebelumnya sukses menjadi perdana menteri pada periode 1981-2003. Selama memimpin pada periode tersebut, ia di anggap oleh berbagai kalangan sukses membangun Malaysia.

Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
Jika menilik dari latar belakang kemenangan oposisi di Malaysia, masihkan menganggap tren kemenangan di Malaysia ini bisa menular pada pemilu di Indonesia tahun depan? Dan apakah gerakan #2019GantiPresiden akan cukup untuk menjadi kekuatan oposisi menggoyahkan petahana?

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google


Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?


Diubah oleh powerpunk
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
18-05-2018 17:00
Quote:Original Posted By FFZ

Silahkan saja mau pilih orang yang dikenal dan umbar janji-janji atau mau mengenal orang yang bisa tepat janji.

Masalahnya, calon yang ada sekarang sepertinya bakal ingkar janji juga.
Mending Bu Susi dah, yang nepati janji buat nenggelamin kapal pencuri ikan. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
19-05-2018 00:27
ngga paham politique gan
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
19-05-2018 14:52
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Masalahnya, calon yang ada sekarang sepertinya bakal ingkar janji juga.
Mending Bu Susi dah, yang nepati janji buat nenggelamin kapal pencuri ikan. emoticon-Ngakak (S)


Nah memang kita butuh sosok yg tegas. Jadi malu bu susi naik baru tuh perbatasan dilirik. Selama ini pencuri santai aja tuh.
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
19-05-2018 15:37
Quote:Original Posted By FFZ

Nah memang kita butuh sosok yg tegas. Jadi malu bu susi naik baru tuh perbatasan dilirik. Selama ini pencuri santai aja tuh.

Kalo bu Susi naik, bisa dipertimbangkan.
Kalo makhluk yang itu-itu juga, mending tetap golput dah.
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
19-05-2018 15:50
Quote:Original Posted By makapler
Seandainya kowi korup gw juga gabakal milih dia
Lah disini

Pilihannya cuman kowi vs wowo, kan dalam agama dibilang pilihlah yg busuknya mendingan
Yaa pilih kowi gw

Coba ada aktor lain yg bener bener bagus
Pasti gw pilih yg laen

Masalahnye kagak ade, pilihannye kowi atau wowo
Kowi di solo udh terbukti bagus , di jakarta lumayan di carry sama ahok yaa gw pilih dia

Dibanding sama orang yg dipecat + mantu pak bos orba + gaada track record jadi penjabat + kalah pemilu berkali kali

Itu aja sih, makanya pilihan gw ke kowi. Ditambah lawan politik bawa bawa pki terus makijn jijik, semakin jelas bekas antek mana nih curut pada


Wowo ane yakin ga akan maju lagi. Gengsi lah masa mau dua kali gagal. Plus kemarin statement nya saat mengutip buku juga itu efeknya besar untuk elektabilitasnya. So pemain dengan nama baru akan muncul. Salah satunya sih TGB yg ane prediksikan menjadi lawan terkuat ya. 2 periode track record baik, dibanding gubernur lain yg masa akhirnya kurang baik, plus petahana di dki aja belum teruji. Akhirnya terbukti caranya ga ampuh ngurus bangsa besar dan kesannya belum siap. Cuman kendaraan politiknya memang cukup baik.
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
19-05-2018 15:58
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Kalo bu Susi naik, bisa dipertimbangkan.
Kalo makhluk yang itu-itu juga, mending tetap golput dah.


yakin sama bu susi ? Contoh nya petahana aja, berhasil di kota, belum tentu berhasil jadi presiden. Apalagi bu Susi hanya hebat di sektor kelautan. Nah Kalo gubernur yg naik dan 2 periode record nya baik juga, bisa jadi opsi kuat calon lawan, karena record baik jadi gubernur petahana belum punya, dan jadi presiden pun akhirnya serasa kurang berhasil alias masih bermain zona aman dan perubahan dirasa kurang. Coba cari gubernur yg melakukan banyak perubahan.
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
19-05-2018 16:01
Quote:Original Posted By FFZ
yakin sama bu susi ? Contoh nya petahana aja, berhasil di kota, belum tentu berhasil jadi presiden. Apalagi bu Susi hanya hebat di sektor kelautan. Nah Kalo gubernur yg naik dan 2 periode record nya baik juga, bisa jadi opsi kuat calon lawan, karena record baik jadi gubernur petahana belum punya, dan jadi presiden pun akhirnya serasa kurang berhasil alias masih bermain zona aman dan perubahan dirasa kurang. Coba cari gubernur yg melakukan banyak perubahan.

Udah dibilang, gue gak kenal TGB.
Dengar namanya aja baru belakangan.
Itu juga sempat disemprot karena lupa pulang dan ngurus daerah sendiri.
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
19-05-2018 16:11
ya jelaslah,,,,disono ntu petahananya gasak nya ga kira2....gimana ga begah rakyatnya
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
21-05-2018 08:04
Quote:Original Posted By FFZ


Wowo ane yakin ga akan maju lagi. Gengsi lah masa mau dua kali gagal. Plus kemarin statement nya saat mengutip buku juga itu efeknya besar untuk elektabilitasnya. So pemain dengan nama baru akan muncul. Salah satunya sih TGB yg ane prediksikan menjadi lawan terkuat ya. 2 periode track record baik, dibanding gubernur lain yg masa akhirnya kurang baik, plus petahana di dki aja belum teruji. Akhirnya terbukti caranya ga ampuh ngurus bangsa besar dan kesannya belum siap. Cuman kendaraan politiknya memang cukup baik.


TGB populer di kalangan tertentu aja, ga populer banget..
Jabatan di partai juga kagak ada, bowo masih ambisi, pks ambisi, demokrat ambisi.. Gimana TGB mau maju nyalon hahaha

Sepertinya 2019 ez win for pdip
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
21-05-2018 15:20
Quote:Original Posted By makapler
TGB populer di kalangan tertentu aja, ga populer banget..
Jabatan di partai juga kagak ada, bowo masih ambisi, pks ambisi, demokrat ambisi.. Gimana TGB mau maju nyalon hahaha

Sepertinya 2019 ez win for pdip


Yakin bowo maju ? bowo ambisi ? kalau ga salah cuman antek anteknya aja yg ambisi. Tapi kalo bener maju harus ada isu kuat, kalo ga banteng menang lagi. Btw rupiah terjun awas jadi isu.
Diubah oleh FFZ
0 0
0
Tak Perlu Hastag #2018GantiPerdanaMenteri, Oposisi Malaysia Menang. Indonesia?
21-05-2018 19:27
Quote:Original Posted By FFZ


Yakin bowo maju ? bowo ambisi ? kalau ga salah cuman antek anteknya aja yg ambisi. Tapi kalo bener maju harus ada isu kuat, kalo ga banteng menang lagi. Btw rupiah terjun awas jadi isu.


Isu rupiah terjun sebenernya udh digaungin kok
Cuman belom klimaks karna emang melemah karna penguatan amrik

Nanti tunggu ampe bulan agustus kalo ga turun berarti warning
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia