News
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afe14e0620881ec198b4567/ada-tudingan-terorisme-hanyalah-rekayasa-begini-komentar-telak-napiter-bom-bali
TRIBUNNEWS.COM - Sebagai mantan perencana dan pelaku serangkaian aksi terorisme di Indonesia termasuk bom bali, Ali Imron membeberkan sejumlah hal terkait kasus terorisme. Ali Imron mengaku, bahwa dirinya bukanlah bagian dari ISIS yang dalam dua tahun belakangan melancarkan aksi serangan teror. Ia adalah kelompok dari jaringan Islamiyah (JI) yang diklaimnya berbeda dengan ISIS. Jika Jaringan Islam
Lapor Hansip
18-05-2018 06:48

Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali

Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai mantan perencana dan pelaku serangkaian aksi terorisme di Indonesia termasuk bom bali, Ali Imron membeberkan sejumlah hal terkait kasus terorisme.
Ali Imron mengaku, bahwa dirinya bukanlah bagian dari ISIS yang dalam dua tahun belakangan melancarkan aksi serangan teror.
Ia adalah kelompok dari jaringan Islamiyah (JI) yang diklaimnya berbeda dengan ISIS.
Jika Jaringan Islamiyah (JI) berafiliasi dengan Alqaidah, maka Jaringan Ansarut Daulah (JAD) merupakan kroni dari ISIS.
Ali Imron lalu menjelaskan perbedaan yang ada pada JI dan ISIS (dalam hal ini JAD).
Dilansir dari tayangan TV One pada tahun 2017, saat diwawancarai Karni Ilyas, Ali imron bahwa dirinya telah lebih dulu menjadi teroris sebelum ISIS terbentuk.
Mengenai perbedaan mendasar antara JI dan JAD, ia mengungkapkan beberapa fakta.
Menurutnya, Jaringan Islamiyah, kelompok yang pernah ia ikuti itu melakukan serangkaian aksi karena dipicu adanya kericuhan terhadap umat islam.
"Kami itu selalu menyasar target karena sebelumnya ada permasalahan, misal bom gereja itu karena adanya kerusuhan di Ambon dan Poso sebelumnya,"
"Bom Bali itu karena penyerangan Amerika kepada Afganistan, kemungkinan di lokasi tersebut (Bali) banyak orang-orang Amerika di sana," ujar Ali imron.

Setelah serangkaian aksi tersebut berakhir, Ali imron lalu berasumsi bahwa aksi-aksi teror bom selanjutnya itu bukan diakibatkan oleh JI.
Aksi-aksi tersebut dijelaskan Ali imron adalah karena ulah orang-orang ISIS yang terafiliasi dalam JAD.
Selain itu, mengenai perbedaan mendasar antara JI dan JAD, Ali imron kembali menuturkan beberapa fakta.
Hal pertama yang ia sebutkan menjadi perbedaan antara JI dan JAD adalah akidah.
Ali imron mengatakan bahwa akidah dari JI berdasarkan Ahlussunnah wal jamaah.
Yang di dalamnya diajarkan bahwa tak mungkin mengkafirkan semua umat islam.
Hal tersebut tentunya berbeda dengan JAD yang berafiliasi dengan ISIS.
Ali imron memaparkan bahwa akidah yang dipakai JAD adalah akidah Takfiri atau menghalalkan darah manusia.
Karena akidah yang dimiliki ISIS tersebut lah, hingga kini pada jamaah JAD santer mengincar pihak kepolisian.
Selain karena akidah, rupanya alasan JAD mengincar polisi adalah untuk tujuan politik.

Artinya mereka (JAD) memanfaatkan kesempatan untuk menyakiti polisi ketika banyak masyarakat yang justru disakiti oleh polisi,
Kesempatan mengenai stigma tersebut akhirnya dipakai oleh ISIS dengan tujuan ketika mereka (ISIS) ini menyerang polisi, masyarakat akan cuek.
Hal lain yang menyebabkan JAD ini menyerang polisi dimungkinkan karena adanya rasa dendam.
Karena banyak rekan-rekannya yang ditangkap oleh pihak kepolisian.
Meski begitu, tak menutup kemungkian ada pihak lain yang akan diserang oleh JAD.
"Nggak cuma polisi, menurut mereka juga sebenarnya bisa saja menargetkan TNI, Anggota DPR, Presiden," ujar Ali imron.
Padahal menurut Ali imron, jaringan Islamiyah itu lebih besar daripada JAD.
Namun karena akidah JI tak sama seperti ISIS, maka mereka tak mungkin ikut melakukan penyerangan kepada pihak kepolisian.
"Kemampuan kami padahal lebih besar daripada ISIS, tapi karena akidah kami tidak sama seperti ISIS jadi ya kami nggak bisa melakukan seperti mereka," ucap Ali imron.
Menurutnya lagi, selama ini, kelompok JAD selalu mencari pembenaran, bukan kebenaran


Sehingga menyulitkan mereka untuk menyadari suatu hal yang benar yakni agar keluar dari doktrin ISIS.
"Mereka hingga kini itu cuma cari pembenaran, mereka mencari alasan-alasan yang membenarkan pernyataan mereka," ungkap Ali imron.
Selain memaparkan beberapa fakta mengenai jaringan terorisme, Ali Imron juga memberikan pesan kepada masyarakat ketika menyikapi kasus teror seperti yang sedang terjadi.
Ali Imron dengan tegas meminta kepada masyarakat agar jangan memberikan opini-opini tidak perlu.
Sebab hal tersebut dapat memicu rasa puas kepada pelaku terorisme itu sendiri.
"Saya pesankan, jangan memberikan angin segar kepada teroris dengan memberikaan pernyataan-pernyataan tidak perlu. Misal menghubung-hubungkan kasus teror itu akibat ulah Densus," ujar Ali Imron.
Selain beropini demikian, Ali Imron juga menuturkan bahwa jangan sampai membuat para pelaku terorisme ini menjadi senang atas komentar-komentar mereka.
Apalagi dengan mengatakan bahwa kasus terorisme ini adalah rekayasa.
"oh ini (teror bom) adalah rekayasa, oh ini cuma konspirasi, kipas-kipas nanti teroris," ucap Ali Imron.
Sikap yang perlu diambil masyarakat dalam kondisi teror seperti saat ini adalah dengan memahami sebenarnya apa itu terorisme.
Bukan dengan berkomentar tidak perlu yang malah nantinya akan memberi ruang kepada para teroris.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali Ali Imron, http://www.tribunnews.com/nasional/2...i-imron?page=4.

Editor: Sugiyarto
Diubah oleh averdov
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 06:56
sudah pasti si penyebar " terorisme adalah rekayasa " adalah simpatisan teroris.
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 06:57
syukur ni orang udah pensi...

0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:02
Ayo anggota dpr di bom..
Eh ga mungkin ya.. penyandang dana ny dr partai itu..
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:06
nastaik sekarang membela teloris
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:06
Quote:Original Posted By robinfin
sudah pasti si penyebar " terorisme adalah rekayasa " adalah simpatisan teroris.

Seperti ini maksudnya??
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali

TKP
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:07
Din syamsudin pelopor teori konspirasi mimiriki wahyudi ditampol bolak balek, stop pembodohan umat akui saja ada yg salah didalam diri baru bisa kalian berubah.
Thats itemoticon-Traveller
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:08
Bunuh tuh tukang perkosa,tukang bgal, perampok ,njeng emoticon-Marah

Teroris bodoh
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:09
nih orang kan dihukum seumur hidup. kok ada di luar sel???
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:31
Teroris dulu musuhnya org yg pny mslh ama mereka.mereka putuskan melawan semuanya sprti mamarika Dan kasus ambon

Teroris skrng semua darah halal yg tidak setuju ama mereka

Pertanyaan gw : mereka punya 2 pemahaman berbeda....Dr mana mereka dpt 2 pemahaman ?
APA di alquran ada 2 pemahaman ITU?
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:43
Quote:"Nggak cuma polisi, menurut mereka juga sebenarnya bisa saja menargetkan TNI, Anggota DPR, Presiden," ujar Ali imron.

kalau TNI & Presiden, jangan dong, gw ga setuju
mereka putra2 terbaik bangsa ini,


yg gw BOLD MERAH, Monggo
waktu dan tempat dipersilakan

kalau perlu untuk seluruh member yg ada di DPR Propinsi n dpr kabupaten/kota emoticon-Smilie
ntar gw nyumbang aqua gelas deh emoticon-Big Grin



*muak ama anggota hewan yg isi otak nya jauh lebih rendah daripada hewan beneran
Diubah oleh GayusTambunan.
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:48
Alqaeda = JI teroris jaman old
ISIS = JAD teroris jaman now

walaupun di suriah mereka saling tampol2an
tapi intinya ya sama sajaa emoticon-Big Grin
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:49
Quote:Original Posted By pangpung883
Teroris dulu musuhnya org yg pny mslh ama mereka.mereka putuskan melawan semuanya sprti mamarika Dan kasus ambon

Teroris skrng semua darah halal yg tidak setuju ama mereka

Pertanyaan gw : mereka punya 2 pemahaman berbeda....Dr mana mereka dpt 2 pemahaman ?
APA di alquran ada 2 pemahaman ITU?


makanya di islam itu dikenal ulama su = ulama jahat
kalo mereka orang ini kena brainwash sm ulama diatas ya udah pasti menafsirkan suatu ayat jd sembarangan, ujungnya ya ngebom dan radikal.

coba kalo belajar ke ahli tafsir macam quraish shihab yang pembawaannya kalem, ga bakal mereka begitu, ini soal dengan siapa mereka memutuskan untuk ngaji. makanya orang awam dilarang menafsirkan ayat sendiri harus sm orang yang sekolah dan paham.

untungnya alumni alqaeda ini musuh besarnya amerika dan sekutu dan tau a-stan udah habis ga bs lagi diapa2in, pun irak, tapi tetep aja korbannya jg ada orang indo. ISIS ini sndiri sempalan yang kemudian menjadi besar karena Al Qaeda udah kalah pengaruh
Diubah oleh dr.anonymous
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:52
udah gw bilang, yg salah bukan orangnya.. ada yg gak beres dgn agamanya, gampang banget dicatut buat pembenaran segala tindakan kriminal..

emoticon-Ngakak
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:56
Quote:Original Posted By dr.anonymous
makanya di islam itu dikenal ulama su = ulama jahat
kalo mereka orang ini kena brainwash sm ulama diatas ya udah pasti menafsirkan suatu ayat jd sembarangan, ujungnya ya ngebom dan radikal.

coba kalo belajar ke ahli tafsir macam quraish shihab yang pembawaannya kalem, ga bakal mereka begitu, ini soal dengan siapa mereka memutuskan untuk ngaji. makanya orang awam dilarang menafsirkan ayat sendiri harus sm orang yang sekolah dan paham


Mungkin emg harus ada seriftikasi bro? Supaya orang awam gampang memilah dan memilih?
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:58
Quote:Original Posted By pangpung883
Teroris dulu musuhnya org yg pny mslh ama mereka.mereka putuskan melawan semuanya sprti mamarika Dan kasus ambon

Teroris skrng semua darah halal yg tidak setuju ama mereka

Pertanyaan gw : mereka punya 2 pemahaman berbeda....Dr mana mereka dpt 2 pemahaman ?
APA di alquran ada 2 pemahaman ITU?


sama aja dr dulu juga semua dihalalin
alasan bom bali krn amerika ke afganistan, yg dibom night club yg isinya orang liburan yg ga ada hub sama amerika atau perang di afganistan
bom natal juga, yg ribut di ambon dan poso, knp yg di bom jemaat gereja di jakarta?
katanya kelakuan satu teroris jgn dilimpahkan ke semua
kok kelakuan non muslim dilimpahkan ke seluruh non muslim?
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:59
Quote:Original Posted By tanah.liat

Seperti ini maksudnya??
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali

TKP

bentar lg di ciduk ini nasbung dongok emoticon-Big Grin

0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 07:59
Quote:Original Posted By GayusTambunan.

kalau TNI & Presiden, jangan dong, gw ga setuju
mereka putra2 terbaik bangsa ini,


yg gw BOLD MERAH, Monggo
waktu dan tempat dipersilakan

kalau perlu untuk seluruh member yg ada di DPR Propinsi n dpr kabupaten/kota emoticon-Smilie
ntar gw nyumbang aqua gelas deh emoticon-Big Grin



*muak ama anggota hewan yg isi otak nya jauh lebih rendah daripada hewan beneran


ya nggak semua anggota DPR juga jelek gan ,
dan nggak semua TNI , Polisi , dan PNS bener ,

yang bijak aja ngelihatnya
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 08:00
Quote:Original Posted By firewallshop


sama aja dr dulu juga semua dihalalin
alasan bom bali krn amerika ke afganistan, yg dibom night club yg isinya orang liburan yg ga ada hub sama amerika atau perang di afganistan
bom natal juga, yg ribut di ambon dan poso, knp yg di bom jemaat gereja di jakarta?
katanya kelakuan satu teroris jgn dilimpahkan ke semua
kok kelakuan non muslim dilimpahkan ke seluruh non muslim?


Sabar sodara sodara sabar..

Ane pan cm tanya
0 0
0
Ada Tudingan Terorisme Hanyalah Rekayasa, Begini Komentar Telak Napiter Bom Bali
18-05-2018 08:01
Quote:Original Posted By ksatriabajaputi


ya nggak semua anggota DPR juga jelek gan ,
dan nggak semua TNI , Polisi , dan PNS bener ,

yang bijak aja ngelihatnya


realitanya, dari 500an anggota hewan di senayan,
ada berapa yg bener?

NIHIL emoticon-shakehand:

TNI, POLRI ga semua bener, Juga betul
TAPI
rakyat lebih membutuhkan TNI/POLRI daripada anggota hewan emoticon-shakehand:

kira2,
mendingan MEMUSNAHKAN 500 ekor yang TIDAK DIPERLUKAN (Bahkan masuknya sampah)
atau menyakiti yg dibutuhkan rakyat emoticon-Embarrassment

gw yakin, kalo yg di bom kemaren anggota hewan,
banyak yg suka emoticon-Big Grin

emoticon-Embarrassment
Diubah oleh GayusTambunan.
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia