Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afcedf99e7404df1e8b4567/ngaku-cerdas-gan-jawab-pertanyaan-ini-dalam-waktu-10-detik
Selamat datang di trit ane gan tau matematika gan? yaiyalah masa gak tau matematika, dari jaman belum masuk sekolah aja di rumah udah di ajarin berhutang eh berhitung ya gan ama ortu di rumah. Hahaha. Ada yang menganggap bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang mudah dan menyenangkan ya gan. Tentu saja, ada juga yang menganggap bahwa matematika itu sangat sulit dan mengerikan seperti
Lapor Hansip
17-05-2018 09:50

Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat datang di trit ane gan emoticon-Smilie

Tau matematika gan? yaiyalah masa gak tau matematika, dari jaman belum masuk sekolah aja di rumah udah di ajarin berhutang eh berhitung ya gan ama ortu di rumah. Hahaha. Ada yang menganggap bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang mudah dan menyenangkan ya gan. Tentu saja, ada juga yang menganggap bahwa matematika itu sangat sulit dan mengerikan seperti mimpi buruk.

Kali ini ane mau bahas matematika sama agan semua, tapi tunggu dulu, ini bukan sekedar menjawab soal ya tapi juga jawaban agan bisa mengungkap bagaimana cara berfikir agan, yuk di simak gan!

Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!

Perhatikan gambar di atas gan, Menurut agan, berapa hasil yang tepat? Sudah mengunci jawaban, gan? Yuk sekarang lihat analisanya disini!

Quote:
A. 9

Cara berpikir: satu arah (fokus pada 1 hal)

Agan suka mengeksplorasi segala hal hingga ke dalam-dalamnya dan agan akan fokus pada 1 hal. Agan bisa menyelesaikan masalah yang sulit karena mampu mencari akar permasalahan. Meski begitu, jawaban agan untuk soal ini masih salah! Silakan coba lagi.

B. 3

Cara berpikir: crossover (memiliki kemampuan untuk berpikir dari sudut pandang yang berbeda)

Kemampuanmu berpikir di atas rata-rata orang dan agan bisa menemukan lebih dari 3 solusi untuk 1 permasalahan. Meski agan belum tentu menjadi pemimpin, tapi agan bisa memberikan masukan yang baik. Meski begitu, jawaban agan untuk soal ini masih salah! Silakan coba lagi.

C. 12

Cara berpikir: segala arah (melihat sesuatu dari semua sudut pandang)

Dalam keadaan darurat, agan bisa dengan cepat menyelesaikan masalah. Ketika orang lain baru memikirkan tentang inti masalahnya, agan dari awal sudah melakukannya dan sudah mulai bertindak lebih dulu. Ya, kecepatan agan menghadapi segala hal selalu selangkah lebih maju dari yang lain. Meski begitu, jawaban agan untuk soal ini masih salah! Silakan coba lagi.

D. 1

Cara berpikir: induktif (suka mengeksplorasi banyak hal hingga mendapatkan solusi)

Agan bisa mengatasi masalah yang sulit dan mampu menyelesaikan masalah tersebut lebih cepat daripada yang lain. Untuk soal ini, agan telah menjawabnya dengan benar! Selamat!


Gimana nih gan, apakah agan termasuk orang yang benar menjawab soal ini atau tidak? Masih ngaku cerdas nih? hahaha. Btw ini cuma tantangan dan uji kecerdasan aja ya gan jadi jangan baper, apalagi ampe mencaci maki ane sebagai TS, ingat gan puasa gan, hahaha. Yuk gan tantang teman-teman agan menjawab soal hitungan ini! emoticon-Big Grin

Referensi: healthdaily
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 12
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:19
Quote:Original Posted By gimmefive
ane pernah diajarin kalau yang didalam kurung itu dihitung terlebih dahulu, dan kalau yang atas tidak ada kurunganya maka pembagian dahulu yang dihitung. #CMIIW


yoi bre

aturan yg dikerjain pembagian dulu kanemoticon-Bingung
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:20
jawaban pertama A salah, dan setelah coba lg D benar
emoticon-Cool
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:20
Quote:Original Posted By tukang.semprot


tapi yg dibahas di trit ini kan angka2 secara umum, bukan pengkodean digital huehehehee..


Sebenernya ane cuma mau ngebahas soal premis dari agan tentang "karena matematika itu ilmu pasti dan hasilnya pasti absolut, karena 1 + 1 pasti hasilnya 2", nah makanya ane kasih perbandingan kalo 1+1 belum tentu 2 kalau dilihat dalam bilangan biner.
Soalnya pas banget ane baru liat pidio ini:
&t=290s

Semoga bermanfaat, ane cuma ingin berbagi informasi aja gan, bukan berdebatemoticon-Jempol emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:20
Interesting
Diubah oleh profesorlucu
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:23
Quote:Original Posted By adhie153


betul, dalam kurunglah yg dihitung duluan, tapi jika tdk ada kurungnya perkalian lah yg dihitung duluan. bukan pembagian gan. 😁
#CMIIW


Tapi kan itu 3 nya ada kurungnya gan walaupun dia sudah di jumlahkan kurungnya tetap ada emoticon-Big Grin

#cmiiw
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:24
gak kepake kek beginian mah..

ngitung duit mana ada pake rumus rumus begituan...

emoticon-Nohope
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:25
ini mah dasar banget. ya yg didalam kurung harus diutamakan lebih dulu, kemudian dikalikan 2 dan hasilnya ya tinggal dibagi 6 deh emoticon-Smilie
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:29
Quote:Original Posted By pinggirankali
Perasaan urutannya:
Tanda kurung
Akar pangkat
Kali bagi
Tambah kurang

Kalau ada yg sama dikerjakan dari kiri

=6:2(1+2)
=6:2*(1+2) <- a(b)=a*b
=6:2*3 <- Tanda kurung
=3*3 <- Kali bagi (karena sama, maka dari kiri)
=9

CMIIW


ini yang bener, hitungan secara matematika, hasilnya ya 9
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:30
1 brayemoticon-Cool
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:30
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
Apa aku terlihat seperti orang bodoh, spongebob?
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:36
1 gan
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:36
berarti ane keren gan.
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:37

1 lah emoticon-Big Grin kalau jawab lain dari itu memang ga ngerti math aja kali emoticon-Malu
atau buru-buru kaya agan dibawah gw ini emoticon-Embarrassment


0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:39
Quote:Original Posted By tukang.semprot
sebenarnya menurut ane gak ada relevansi antara matematika dengan cara berpikir, karena matematika itu ilmu pasti dan hasilnya pasti absolut, karena 1 + 1 pasti hasilnya 2, sedang cara berpikir orang dlm mencari solusi tiap masalah berbeda2 emoticon-Cool


idem lah, buat rapatar opisial emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:49
Quote:Original Posted By adhie153
betul, dalam kurunglah yg dihitung duluan, tapi jika tdk ada kurungnya perkalian lah yg dihitung duluan. bukan pembagian gan. 😁
#CMIIW


keknya agan salah deh. pembagian atau perkalian yg dihitung dluan adalah mana yg berada didepan 😂😂
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:50
kalo gak salah dulu jaman sekolah dulu dikasih rumus begini
peng ( x ) poro ( : ) lan { + ) sudo ( - )
perkalian dan pembagian di dahukan, tapi penjumlahan dalam kurung harus di proses dulu
jadi jawaban pasti 1 emoticon-Cool
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:50
ane langsung bisa jawan 1 ganemoticon-Metal
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:51
ane inget jaman kecil pernah dikasi tau akronim ttg urut2annya:
pipolondo (pipa belanda):

ping (perkalian)
poro (pembagian)
lan (penjumlahan)
sudo (pengurangan) emoticon-Matabelo
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:54
ane termasuk cara berpikir yang induktif gan
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
18-05-2018 09:55
Dapetnya jawaban gua 1. aritnya apa tuh...induktif gua nih gan emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 6 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia