• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Fakta Keren Domino, Hero Cewek Baru di Film Deadpool 2 (SEBELUM NONTON WAJIB BACA)

andyikhsan
TS
andyikhsan
7 Fakta Keren Domino, Hero Cewek Baru di Film Deadpool 2 (SEBELUM NONTON WAJIB BACA)
Hi Domino!

Seperti kita tahu di film Deadpool 2 yang akan dirilis tanggal 15 Mei 2018 mendatang di seluruh bioskop Indonesia,  Wade Wilson aka Deadpool (Ryan Reynolds) tidak hanya akan beraksi bersama karakter-karakter lama saja seperti: Vanessa Geraldine (Morena Baccarin), Weasel (T.J Miller) dan Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand). Di sekuel yang kini disutradarai oleh David Leitch (John Wick) ini, Merc with the Mouth juga akan beraksi bersama karakter-karakter jagoan pendatang baru yang mana salah satunya adalah Neena Thurman aka Domino (Zazie Beetz).
Nah, dibanding Nathan Summers aka Cable (Josh Brolin) yang juga akan membantu "Mr.Pool", bisa dibilang Domino adalah sosok karakter yang banyak dari kita tidak tahu riwayatnya. Oleh karenanya, melalui pembahasan ini gue berinisiatif untuk ngajak kalian berkenalan dengan jagoan cewek baru ini. Tanpa perlu panjang lebar lagi, yuk kita mulai kenalan sama Ms. Domino!



1. Mutant Pemanipulasi Keberuntungan



Kita tahu Domino adalah sosok mutant. Namun, yang belum terlalu kita ketahui adalah kekuatan/kemampuan super yang dimilikinya. Jadi guys, Domino adalah mutant yang mampu memanipulasi keberuntungan (luck).
Maksudnya di sini, Domino mampu merubah situasi yang gngak menguntungkan dia menjadi menguntungkan. Misalkan begini. Domino sedang berhadapan dengan musuh yang menggunakan senjata mesin. Sedangkan dirinya tidak memiliki peralatan yang mampu mengimbangi mushnya ini.
Nah melalui kekuatannya, Dominobisa membalik keadaan yang akhirnya membuatnya lolos atau menang dari lawannya tersebut. Kemampuan ini baru akan muncul kalau Domino sudah benar-benar terjepit keadaannya. Selain kemampuan tersebut, Domino juga merupakan penembak dan perenang yang mumpuni.


Oh ya, Domino juga multi-lingual.

2. Lahir Dan Besar Sebagai Bagian Dari Program Perfect Weapon



Singkat katanya, Domino itu seperti Laura Kinney aka X-23. Namun berbeda dengan X-23 yang adalah putri kloningan Wolverine, Domino tetap lahir dari rahim ibunya yang manusia. Namun setelah lahir, ia langsung "dibiakkan" oleh pemerintah AS agar bisa menjadi senjata berbahaya atau yang disebut juga dengan "Perfect Weapon."

3. Pernah Tumbuh Besar Di Gereja Juga

Setelah Domino dibebaskan oleh sang ibu tercinta dari program Perfect Weapon, agar Domino tidak ditemukan oleh penyelenggara program tersebut, sang ibu lantas menitipkannya di Gereja bernama Church of the Sacred Heart di daerah Chicago, AS. 
Awalnya semuanya berjalan lancar. Namun setelah semakin menyadari akan kemampuannya dan juga mengingat bahwa dirinya adalah hasil dari program persenjataan tersebut, Domino akhirnya memutuskan untuk meninggalkan gereja dan menjadi tentara bayaran (mercenary).


4. Neena Thurman Bukanlah Nama Aslinya

Memang nama asli Domino yang sering dicantumkan di publikasi komiknya adalah nama Neena Thurman. Namun berdasarkan backstory detail karakter ini, sebenarnya tidak terlalu jelas nama asli Domino.

Jadi, dikarenakan kehidupan masa kecilnya yang kelam tersebut, alhasil tidak terlalu dijelaskan nama asli Domino ini. Nama Neena merupakan nama masa kecil yang kerap disematkan ke dirinya.
Sedangkan Thurman diambil dari ilmuwan bernama Milo Thurman. Thurman adalah ilmuwan jenius yang di awal karir mercenary Domino, adalah klien yang dilindunginya. Setelah melalui masa perkenalan, keduanya lalu menikah. Sayang keduanya kemudian harus berpisah setelah Milo mendengar kabar bahwa Domino sudah tewas. Jadi, siapa ya kira-kira nama aslinya? Hmmm....

5. Walau Sudah Tampil Di Tahun 1991, Domino Baru Tampil Secara Penuh Di Tahun 1992

Ketika karakter Domino ditampilkan pertama kali di komik New Mutants #1 bulan Februari 1991, itu sebenarnya bukanlah Neena Thurman. Melainkan adalah Vanessa yang seperti kita tahu nantinya menjadi mutant pengubah wujud bernama Copycat.
Thurman yang sesungguhnya baru tampil secara penuh setahun kemudian di komik X-Force #8 yang dirilis pada bulan Maret 1992.


6. Anggota X-Force Terlama

X-Force pada dasarnya adalah "peranakan" dari grup X-Men. Bedanya dengan X-Men, dalam menangani masalah/musuhnya, kelompok ini menggunakan cara yang lebih militer. Anggota orisinil dari kelompok mutant ini antara lain: Boom Boom, Domino, Cable, Canonball, Feral, Shatterstar dan Warpath. Dan dari seluruh anggota ini, Domino adalah yang paling awet hingga detik ini.

7.Pernah Pacaran Sama Wolverine

Yap kamu gak salah baca. Hubungan percintaan antara Wolverine dan Domino bermula setelah Wolverine menjadi pemimpin baru X-Force. Awalnya sih keduanya gak suka satu sama lain. Pasalnya, keduanya memiliki ideologi atau style memimpin yang bagaikan langit dan bumi.

0
21.1K
85
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.