rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Beberapa waktu lalu, berawal dari argumen seorang kaskuser sepuh bernama tukang.semprota.k.a kena.semprot a.k.a semproot.crooot emoticon-EEK! yang mengatakan kalau bumi itu datar, gw tertarik untuk mempelajari apakah bentuk bumi sebenernya. Banyak beredar rumor tentang gimana persisnya bentuk bumi, beberapa opini yang cukup mencuat ke publik adalah bumi itu datar dan bulat, walaupun ada beberapa yang menganggap kalau bumi itu jajar genjang emoticon-EEK! eh yang penasaran sama argumen sang sepuh ini gw kasih screenshot-nya:


apanya yang datar, blok emoticon-Mad

Menilik 3 kemungkinan yang ada, maka untuk mempermudah pembahasan gw putuskan untuk membahas satu persatu dari kemungkinan diatas. Pembahasan yang ada dibawah adalah pembahasan tentang BUMI itu DATAR, seperti argumen sang hokage dan juga kakak rafathar; tukang.semprot

Lets check this out:
emoticon-Keep Posting Gan

Quote:


Gravitasi bakal selalu menarik ke arah utara



Kalau bumi itu datar, gravitasi jadi gak menarik manusia ke bawah menuju pusat bumi tapi ke arah kutub utara karena bentuk bumi tipis dan panjang dan gak punya titik pusat. semuanya bakal ditarik kearah sana bahkan pohon, air laut, dan numpuk dibenua antartika.

emoticon-cystg

Matahari bakal menggosongkan semua-nya



Coba bayangin kalau bumi itu datar, gak ada rotasi, gak ada pergantian siang dan malam, terus gravitasi selalu menarik ke utara dan gak punya pelindung dari radiasi matahari deh. Hasilnya sih udah jelas kalau dalam waktu singkat kita semua bakal gosong karena lapisan ozon robek dan atmosfer mungkin gak ada kalau bentuk bumi datar. Bentuk bumi yang datar juga bikin kita rentan terhadap serangan asteroid dan komet dan dalam waktu singkat bakal banyak lubang-lubang di planet kita kayak permukaan bulan.

emoticon-cystg

Semua bentuk navigasi bakal berhenti berkerja



Tanpa mantel, inti, atau 2 kutub, kita gak bisa lagi melihat perbedaan bintang dilangit belahan utara dan selatan karena permukaan langit bakal selalu sama tanpa adanya rotasi. GPS gak bakal bekerja, satelit gak bisa mengorbit karena gak ada gravitasi dan 1.300 satelit bakal rontok dari angkasa menyerang manusia.

emoticon-cystg

Jarak pandang jadi bertambah berkali-kali lipat



Gak semua efek bumi datar jelek sih. Efek positif dari bentuk bumi yang datar adalah memperjauh jarak pandang kita. Alasan kenapa secra normal kita gak bisa melihat jauh adalah karena bentuk kurva bumi yang membuat segala hal tidak terlihat setelah sekitar 5 kilometer. Kalau bentuk bumi datar, manusia bisa melihat sejauh apapun semesta terbentang.

emoticon-cystg

Lempeng tektonik bakal berhenti bergerak



Lempeng tektonik untuk bentuk nya melengkung menyesuiakan bentuk bumi yang bulat. Tiap kali lempeng ini bergerak mereka bakal berinteraksi dengan lempeng yang lain dan kalau bentuk bumi datar maka pergerakan lempeng ini gak pernah bakal ada. Alasannya gak tau pasti tapi yang jelas lempeng ini gak bakal menghasilkan pergerakan apapun kalau bentuknya datar. Berhentinya pergerakan lempeng ini jadi masalah besar karena bumi punya banyak gunung dan lembah dan juga laut. Gunung adalah alasan utama kenapa planet kita mengandung oksigen, ya kalau gunung gak ada kita gak bisa bernafas.

emoticon-cystg

Mustahil buat menyebrangi antartika



Menurut beberapa teori tentang bentuk bumi yang datar, letak antartika ada diluar dunia kita. Sepanjang tepi antartika katanya dinding es raksasa yang menjaga manusia supaya gak jatuh. kalau hal ini benar berarti gak ada satupun manusia yang bisa melintasi antartika. Juga karena lempeng tektonik tidak berkerja, maka dinding es yang ada juga bakal sangat rapuh.

emoticon-cystg

Gak bakal ada pergantian musim



Dibentuk bumi yang datar gak bakal ada pergantian musim. Musi-musim ini ada karena rotasi bumi, setiap mikroba dan hewan akan mengalami siklus cuaca yang sama dan penyakit bisa menyebar lebih cepat.

emoticon-cystg

Hmm, umum banget sih emang, tapi barangkali dari penganut semprot klan ada yang mau menguatkan opini ini, silahkan.

emoticon-cystg emoticon-cystg emoticon-cystg

Quote:


emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai




Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty







Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 18:44
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
3
18.7K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.