hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Sheilla On 7 Tidak Latah Musik Religi & Perkembangan Pasar
emoticon-HansipSelamat Datangemoticon-Hansip
emoticon-HansipThread Hidayat Smvemoticon-Hansip



Bulan Suci Ramadhan bukan hanya di anggap sebagai bulan untuk memperbanyak ibadah. Namun lebih dari itu, sebagian pihak banyak memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai bulan buat ajang bisnis atau sesuatu yang sifatnya untuk mencari keuntungan materi dari semaraknya bulan yang penuh berkah ini.

Di antara ajang bisnis yang TS maksud tadi adalah, contohnya seperti ramainya media televisi dan semacamnya membuat acara dan tayangannya yang bertujuan untuk memeriahkan semarak bulan suci Ramadhan, sembari sebagai lahan bisnis yang dapat meraup keuntungan dari program-program spesial Ramadhannya.

Begitupun beberapa tahun yang lalu sempat ramai blantika musik Indonesia dengan karya- karya musik religi oleh para musisi ternama di Indonesia, di antaranya Gigi, Ungu, Opick, Tompi, Wali, Sulis, Hadad Alwi, vagetoz, ST12 dan banyak lagi musisi lainnya yang menciptakan single lagu khusus untuk bulan Ramadhan.

Bukan tanpa alasan sebagian dari mereka mengapa merilis lagu-lagu bertema Islami ketika Ramadhan tiba. Melainkan kerna memiliki prospek yang bagus dan berimbas kepada kuantitas tawaran job mereka di bulan Ramadhan. Sebut saja ungu, Opick dan gigi sangat sering mengisi acara-acara yang beehubungan dengan Ramadhan baik On Air di Televisi maupun Off Air di berbagai event Ramadhan. Begitupun kira-kira dengan musisi yang lainnya, Hanya saja TS mungkin tak sempat melihat mereka perform di televisi.

Kenapa mereka mesti merilis lagu Islami saat Ramadhan tiba ? Kan tidak elok jika event yang mereka isi ada sesi ceramahnya, sedangkan mereka perform dengan lagu-lagu cinta alay. Selain itu memang lagu religi menjadi tren saat bulan suci Ramadhan.



Berbeda dengan Sheila On 7, sebagai band besar dan sukses dengan hits-hitsnya tidak berniat dan tergoda untuk buat proyek album khusus Ramadhan. Hal ini di sampaikan langsung oleh Eros chandra pada laman brilio, bahwa Sheila On 7 tak akan terpengaruh seperti apapun kondisi pasar. Mau lagi rame dangdut ke atau religi ke, Band asal Jogja ini akan tetap fokus dengan karya mereka seperti biasanya dengan tema lagu tentang Persahabatan, asmara, perjuangan dan lainnya yang tak menghilangkan karakter lagu-lagu Sheila On 7.



Sheila On 7 sampai hari ini terbilang merupakan salah satu band yang masih aktif dan produktif di blantika musik Indonesia. Walaupun sistem penjualan lagu dan album sudah mulai bergeser dari Kaset/CD ke bentuk single yang berbentuk file. Sheila On 7 tetap bertahan ketika musisi & band lain bertumbangan. Pendapat TS kenapa Sheila On 7 masih tetap bisa aktif, produktif dan solid ketika pasar musik di tanah air sudah tak menjajikan seperti dulu lagi. Kerna mereka konsisten dengan genre musiknya dan Job off air'nya yang masih banyak. Coba kalau kalian buka Youtube dan search Sheila On 7, masih banyak konser mereka yang selalu update bahkan mereka sekarang punya chanel Youtube yang diberi nama 507.



Salah satu sebagai wujud jika mereka tidak ingin terpengaruh atau dituntut untuk mengikuti perkembangan pasar, mereka sekarang mencoba keluar dari label besar Sony Music. Dan saat ini sudah berada di bawah label mereka sendiri 507 , dan manajemennya pun dari mereka sendiri. Sukses terus Sheila On 7, salam Sheilla Genk.

Ini saja yang bisa TS tulis,,, mohon maaf jika tak sempurna.



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

JANGAN LUPA RATE & SHARE PLUS JEJAKNYA

Sumur :
Tulisan & Opini TS + colek Brilio
Ilustrasi by Google Images
Diubah oleh hidayatsmv 17-05-2018 20:00
0
14.5K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.