News
Batal
KATEGORI
link has been copied
623
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb19fbdad77030228b4567/ustaz-abdul-somad-minta-polisi-pidanakan-penyebar-videonya
Ustaz Abdul Somad meminta kepolisian memidanakan penyebar video ceramahnya yang dipotong, sehingga isinya jadi multitafsir. Dalam video yang beredar, Ustaz Somad mengungkapkan orang yang melakukan bom bunuh diri adalah mati syahid.
Lapor Hansip
16-05-2018 00:33

Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya

Past Hot Thread
Quote:
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Abdul Somad meminta kepolisian memidanakan penyebar video ceramahnya yang dipotong, sehingga isinya jadi multitafsir. Dalam video yang beredar, Ustaz Somad mengungkapkan orang yang melakukan bom bunuh diri adalah mati syahid.

Hal ini membuat publik bertanya-tanya, apakah Ustaz Somad membela aksi bom bunuh diri. "Saya tegaskan ya, itu video ceramah saya tiga tahun lalu. Saya memang sebut bom bunuh diri adalah mati syahid tapi dalam konteks perang, bukan aksi yang terjadi belakangan ini," tutur Ustaz Somad dalam perbincangan salah satu TV swasta, Selasa (15/5).

Dia menjelaskan, di zaman nabi dan para sahabatnya, ketika peperangan terjadi, para pejuang Islam melakukan aksi bom bunuh diri juga. Namun, aksi ini dilakukan ketika dikepung musuh sehingga para syuhada ini rela mengorbankan nyawanya.

"Aksi para syuhada ini bukan bom bunuh diri tapi bom mati syahid. Jadi ceramah saya bukan untuk kasus sekarang. Islam itu rahmatan lil alamin jadi melarang membunuh orang yang tidak berdosa," tegasnya.

Ustaz Somad pun merasa dirugikan dengan penyebaran video ceramahnya yang sudah diedit oleh pihak tidak bertanggung jawab. Dia mendorong kepolisian untuk mengusut pembuat dan penyebar videonya itu. (esy/jpnn)
Quote:


jaman nabi uda ada bom yah? emoticon-Leh Uga




*hadehh repot emang yeh emoticon-Cape d...
ini tolong dibaca deh.
1. ane ndak ada bilang, UAS di videonya ngomong zaman nabi ada bom,
kenyataannya menurut video ceramahnye UAS yang ane liat, yang bersangkutan ndak ada bilang begitu.
2. respon ane yang diatas, adalah respon terhadap salah satu kalimat dalam berita, yang menurut ane janggal,
lah masa iya, jaman nabi ada bom, kan konyol dan absurd.
3. ada kaskuser yang minta video klarifiikasinya dicantumin, berhubung trit sudah bsa diedit, ane cantumin.
4. sekali lagi berita diatas, dimuat di website jpnn (cek sumber), dan ane ndak ada mengurangi dan melebihkan konten yang ada dalam artikel tersebut.

sekian terimakasi salam waras emoticon-Shakehand2

Quote:

ini video klarifikasinye moga ndak salah link

Diubah oleh karikai04
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 12 dari 32
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:50
Quote:Original Posted By unicorn.phenex
Somad ? emoticon-Confused
yang ini ya? emoticon-Big Grin



Emang ustad vangke emoticon-Sundul Up tiba2 skrg dia jiper emoticon-Ngakak
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:51
Quote:Original Posted By daimond25
Eh kaget juga jaman nya muhamad saw sudah ada bom?


Quote:Original Posted By khayalan
bom di jaman Rosulullah?? Ini wartawannya salah kutip kaga ya?

Btw.. kok ane jadi inget sama suatu aliran Islam yg pengajiannya (kalau bisa disebut pengajian..) diem2 ga pake berisik.. yg bilang kalau burung ababil itu sebenernya pesawat tempur yg nurunin bom ya?

Btw.. pengajian ini untungnya tidak (belum?) menjurus radikal.. emoticon-Big Grin


keliatan g nonton videonya.

sumbu pendek
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:52
untung ane kaga pernah nonton gitu gituan. ane ngeliatin aje deh yang pada brantem dimari
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:52
Quote:Original Posted By daimond25
Wa sudah tonton vid yang terpotong tersebut jelas bilang jaman nabi muhanad menggunakan pedang, sedang jaman ini pakai bom, sebutan wartawan tulis bomb bunuh diri di sebut sebagai salah tulis seharusnya tulis mati syahid,

Kok salah yang potong vid nya, dia jelas jelas menggunakan berita pemboman dan mengatakan bomb bunuh diri itu sebenarnya mati syahid


Itu salah tulis wartawan, cmiiw.

Yg dimaksud UAS di sini, bunuh diri di tengah perang pakai pedang.

Kl sekarang kan pedang dah ga zaman, bisa kena riffle duluan.. Sesuiaiin konteks aja.

Cmn yg musti digarisbawahi, dalam kondisi perang. Ada combatant yg saling serang.

Bukan mledukin diri di tengah kondisi damai kayak sekarang.

Edit:

Perang di Islam juga harus ada perintah dari Ulil Amri. Dalam hal ini ada perintah sah dari kepala pemerintahan (tentu setelah beliau nimbang masukan dan analisa dari para pembantu2nya).

Ga model inisiatif sendiri kayak telolet keparat.
Diubah oleh studente
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:52
Quote:Original Posted By papa.belut
keliatan g nonton videonya.

sumbu pendek


Video yg nyebut Yos sudarso? Beda hal..

Ane kan komentarin yg di berita.. makanya pake kata2.. "wartawan ga salah kutip?"
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:52
Quote:Original Posted By lunar.wate
dalam milter, tak ada istilah kemanusiaan ?
kalau ada istilah kemanusiaan, tak ada prajurit yg berani membunuh.


berbeda dalam agama, kemanusiaan adalah salah satu pondasi agama
apa bukan GILA, AGAMA ISLAM MEMBENARKAN BOM BUNUH DIRI dalam kacamata agama mereka emoticon-No Hope


Yaelah, gw kira lo bisa jawab pertanyaan ane, taunya akun klonengan nastak garis keras yang gak ngerti islam tapi asal komeng ngambil klipingan dari internet. emoticon-Big Grin

Percuma gw nanya ke elu tong
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:53
oy lontong giliran gini aja protes lu video di edit bikin orang salah tafsir, telor telor
0 1
-1
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:54
coba pak bikin laporan aja ke kepolisian, nanti kan bisa di buktikan di persidangan, biar urusannya selesai dah emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:55
Quote:Original Posted By CollectoRR
oy lontong giliran gini aja protes lu video di edit bikin orang salah tafsir, telor telor


Lhonte emang bre emoticon-Big Grin
Lhontong telor hehe
Diubah oleh autistic.dog
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:55
ati2 lu TS..di video asli ga ada kalimat dia bilang bom jaman nabi..udh tecyduk malah mewek2..eh tp ga akan deh..si bopeng aje ga ketangkep2
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:55
bakar!!!! emoticon-Marah
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:56
Quote:Original Posted By autistic.dog
Lhonte emang bre emoticon-Big Grin
Lhontong telor hehe


wkwkwkw sabi bener bre lonte emoticon-Ngakak
0 1
-1
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:58
mentang2 bsok udah puasa...baru koar2 biar tenar tuch..hahahaha
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:58
keyboard warrior dimana mana, mantab!
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:58
mending lihat dulu videonya, yg full versi
jangan pada sok nyimpulin sendiri..
otak kosongemoticon-Big Grin
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:59
kaga tau. kaga ngikutin juga hahahaha
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:59
coba liat dulu gan video fullnya baru menyimpulkan
0 0
0
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 15:59
Quote:Original Posted By caesaratiensya
Udeh liat pidionye..

Belio bilangnya pas jaman nabi emang bukan pakek bom, tapi maju pakek pedang.

Dalem konteks kondisi kepepet & dikepung musuh.
#cmiiw

kepepet dan dikepung dibunuh oleh pedang musuh. bukan menusuk pedang sendiri..

beda artinya emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Ustaz Abdul Somad Minta Polisi Pidanakan Penyebar Videonya
16-05-2018 16:00
Quote:Original Posted By VanVirtue
kepepet dan dikepung dibunuh oleh pedang musuh. bukan menusuk pedang sendiri..

beda artinya emoticon-Big Grin


Iye sih
emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 12 dari 32
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia