• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau Hasil Fotomu Keren Cuma Pake Kamera Smartphone? Ikuti 5 Tips Ini!

aditmahesaAvatar border
TS
aditmahesa
Mau Hasil Fotomu Keren Cuma Pake Kamera Smartphone? Ikuti 5 Tips Ini!
Zaman sekarang fotografi itu bukan hal yang aneh lagi di masyarakat. Semua orang bisa motret, semua orang bisa berekspresi  lewat foto pemandangan, objek tertentu ataupun selfie, tanpa harus punya kamera mahal. Ya iyalah sekarang kan udah banyak smartphone menjamur yang manjain konsumen dengan berbagai fiturnya yang menarik. Kalo dulu pengen dapet foto bagus itu harus punya kamera mahal, sekarang kita bisa dapetin hasil foto yang luar biasa cuma pake smartphone.


Smartphone dirancang dengan segala teknologi canggih. Makanya sayang banget kalo punya smartphone canggih cuma dipake buat chatting. Biar smartphone kita berfaedah, mending kita pake buat belajar fotografi. Caranya simple kok, simak nih!


1.     Kenali kamera smartphone


 
Spoiler for spoiler:


Sebelum kita mulai foto-foto, kita harus tau dan paham dulu nih kamera yang ada di smartphone kita itu kayak apa sih. Jadi, kita bisa ambil langkah tepat buat ngambil foto terbaik. Misalnya kalo di OPPO F7 Diamond Black nih, yang punya kamera depan 25 megapiksel dan kamera belakang 16 megapiksel, kita bisa ngaktivin High Dynamic Range+ (HDR+) dan fitur Depth Effect alias fitur bokeh supaya dapet hasil gambar atau selfie yang kontras warnanya jelas dan jernih. Satu lagi, RAMnya tersedia 4GB/6GB dan 6GB/128GB. Mantap gak tuh!

 

2.     Gunakan resolusi tinggi

Spoiler for spoiler:


Kalo pengen hasil foto kita jelas, jangan di zoom in, yang ada nanti malah pecah gambarnya. Mending kita pake kamera yang resolusinya tinggi. Semakin tinggi resolusi, maka kualitasnya pun semakin tinggi.


3.     Komposisi


 
Spoiler for spoiler:


Komposisi adalah salah satu hal penting yang harus kita perhatiin waktu mau ambil foto. Ada fotografer yang bilang kalo perbedaan antara foto dahsyat dan foto biasa adalah komposisinya. Untungnya sih buat dapetin foto yang keren kita gak harus pake kamera DSLR. Kamera smartphone aja sekarang udah banyak yang ngedukung buat fotografi.

 

4.     Filter

 

Spoiler for spoiler:


Siapa bilang pake filter buat foto itu hal yang dilarang? Menurut gue sih syah-syah aja kita kalo mau pake filter. Filter bisa bikin foto kita jadi tambah menarik, asalpas porsinya dan gak berlebihan. Jangan lupa, pemilian objek juga bakal berpengaruh lo sama hasil foto. Pilih lah objek yang menarik dan indah buat diabadiin pake kamera smartphone.

 

5.     Angle yang ekstrim

Spoiler for spoiler:


Angle yang ekstrim disini adalah ketika kita nemuin objek foto yang letaknya agak ekstrim atau butuh effort besar buat ngambil fotonya. Ini enaknya foto pake smartphone, kita gak perlu ribet harus bawa-bawa perlengkapan kamera. Smartphone jauh lebih enteng dan flexible dibawa.



Gimana? Gak susah kan mau dapetin foto bagus? Yuk kita mulai belajar dari sekarang biar hasil foto kita yang pake kamera smartphone bisa jadi keren.



Spoiler for BONUS!!:









Diubah oleh aditmahesa 16-05-2018 03:43
0
4.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.